02

2.3K 184 13
                                                  

"dulu gue baik, tapi sayang semenjak berada di sekeliling orang munafik, gue paham bahwa hidup itu butuh kelicikan"

.
.
.
.
****

Sekarang itu keadaan kelas lagi rusuh, semua anak-anak mendadak lagi ngerjain PR. PR itu harusnya pekerjaan rumah, tapi sekarang beda lagi, PR sekarang jadi PS pekerjaan sekolah.

"ANJIRLAH GUE BELOM NGERJAIN TU PR DARI SI BOTAK." teriak Fio heboh, Fio naroh tas nya di sembarang meja terus dia ambil buku, langsung aja dia ikutan nyontek sama anak-anak. "---anjirlah Vin aeng can ngerjakeun hiji-hiji acan."

Vino cuma noleh sekilas. "Salah sendiri datengnya kesingan, udah tau ada pr."

"Mana si Raksa sama si Dimas?" Tanya Fio sambil nulis.

Vino ngangkat bahunya tanda gak tau. "Gak tau gue, telat kali." Fio cuma ngangguk doang.

"Kebiasaan!" Celetuk orang yang baru dateng, Vino sama Fio langsung nengok, eh gak tau nya si Raksa. Sendirian doang? Lha Dimas? "---Pr buat di kerjain dirumah bukan di sekolah!" Timpalnya lagi sambil jalan ke arah mejanya.

Vino sama Fio otomatis langsung nyamperin Raksa. Ribet nyontek sama rombongan anak-anak mah lama, mending nyontek ke Raksa.

Vino duduk di samping Raksa sedangkan Fio duduk di depannya.

"Raksa liat Pr lo dong, dari tadi gue nyontek tapi cuma dapet segini." Ucap Vino sambil ngeliatin bukunya yang baru setengah, dan diangguki sama Fio

"Gue belom ngerjain." Ucap Raksa kalem.  "---percuma ngerjain si botak gak bakalan dateng, istrinya sakit!" Lanjutnya.

Dan detik itu juga Vino kesel di buatnya, dia udah nyempetin buat dateng pagi buat nyontek, lah taunya si botak gak bakalan dateng? Nyesel dia ngerjain pr, mana kalo nyontek suka senggol sana senggol sini lagi.

"Ahh anjing Kok lo gak kasih tau gue semalem? Kalo tau gini gue gak bakalan dateng pagi-pagi!" Raksa ngelempar bukunya ke sembarang arah.

"Untung gue belom nulis satu pun." Celetuk Fio dengan bangga nya.

"Berisik lo pada, pergi sono." Usir Raksa sambil ngeluarin hp di saku jaketnya. "---gue mau mabar pergi sono."

Vino langsung ngedengus kesel. "Yu ah yo kita ke kantin aja." Vino pergi gitu aja sambil narik tangan Fio, fio mah pasrah aja di tarik sama Vino. "---Awas kalo minta bantuan ama gue."

Raksa ngangkat bahunya acuh.

Dan si sepanjang jalan Vino ngomel-ngomel ke ema-ema, kan Fio jadi bosen ngedenger nya. Nyesel dia ikut Vino ke kantin.

"Kesel bat gue sama si Raksa, ihh mana di usir lagi."

Fio ngedengus. "Udah berapa kali Lo bilang kaya gitu? Bosen gue dengernya."

Dan di situ Vino tambah kesel denger jawaban Fio. "Ihh lo tuya sama aja sama si Raksa. Udah ah gue mau kekantin sendiri aja!"  Vino lari ninggalin Fio yang lagi bersabar punya temen kek Vino.

"WOY BONCEL TUNGGUING ABANG!" teriak Fio sambil ngejar vino.

Vino noleh ke belakang sambil ngedelik. "BODO AMAT, JAN IKUT----

Adkel Songong ; VinoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang