02

4.2K 627 74
                                    

"Denger baik-baik. Lo itu belum resmi jadi bagian keluarga gue. Jangan sok ngaku sodara gue di depan orang lain. Kalo masih nekat lo tanggung sendiri akibatnya."

Jadi Hangyul ngajak Yohan ngomong empat mata cuma mau bilang itu? Yohan sih bodoamat kalaupun ada akibatnya dia masih bisa berlindung di balik mama atau papa angkatnya. Setelah ngasi death glare ke Yohan, si Hangyul langsung pergi tanpa bilang apa-apa lagi.

Hari pertama di sekolah berlalu dengan cepat. Yohan udah ditungguin sama sopir sementara Hangyul pulang naik motor. Siswa siswi yang ngeliat Yohan dijemput pake mobil mahal mulai ngomongin dia. Yohan cuek aja dan segera masuk ke mobil.

"Gimana hari pertama anda tuan muda?"

"Loh? Pak Shin ikut juga?" Yohan kaget karena di jok depan ada pak Shin, kepala pelayan di rumah.

"Iya. Rencananya saya ingin mengajak anda belanja ke mall. Anda tidak keberatan kan?"

"Belanja? Tapi baju di lemari udah banyak."

Pak Shin pun menggeleng, "Bukan cuma baju. Masih ada banyak barang yang belum anda punya."

Yohan agak ragu tapi ga ada salahnya kan selagi gratis. "Yaudah pak aku mau."

Pak Shin beneran ngajak Yohan ke mall. Jujur, dulunya Yohan jarang banget ke tempat mewah kayak gini. Ngeliat betapa luas dan gemerlapnya tempat belanja itu bikin Yohan sedikit gugup. Dalem hati dia nanya, apa gue pantes dapetin semua ini?

Yohan itu anaknya bener-bener sederhana. Di saat Pak Shin nawarin beli sepatu baru, Yohan malah bilang sepatu yang dipake sekarang masih bagus. Pas ke tempat baju, Yohan pasti milih baju yang murah padahal udah dibilangin ambil aja semua yang dia suka.

"Sekarang kita kemana pak?" tanya Yohan ngekor Pak Shin yang jalan duluan.

"Kita beli hp baru untuk anda."

"hp baru? Tapi hp yang aku pake masih bagus. Gausah deh pak."

Pak Shin tiba-tiba berhenti bikin Yohan nabrak beliau dari belakang.

"Ini perintah dari Nyonya. Kalau anda tidak mau simpan saja dulu."

Yohan pun memanyunkan bibir dan meremas tali ranselnya. "Yaudah pak kita beli hp."

Malem harinya Yohan lagi jalan-jalan di dalem rumah. Dia masih belum percaya ada rumah segede itu. Kemarin dia ga sempet keliling karena demam, syukur udah baikan sekarang.

"Uwaaah..."

Kagum banget dia tuh ngeliat kolam renang luas yang tiap sudutnya dihiasi lampu taman. Pelan-pelan dia ngenain ujung kakinya ke air dan langsung dijauhin karena dingin. Habis itu dia nyengir sendiri. Sungguh anak laki-laki yang polos. :(

Niat awal Yohan mau lanjut jalan-jalan ke tempat lain tapi ga jadi karena pandangannya tertuju pada sesuatu yang mengambang di kolam. Matanya menyipit dan menyadari kalo benda itu adalah salah satu sepatu dari sepasang yang dipake ke sekolah tadi.

"Sepatu gue kenapa bisa ada di sana?!"

Yohan panik. Masalahnya dia cuma punya sepatu itu. Nyesel banget tadi ga mau beli lagi padahal udah ditawarin sama pak Shin. Tanpa pikir panjang dia langsung lompat ke kolam yang dingin. Tunggu, Yohan kan ga bisa renang?!

Sepatunya ga dapet, dianya malah kelelep. Udah panik banget si Yohan mana ga ada yang nolongin. Ga tau aja kalo dari lantai 2 ada Lee Hangyul lagi ngeliatin dia dengan sinis. Hangyul santai banget bahkan sempet-sempetnya ngelirik jam tangan, niatnya sih mau ngitung waktu seberapa tahannya Yohan di dalem sana.

"Mati aja lo," gumam Hangyul.

Ga lama kemudian pak Shin dateng bersama seorang pelayan laki-laki. Beliau ga kalah panik dan untungnya Yohan berhasil diselametin. Kesel dong si Hangyul. Dia pun langsung nutup gorden dengan kasar dan ga tau gimana nasib Yohan setelah itu.

Shine on Me | yohangyul ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang