04. Persiapan Sebalum Hari-H☺️

232 96 61
                                                  

Budaya kan vote sebelum baca...

Komen setelah baca...

Ok!

***

HARI sudah semakin sore, Lola tengah tiduran di kamarnya. Sebuah laptop dan beberapa camilan menemaninya. Tak lupa dengan drama Korea yang tengah ia tonton sekarang. Sejak 3 hari lalu Lola berdiam diri di kamar dan hanya menonton drama Korea di laptopnya. Ia jarang keluar, hanya sesekali. Itu pun sekedar makan malam dan mengambil cemilan di dapur.

Ada beberapa hal yang menyebabkannya mengunci diri di kamar. Selain drama yang ia tonton sekarang pemeran utamanya adalah idolanya, Na Jaemin, Lola sedang marahan dengan Mamanya, ia tak mau keluar, sengaja membuat Mamanya khawatir. Juga ajakan Hansel beberapa hari silam.

Itu kali pertama ia di ajak keluar oleh seseorang. Cowok pula! Lola tak berani memberi tahu Mamanya. Percuma saja, Laila, Mamanya pasti akan dengan tegas melarangnya pergi. Kemarin saja, saat Gema mengantarnya pulang, bukan berterima kasih, Laila justru membuatnya malu.

"Lain kali nggak usah antar Lola pulang yah, Nak! Kamu kan bukan mahramnya!"

Begitu lah kata pertama yang keluar dari mulut Laila saat melihat Gema. Dan setelah itu Gema pulang tampa pamit. Padahal Gema sudah antusias ingin melihat koleksi komiknya.

Laila memang protektif jika ada yang mendekatinya. Sulit membuat Laila percaya pada kata-kata pria. Suami Laila, atau Papanya dulu selingkuh di belakangnya, karena itu lah Laila tak suka jika ada yang mendekatinya. Laila takut itu terulang pada Lola.

Tapi bukan kah itu berlebihan? Pasti ini penyebab Lola menyandang status jomblo tak tertolong! Sejak 2 tahun terakhir, Lola tak pernah benar-benar dekat dengan pria. Kalau pun dekat, ya seperti Gema dan Hansel saja, tak pernah lebih. Walau sebenarnya Lola ingin sekali merasa kan yang namanya pacaran.

Layaknya remaja pada umumnya. Lola selalu iri jika hari valentain tiba. Melihat cowok-cowok yang memberi bunga dan cokelat pada pacar mereka. Dan tak tanggung-tanggung menyanyi kan lagu romantis seraya bermain gitar di tempat umum.

Tapi lupa kan saja, itu tak akan pernah terjadi padanya!

Kita sambung saja alasan lain Lola mengunci dirinya. Masih ingat ajakan Hansel beberapa hari lalu? Itu adalah hal paling kuat Lola mengunci dirinya. Ia tak mau keluar, takut terkena sinar matahari lalu kulitnya kusam. Setelah itu terkena polusi, komedoan, wajah berminyak, lalu akhirnya jerawatan! Lola tak mau pada hari ia pergi bersama Hansel, wajahnya tidak cantik dan bersih seperti biasa, jadi hal terbaik untuk mencegah semua itu, adalah mengunci diri!

Bagi Lola itu usaha terbaik. Soal Laila, ia bisa mencari alasan saja nanti. Tinggal bilang kalau ia ingin membeli bakso di ujung komplek rumahnya. Mengingat warung bakso di sana sangat luas dan begitu padat pembeli. Jadi, kalau Laila menanya kan kenapa ia telat, Lola tinggal memberi alasan. Mudah kan!

Lola tengah tersenyum tak karuan saat melihat idolanya, Na Jaemin berekting romantis dengan Si lawan ekting. Sebenarnya, Lola tak suka dengan pemeran wanitanya. Ia lebih senang jika dirinya yang menjadi lawan main Sang idola. Berhayal sedikit, tak apa kan?

Saking asiknya menonton drama, Lola sampai tak sadar kalau Laila sudah masuk ke kamarnya dan berkacak pinggang di samping kasurnya.

PHS [Series] TOMORROW WITH YOU [Completed] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang