-Tujuh-

261 32 4

“Sayang, kamu kan udah janji pengen liburan bareng? Ih kamu mah gitu, sebel aku tuh kalau kamu kayak gitu,” rengek Anitta pada sang kekasih yang masih saja sibuk bekerja. Anitta menekuk wajahnya kesal lalu melemparkan tatapan sendunya agar sang kekasih memahami apa yang dia inginkan.

“Iya, rencana awalnya emang pengennya gitu cuma aku enggak punya waktu banyak aku enggak bisa ambil cuti, aku kan baru kerja lagian aku juga masih harus beradptasi dengan tempat aku sekarang, maaf yah?” sang kekasih meraih tangan Anitta erat mencoba membujuk gadis itu agar memahami kondisinya sekarang yang memang sangat sibuk.

“Yah, janji nanti pasti bakal liburan bareng, gimana kalau besok kita dinner?” tawarnya lagi berharap agar Anitta bisa menerima.

Anitta menghela napasnya lalu dihembuskannya perlahan, “ya udah, tapi awas yah kalau kamu bohong, pokoknya besok kita dinner dan kalau kamu udah punya waktu kita liburan,”

Sang kekasih tersenyum manis sembari mengangguk mengiyakan perkataan Anitta.

“Love You, Ahyan Garasya,” Anitta memeluk sang kekasih sembari berbisik.

“I know that,”

Yah, pria itu adalah Gara. Anitta bertemu dengan Gara di Jerman lebih tepatnya ketika Anitta mengalami sedikit insiden di sana, ia dirampok dan kehilangan seluruh kartu identitasnya dan untung saja Anitta bertemu dengan Gara yang suka rela membantunya mulai dari tempat penginapan bahkan menemaninya mengurus surat kehilangan tanda pengenalnya. Sejak itu, Anitta nyaman bersama Gara karena pria itu sangat baik padanya dan Anitta pun sering berkunjung ke Jerman dan menemui Gara. Mereka dekat setahun lamanya dan saling mengenal jauh lebih dekat,  hingga Anitta yang selama itu menyimpan rasa pada Gara mengungkapkan perasaannya pada Gara dan diterima baik oleh Gara. Hingga hubungan mereka telah terjalin selama 3 tanun. Lagian, bagi Gara tidak ada salahnya untuk membuka hati.

Di sisi lain, Syasa izin bekerja karena kakinya masih sakit. Pagi-pagi sekali, Danu datang menjenguk Syasa sekaligus membelikan Syasa bubur ayam. Kini Syasa berada di kamarnya, perut kecilnya telah diisi oleh bubur yang dibawa oleh Danu. Syasa duduk di ranjang sembari memangku laptop, ia mendapatkan tugas oleh bosnya untuk mengirimkan hasil laporan rapat tempo hari.

Syasa menoleh ke arah ponselnya yang berdering, tangannya terulur untuk meraihnya. Danu meneleponnya.

“Assalamualaikum, ada apa, Mas?”

“Kamu udah makan buburnya kan?” tanya Danu di seberang sana.

“Iya udah kok, ini aku lagi di kamar.”

“Yaudah, kamu istirahat kalau gitu, nanti siang atau pulang kantor aku mampir ke rumah kamu, ada request mau dibawain apa?”

“Hm, apa yah? Pizza aja deh, Mas tapi rotinya isinya keju yah, boleh kan?”

“Boleh dong, sayang. Kalau gitu, Mas lanjut kerja lagi, Assalamualaikum,”

“Walaikumsalam,”

Syasa tersenyum sambil mematikan sambungan telepon. Danu begitu perhatian padanya hingga Syasa mau menerima Danu. Ketika Syasa hendak menyimpan kembali ponselnya, Syasa mendapatkan sebuah chat dari Winda. Mata Syasa memicing tatkala Winda mengirimkannya sebuah foto sepasang kekasih yang tersenyum cerah ke arah kamera.

Windasiemak : Sya, ini bukan si Gara gak sih? Iya deh kyknya. Coba lo zoom, mata gue gak salah kan? Tapi kyknya emang Gara deh. Coba lo stalk akun tuh cewek, gue tadinya pengen cari tau cuma yah ribet anak gue lagi nyusu ini, jadi lo aja deh.

Awalnya Syasa enggan mencari tahu tentang foto yang dikirim oleh Winda tetapi nyatanya rasa penasarannya mengalahkan semuanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Awalnya Syasa enggan mencari tahu tentang foto yang dikirim oleh Winda tetapi nyatanya rasa penasarannya mengalahkan semuanya. Syass membuka aplikasi instagram lalu mengetik nama akun di kolom pencarian, Syasa mendapatkannya. Ketika membuka halama instagram milik akun bernama Anitta Fernanda, begitu banyak foto kedekatannya bersama Gara tetapi gadis itu tidak menandai akun milik Gara.

Syasa menelisik semakin jauh, hingga ia mendapatkan satu postingan yang menjelaskan status gadis itu dengan Gara.

@AnittaFernda

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

@AnittaFernda. Our, first date. Thank you for all your attention, love and heart that I'll always need in life. happy 3 years dear, we are both striving to become better, understanding each other. Huhu, kali ini gak bisa rayain anniv bareng 😥 tapi gakpapa jangan bosen² hadapi aku yg manja yah, babe! Once again, u know that i love u 😘

@Titaaa17 : #menujuhalal
         @AnittaFernda : hehe doain aja ta!
@Lolitaanf : cie, congrats bebz, kapan nih?
          @AnittaFernda : soon yah:)
@RadenRaj : jgn lama² tante Ratih udah pengen nimang cucu tuh haha
          @AnittaFernda : haha apaansi. Doain aja yah sepupu moga² lo cepat dapat ponakan jg 😂
           @RadenRaj : iya dari lo kan?
           @AnittaFernda : doain deh.

Syasa menahan sesak di dadanya, nyatanya ia masih cemburu melihat Gara bersama wanita lain. Padahal sudah 7 tahun berlalu, seharusnya Syasa telah melupakan Gara apalagi sudah ada Danu disisinya kini. Syasa tidak bisa menampik perasaan sakit yang dia rasakan ketika mengetahui Gara telah memiliki kekasih. Syasa menyingkirkan ponselnya, moodnya sudah hancur. Syasa juga menutup laptop lalu baring menutup wajahnya menggunakan bantal. Tak sadar, air mata mengalir dari kedua matanya.

Apakah sesakit ini? Tapi kenapa? Bukan kah, hatinya telah berlabuh ke hati yang lain, lalu kenapa sekarang hatinya terasa sakit, seharusnya ia senang karena Gara telah bahagia menemukan sosok penggantinya sama seperti dirinya yang telah menemukan pengganti Gara bahkan lebih dulu dari Gara. Pertanyaan itu terus berputar di otak Syasa, bahkan dirinya sendiri pun, tidak bisa menjawabnya.

























---

RA

---

Karena kemarin gak sesuai target jadi ya udah aku undur updatenya. Mulai sekarang updatenya suka-suka yah alias random gitu. Kapan aku mau yah update kalau lgi gak kepengen yah sabar aja, jdi impas kan? Sekali-kali aku tegas gakpapa kan? Fyi, cerita ini udah aku rampungin dan udah tersimpan rapi di draf. Kapan dirampungin di wp? Jawabannya tergantung kalian kalau cerita ini per-chapternya mencapai target yah bakal cepat dan yg pasti gak gantungin kalian.

Take Me Back! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang