2

12.7K 1K 29
                                                  

Dua pria berbeda generasi sedang saling bertatapan. Satu dengan tatapan tegas dan satu dengan tatapan tak suka. Mereka adalah sepasang kakek dan cucu dari keluarga Caldwell. Max Caldwell dan cucunya Earth Caldwell.

"Aku sudah mengatakan bahwa aku tidak akan menikahi putri dari keluarga McKell itu," tekan Earth jengah. Ini adalah kesekian kalinya sang kakek memintanya untuk menikah dengan wanita yang tidak ia sukai. Earth cukup mengenal nama Aurora McKell si model terkenal yang masuk dalam top model dunia. Namun, Earth tidak tertarik sama sekali pada Aurora karena ia sudah memiliki pilihan sendiri. Pilihan yang tidak mungkin ia bawa ke keluarga Caldwell karena status kekasihnya yang merupakan seorang janda.

"Sampai kapan kau akan menolak menikah, huh? Usiamu sudah 28 tahun, Earth. Kau cucu tertua di keluarga ini dan sudah seharusnya kau menikah di usiamu ini. Lihat para sepupumu, mereka bahkan sudah memiliki anak. Sedang kau? Kekasih saja kau tidak punya." Max mengocehi cucunya tanpa kenal lelah. Pria berusia hampir 70 tahun itu ingin sekali melihat cucu tertuanya menikah, tapi tampaknya keinginannya itu terlalu mahal.

"Memangnya kenapa dengan usiaku? Banyak orang lain yang belum menikah. Lagipula jika kakek ingin menggendong anak dari cucu kakek, kakek sudah mendapatkannya dari Zack dan juga Morgan. Kakek tidak perlu terus menekanku untuk menikah dengan alasan seperti itu."

"Kakek sudah lelah dengan alasan-alasanmu, Earth. Kakek beri waktu satu bulan, jika kau tidak membawa calonmu maka kau tidak berhak menolak perjodohan dengan putri Mr. Mckell," putus sang kakek tanpa mau dibantah.

Earth tidak tahan lagi. Ia berdiri dari tempat duduknya dan pergi meninggalkan ruangan bernuansa emas itu.

"Benar-benar menjengkelkan." Earth mengoceh kesal. Ia meraih acak kunci mobil yang tergantung di dinding kemudian pergi meninggalkan kediaman keluarga besar Caldwell.

Earth mengusap wajahnya gusar. Ke mana ia harus mencari wanita yang mau menikah dengannya tanpa harus mencampuri hidupnya. Wanita yang tidak akan mengusik hubungannya dengan Caroline - kekasihnya.

"Ah, sialan!" Earth memukul setir mobilnya kasar. Jika saja di keluarganya tidak ada aturan bahwa menikahi janda akan kehilangan hak waris maka dirinya tidak akan sefrustasi ini. Namun, sayangnya di keluarga Caldwell menerapkan peraturan yang tidak bisa diubah dari generasi ke generasi. Earth merasa aturan keluarganya sangat konyol, tapi sekonyol apapun aturan itu ia tidak bisa melanggarnya karena tidak ingin kehilangan warisan. Terlebih Earth tidak ingin para sepupunya merasa senang karena memiliki kesempatan untuk mendapatkan apa yang harusnya menjadi miliknya.

Keluarganya tidak sesederhana keluarga pada umumnya. Terlalu banyak permasalahan di dalam keluarga yang tampak harmonis hanya jika di depan orang lain. Di keluarganya ia memiliki satu paman dan satu bibi, dan masing-masing dari mereka memiliki anak laki-laki yang berambisi untuk menjadi pemimpin di Caldwell group. Satu keluarga harusnya saling mendukung, tapi tidak di keluarganya. Baik bibi atau pamannya sama-sama ingin merampas haknya, begitu juga dengan para sepupunya yang begitu menginginkan posisinya.

Belum lagi ada anak dari adik kakeknya yang sama liciknya dengan paman dan bibinya. Di depannya orang-orang itu akan bersikap manis, tapi di belakangnya mereka sedang mencari kesempatan untuk menjatuhkannya ke dasar jurang.

Sejak kecil Earth dididik oleh orangtuanya untuk jadi seorang pemenang. Hal itu tertanam di dalam jiwanya dengan baik dan bersemayam hingga ia dewasa. Meski orangtuanya telah tiada sejak ia berusia 12 tahun, tapi Earth selalu mengingat kata-kata ayahnya. Bahwa akan ada banyak orang yang mencoba mengambil posisinya, dan Earth tidak boleh memberikan kesempatan pada orang-orang itu. Ia adalah pewaris tahta kerajaan bisnis Caldwell group. Dan orang-orang akan tunduk di bawah kakinya.

Mobil Earth berhenti di sebuah bar. Tempat yang hanya dikhususkan untuk minum alkohol dengan ketenangan tanpa musik bising yang memekakan telinga. Malam ini Earth butuh ketenangan, ia benar-benar lelah dengan kakeknya yang pantang menyerah.

A Secret ProposalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang