KALANDRA 👟 03.

31 7 6

Mantan itu sejenis makanan apa ?

Karena kemarin gue habis di ceramahin Papa sama Bubun, tapi yang lebih mendominasi ke Papa gue sebenernya, telinga rasanya mau pecah. Bayangin aja gue di sidang suruh duduk di lantai, sementara Bang Ravi, Kak Adena, Bubun, sama Papa duduk  santai di sofa. Kejam.

"Hari ini, Dosen kamu bilang ke Papa , kalau kamu buat ulah lagi di kampus, apa itu benar?"

Saat itu gue cuma ngangguk dan jawab seadanya, itu juga di kasih dua pilihan doang, "iya dan tidak."

"Kalandra Rezvan Akbar Putra, kamu tahu apa kesalahan kamu?" 

Gue ngangguk, Papa ngomong aja gayanya masih oke, heran gue, gue cuma bisa nunduk dan duduk bersila, kesel sih, tapi mau gimana lagi?

"Jendela mana lagi yang kamu pecahkan?!"

Wah parah nih,  beneran kejam, padahal gue cuma terlambat masuk kelas Pak Karan dan emang sih, gue juga yang buat jendela ruangan rektor retak,  itu belum pecah dan nggak sengaja.

"Rektor Pa, tapi nggak sengaja seriusan," kata gue. Udah melas juga masih nggak di belain.

"Diam! Papa lagi bicara," kata Papa, pelan sih, tapi tetep aja kerasa dinginnya.

"Maaf," ucap gue.

"Belum lebaran," lah , malah di sahut.

"Mas, udah kasian Kala," bujuk Bubun.

Gue sih biasa aja, tapi kepala gue udah nyut-nyutan rasanya, pengin pingsan.

"Uang jajan, Papa potong," putus Papa, Yasalam.

"Tapi Pa," protes gue, nggak terima.

Papa angkat sebelah tangannya, menandakan tidak boleh berontak, atau protes, malah beliau menambahkan hukuman buat gue, rasanya sedih ih, kaya anak tiri bangad gue tuh.

"Motor kamu Papa sita, ATM, juga Papa sita!" putus Papa.

Tuh,kan, rasanya beneran sedih, gue udah nunduk beneran sakit kepala gue tuh, suka tiba-tiba sakit kepala.

Habis ngomong gitu, Papa langsung beranjak pergi, begitu juga dengan Bubun , Bang Ravi dan Kak Adena.

Dan pagi ini, di kampus gue dapat kabar dadakan, kalau Pak Iwan nggak masuk, ya salam, gue udah berangkat pagi, itu juga nebeng sama Kak Adena, kebetulan kakak gue bawa mobil karena dia bawa banyaknbarang, heran juga sih, ke kantor aja bawaan banyak, tapi yaudah lah , yang penting gue bisa nebeng.

Sudah susah payah gue bangun pagi, biar nggak kaya kemarin,  kena hukum ,  karena gue tahu meski Pak Iwan baik  tapi sekali dia bilang, Tidak! Ya Tidak!.

Rasanya tubuh gue udah lemes,  lari-lari dari gerbang utama, sampai kelantai 5 tahunya ngga ada dosen, itu juga di kasih tahu sama Gerald.

"Pak Iwan kaga masuk, ngepain lu ngampus?"

"Lho kok ngga ada info?"

"Buka grup makanya, molor mulu sih."

What? Apa?

Bener ini mah, gue lupa beli paket, gimana gak lupa, orang di rumah gue pakai wifi, tentramlah hidup. streaming mulu tiap hari, eh engga deng.

"Ngapa lu?" tanya Akmal yang tiba-tiba muncul di sebelah gue.

"Pak Iwan nggak masuk?" tanya gue, saking nggak percayanya sama ucapan Gerald, yang notabennya emang sama jail juga kaya gue, cuma gayanya terlalu cool.

KEY [COMPLETED]Read this story for FREE!