14

6.8K 1K 17
                                    

Jangan lupa vote and comment.
















Sekarang gue ada di rumah pak Donghae. Awalnya gue mau cari petunjuk di ruang bacanya pak de tapi gak jadi karena gue harus nenangin bu de gue yang terpukul banget denger suaminya ditahan. Dia lagi sendirian karena anak-anaknya lagi pada gak ada di rumah.

Mbak Joy si sulung lagi ada proyek di Gorontalo sedangkan si bungsu Yeri kuliah di Surabaya. Bu de juga belum hubungin anak-anaknya karena gak mau buat mereka khawatir.

"Hee, pak de kamu gak bakal kenapa-napa kan?"

"Gapapa bu de. InsyaAllah Junghee bakal pastiin pak de bebas dari segala tuduhan."

"Pacar kamu kan polisi Hee, gak bisa bantu apa gitu dia? Setidaknya ngebiarin pak de kamu gak ditahan dalam tahanan. Kasian Hee, bu de gak tega liat dia di dalam bui." Jaehyun? Gue aja tadi ribut sama dia.

"Bu de tenang aja. Junghee bakal lakuin yang terbaik. Sekarang Junghee boleh keruang baca punya pak de?" Bu de ngangguk dan ngasih gue kunci pintunya. Gue langsung aja masuk.

Gue waktu kecil sering main ke sini bareng mbak Joy sama Yeri tapi sekarang ini ruangan udah beda. Bukunya lebih banyak dan dominan sama buku medis dan arsitektur karena Yeri anak kedokteran sedangkan mbak Joy arsitek.

Kalau boleh jujur, gue sebenernya masih belum ngerti apa yang gue cari di sini. Semuanya masih ngambang aja gitu. Gue belum ngerti maksud pak Donghae. Gue juga sudah mencoba fokus dan nginget lagi perkataan pak De. Pertama tentang make up gue dan kedua tentang bu Tiffany. Gue nerka-nerka maksud dari dua hal itu.

Bu Tiffany? Setau gue dia cuma ibu rumah tangga yang punya bakery yang cukup terkenal di Malang. Kue-kue sama roti buatan dia enak semua udah itu doang yang gue paham. Tunggu dulu, apa mungkin ini bukan tentang bu Tiffany tapi orang terdekat dia?

Ah iya, gue inget. Anak dia itu temen kecil gue jadi gue pasti kenal dong sama nyokap bokapnya. Kalau gak salah ayah dia alias suaminya bu Tiffany itu pengacara dulu tapi gue denger-denger dia udah gak pernah tangani kasus dan memilih jadi dosen di universitas swasta. Masalahnya adalah apa hubungannya dia sama kasus pak Donghae? Gue masih belum dapet apa-apa di sini.

"Junghee mau wedang jahe?" Bu de Yoona berdiri depan pintu bawa nampan isi dua cangkir wedang jahe. Kebetulan di luar hujan jadi cocok banget buat minum wedang jahe.

"Mau bu de." Bu de jalan ke arah gue dan naruh nampannya di meja. Dia ngasih satu cangkir ke gue dan satunya lagi buat dia.

"Tempat main kamu, Joy sama Yeri di sini."

"Iya bu de. Sampe sering dimarahin pak de soalnya bikin berantakan."

"Dua bulan belakangan pak de kamu betah banget di sini. Dia gak bakal keluar dari sini sebelum jam 12 malem."

"Pak de cerita ke bu de dia ngapain aja di sini?"

"Dia baca buku-buku yang baru dia beli."

"Buku apa bu de?"

"Buku yang ada di rak pojok. Cuma ada tiga buku tapi pak de kamu bacanya berulang-ulang." Gue langsung aja ke rak pojokan dan liat buku-buku yang sering di baca pak de. Gue ngernyit bingung. Pak de baca novel? Sejak kapan?

"Bu de yakin pak de baca buku ini?"

"Iya, dia selalu baca buku itu berulang-ulang tapi bu de gak pernah tau apa isi buku itu."

Gue buka buku pertama. Awalnya gak ada yang aneh tapi begitu gue terus buka halamannya sampe ke tengah buku ternyata ada bagian tengah buku yang sengaja di robek bentuk persegi buat nyimpen memory card. Gue periksa buku lainnya dan hasilnya sama.

Kena Tilang || JJH (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang