04 - Bola Basket

1.2M 75.3K 16.5K
                                    

Senin ini, minggu kedua Zea menjalani hari-hari di SMA Derlangga. Semua berjalan lancar, tidak ada masalah. Setidaknya, belum ada masalah.

Ia mulai nyaman berada dikelasnya, dan juga semakin dekat dengan keempat teman barunya itu. Meskipun baru dua minggu bersama, tapi Zea sudah mengenal dengan baik setiap karakter dan kebiasaan mereka. Perlu dijabarkan?

Oke, mari kita mulai. Pertama, Cleo Vanessa Agnibrata, cewek yang sedang berjalan disampingnya ini. Jangan lupa tentang Cleo yang selalu menggandeng tangannya.

Sepertinya gadis itu memang suka memegang tangan orang, atau mungkin dia gak bisa kalau berjalan sendirian. Dia butuh orang buat dia gandeng supaya gak jatuh kalau lagi jalan.

Burem kali matanya.

Seperti yang sudah Zea katakan, Cleo itu sangat cantik, dia akui. Anggun, lemah lembut, dan pintar. Dijamin setiap cowok yang ketemu sama dia, pasti terpana dengan suaranya. Bener deh, lembut banget suaranya. Banyak cowo yang mengantri, tapi sayang di otak dan hatinya hanya ada Megan yang terpatri.

Cleo itu tipe-tipe cewe yang suka pakai flatshoes dan cardigan. Terus kayak cewek lemah-lemah butuh dilindungi gitu loh. Bahkan buat bunuh semut aja dia gak berani. Kalian ngerti kan?

Lanjut, disebelahnya ada Selina Athaya Maafar, selain penyuka warna biru dan periang itu, Selina orang yang gampang banget ketawa.

Dikit-dikit ketawa, selera humornya memang agak aneh. Mending kalau suara tawanya itu mengademkan hati, ini mah bikin kuping jadi budeg. Gak ada anggun-anggunnya!

Abis itu ada Serra Mellano, cewek yang gak ada manis-manisnya. Jutek, galak, sinis, dan pedes kalau ngomong. Serra itu cantik, tapi dia gak suka dideketin cowok.

Buktinya tuh Aiden, suka sama Serra. Tapi gak dia balesin. Bayangin loh, seorang Aiden anak kelas 12 anggota Calderioz pula! Memang, Serra itu patut diacungi jempol.

Tapi, kelakuan Serra gak seburuk yang kalian bayangkan kok. Seminggu ini, Zea jadi tahu meskipun Serra itu galak, tapi dia orang yang sangat care. Jadi ya, dia perhatian dengan galaknya itu.

Terakhir, Karissa Andromeda, anak modis yang gampang banget baper! Buktinya dikedipin sejali sama Jordan aja udah nge-fly. Banyak yang ngejar dia, tapi dianya fokus ngejar Jordan. Pengen banget jadi ceweknya Jordan. Logikanya sih bisa aja, orang Karissa cantik. Tapi masalahnya, Jordan itu playboy dengan tingkat kebangetan.

Udah ya perkenalannya, jangan lama-lama.

"Ini kita beneran mau belajar materi kelenturan badan, jir? Pak Roland gimana sih?! Masa olahraga belajar gituan. Yang lain kek! Mending basket atau futsal deh, biar bisa liat cowo cakep. Lah ini apaan, gaje banget!" keluh Selina.

Menurutnya, olahraga itu hanya mengenai 'nontonin cowo tampan main basket atau futsal'. Kata Selina, liat cowo tampan keringetan itu, menggoda iman banget. Jadi gak ada tuh materi kelenturan badan.

Serra berdecak. "Udah deh mending kita ganti baju dulu. Daripada telat terus dimarahin," kata Serra mengingati.

Lalu mereka masuk ke ruang ganti dan mulai memakai baju olahraga SMA Derlangga.

"Eh, kalo gue gak salah nih ya. Hari ini itu kelas 12A-IPS lagi olahraga juga dilapangan yang satu lagi. Mereka lagi di reschedule jadwal mapel hari ini, soalnya Pak Juna gak masuk. Seharusnya mereka olahraga jam pelajaran ke 3, jadi mereka diajarin sama Pak Ronald barengan sama kita!" kata Karissa penuh semangat. Gimana gak semangat kalo bisa curi-curi pandang ke kakak kelas? Itu tuh hal yang paling seru di SMA.

"Pak Juna siapa lagi? Duh, gue tuh belom hapal nama-nama guru deh. Lagian gurunya ada banyak banget, kan gue bingung hapalinnya," keluh Zea.

Orang dia kalau lewatin guru aja cuma senyum-senyum kikuk, gak ada tuh yang namanya salam terus manggil nama gurunya.

ANTARESTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang