BARU: Tap - cerita-cerita dari obrolan pesan singkat untuk 📲' Sekarang tersedia dalam Bahasa Indonesia
Download sekarang

khas kota medan

113 1 0

Menikmati Aneka Kuliner Kota Medan

Menikmati Aneka Kuliner Kota Medan - Medan merupakan ibukota propinsi Sumatera Utara, yang mayoritas penduduknya berasal dari Suku Batak. Namun di Kota Medan sendiri, penduduknya merupakan perpaduan dari Suku Batak, Melayu serta keturunan CIna dan India. Keanekaragaman penduduk inilah yang menyebabkan kuliner di Kota Medan sangat beraneka ragam dengan membawa jenis-jenis masakan dari masing-masing suku dan budaya. Variasi makanan inilah yang menjadi salah satu tujuan pengunjung Kota Medan untuk menyempatkan diri berwisata kuliner selama kunjungannya serta membawa buah tangan bagi sanak saudara di tempat asalnya.

 
http://masihakudisini.blogspot.com/2014/10/Maidaniipancakedurian.com-Distributor-Resmi-Pancake-Durian-Medan.html

Tempat yang perlu dikunjungi oleh pecinta kuliner selama di Kota Medan adalah Merdeka Walk yang terletak di kawasan Kesawan tepat di tengah Kota Medan. Tempat ini sebelumnya merupakan area parkir Lapangan Merdeka mulai diresmikan sejak 14 April 2005 sebagai tempat pusat kuliner Kota Medan. Tempat ini selalu ramai di malam hari terutama di hari libur dan akhir pekan sehingga menyebabkan pengunjung kesulitan untuk mendapatkan lahan parkir kendaraan dengan banyaknya pengunjung di tempat ini. Area seluas 6.600 meter ini dipenuhi oleh pohon-pohon rindang yang telah berusia ratusan tahun sejak zaman Belanda yang diberi hiasan lampu untuk penerangan serta sebagai hiasan untuk menambah keindahan area ini. Di Merdeka Walk terdapat sekitar 30 gerai makanan yang dibayar ketika makanan diantar. Menu makanan yang tersedia sangat beraneka ragam seperti Pizza, makanan laut, dimsum, sushi, sup Tomyam, es krim serta makanan tradisional seperti lontong sayur, soto Medan, sate Padang, Pempek dan Pancake Durian.
Tak jauh dari Merdeka Walk, tepatnya di Jalan Perniagaan, pada malam hari terdapat banyak penjual makanan di sepanjang jalan ini. Bagi anda pecinta makanan khas India, sebaiknya anda berkunjung ke Martabak Saren. Di tempat ini anda dapat memesan martabak telur khas India yang disajikan dengan acar dan kari. Jangan lupa untuk memesan Roti Tissue yang merupakan adonan martabak dibuat setipis mungkin kemudian dibentuk seperti menara dan ditaburi dengan coklat dan keju dengan ukuran yang cukup besar untuk dimakan bersama-sama. Di Jalan Perniagaan ini juga banyak terdapat penjual yang menawarkan jenis makanan yang berbeda seperti roti canai, sate kerang, nasi lemak, mie aceh atau minuman jus dengan aneka buah-buahan.
Pancake Durian Medan

Maidaniipancakedurian.com Distributor Resmi Pancake Durian, Oleh Oleh Khas Medan


Siapa yang suka durian? Menurut sebagian orang durian mendapatkan gelar the king of fruits yaitu rajanya raja dari segala buah dunia. Pohon durian merupakan tanaman liar yang berasal dari hutan Sumatera, Kalimantan, dan Malaysia. Nama durian sendiri diambil dari karakteristik buahnya yang memiliki kulit rapat berduri dengan nama latin  Durio zibenthinus Murr. Durian mempunyai ciri khas dengan kulitnya berduri dan baunya yang sangat kuat. Namun Anda jangan salah, melihat bentuknya yang penuh dengan duri ternyata isi durian ini dalamnya penuh dengan kenikmatan. Soal rasa, tidak ada yang bisa mangkir dari kelezatan buah berduri yang satu ini.

Pancake durian adalah makanan ringan berupa puree daging durian dan vla atau krim kocok yang dibalut dengan kulit crepes atau dadar gulung. Panganan ini pertama kali dipelopori oleh pedagang-pedagang kue rumahan di Kota Medan, dan lambat laun tersebar di kota-kota lain di Indonesia, seperti Jambi, Semarang, Jakarta, dan lain-lain.

Distributor Resmi Pancake Durian, Oleh Oleh Khas Medan – Selain pancake durian yang menggunakan durian Medan. Tersedia pula di supermarket kota-kota besar pancake durian berisi durian montong, dan durian-durian lokal lainnya. Para pedagang pancake durian juga membuat banyak variasi rasa krim, selain variasi daging durian yang digunakan. Pada umumnya pancake durian menggunakan krim kocok polos berwarna putih, namun sekarang ini banyak pula pedagang pancake yang memodifikasi krim kocok menjadi bercitarasa lain seperti stroberi, coklat, keju, dan lain-lain. http://ipeace.us/profiles/blogs/distributor-resmi-pancake-durian-oleh-oleh-khas-medan
http://masihakudisini.300mb.us/wp/menikmati-aneka-kuliner-kota-medan.html

Menikmati Aneka Kuliner Kota MedanBaca cerita ini secara GRATIS!