KALANDRA 👟 02.

26 7 8

Yang tahu hanya Kala dan Allah.

Gue udah biasa sih sebenernya di jewer sama Papa, kaya ada manis-manisnya gitu, apalagi kalau gue ngajakin Bang Ravi juga, beuh, nikmat. Sayangnya gue jadi kena sidang sama Bubun, Allahuakbar.

Gue lihat muka-muka melasnya Si Akmal, tegang bangad wuahahha, nggak tahu aja dia kalau Papa udah ngamuk, jeweran tadi sih ngga ada apa-apanya. Gue sama Bang Ravi emang paling nggak bisa akur, tapi dilubuk  hati paling dangkal ini, sebebernya gue itu sayang kok, cuma  caranya aja kadang stupid.

"Tegang lo?"

Sontak lihat Akmal kerkejoet, gue pengin ngukuk, muka dia tegang parah. Emang sih, Papa mukanya dingin  dan sangar-sangar gimana gitu. Tapi kerenaja menurut gue, bahkan nih ya, diantara gue sama Bang Ravi yang paling mendominasi sifat itu adalah Abang gue.

Justru kata Papa gue, gue kaya Om Tio, ya udah pasti, Om gue itu adalah panutan gue dong, hahaha.
Kadang-kadang, kalau Om Tio, datang ke runah sama istrinya, dia malah ngajakin gue main game, ya lord.

Super emang Om gue, cuna sayang, mereka belum juga di karuniai buah hati, suka sedih kalau lihat Tante Yola, mau gue hibur tapi gue juga bingung, untung Nenek sama Kakek gue, nggak pernah nuntut,  dan bahas soal keturuan, bersyukur banget pokoknya. Malahan Tante Yola itu di sayang sama Nenek gue.

Tadi siang selepas makan dan sholat dzuhur berjamah, Akmal pamit pulang, padahal rumah dia itu deket sama rumah gue, tapi kasian, emaknya juga butuh hiburan, karena mamanya Akmal cuma punya Akmal doang, ya gitu deh,  nasib anak tunggal, pasti di cariin mulu.

"Dek, kamu ngumpetin sisir kakak ya?"

Nah, kan, di curigain mulu nih gue, padahal dia yang nyimpen, gue yang di marahin, suka heran gue. Gue natap kakak gue yang udah berdiri bersedekap  di ambang pintu kamar. Rambutnya yang di gerai keriting kaya mie indomi, natap tajam sambil cemberut.

"Kalandra! Cepet balikin!" teriak dia.

Gue diem aja, gue abaikan, lagian siapa suruh naro sisir sembarangan, udah tahu gue usil, masih aja sembarangan.

Gue udah yakin sih, dia bakal yeriak jauh lebih keras dari tadi, gue sengaja pakai headphone gue, terus gue kencengin musik yang ada di ponsel.

Perempuan yang tadi cuma berdiri di depan kamar sekarang udah duduk dikasur, yup, Adena Davina  Malik  Akbar, menyandang nama Papa  dan Kakek gue, kakek Ibram. Wanita kedua selain Bubun di rumah ini yang cantiknya bikin gue geregetan sendiri.

"Adek aku gantengnya max, ayolah," rayu dia, gue sih udah nahan kentut dari tadi, eh ketawa maksudnya.

Dia emang gitu, ngerayu gue pake sok bilang gue ganteng, oadahal emang udah dari orok juga udah ganteng, ditambah cute.

"Udah tahu, gausah di kasih tahu," jawab gue, gue sengaja matiin musik yang ada di ponsel, pas dia udah duduk di kasur. Tapi pura-pura budek nggak dosa, kan?

"Itu dari Bubun, ayolah, balikin dong," rajuknya, ih gemes sumpah, kalau udah begini gue mana bisa nahan diri, pengin gue kerjain rasanya.

"Um, aku ganteng, kan ?" tanya gue, ide gue mulai keluar nih. Kak Adena ngangguk polos bangad.

"Cerdas, kan?"  tanya gue lagi, ini beneran kakak atau adek gue sih, komuknya, nggak tahan.

"Cute, kan?"

Dia ngangguk mulu, kaya boneka anabell,  gue beranjak dari kasur gue, jalan mundur ke arah kamar mandi, pelan-pelan, memastikan kalau Kak Adena nggak curiga, pas gue sampai di kamar mandi, gue ngintip sebentar untuk memastikan sekali lagi,  beneran dia stupid,  mau aja gue kadalin.

"Dek, buruan!" teriak dia, gue cengar-cengir gue lihat sisir yang gue temuin di bawah lantai depan kamar gue. Gue beneran bingung mau gue usilin apaan ya, gue lirik ke kanan, ke kiri, ke atas ke bawah, depan dan belakang, kaya kang parkir lama-lama.

Ujung-ujungnya gue pake cara Z, pake pasta gigi, gue olesin ke gagang sisir, berhubung warnanya sama-sama putih, bodo amat. Hahah.

Gue keluar dengan bangga, gue kasih dah tuh sisir, sengaja gue pengang atasnya biar gue gak kena  jebakan gue sendiri.

Dan, ketika Kak Adena pegang tuh sisir, dalam hitungan detik dia bakal teriak nama gue, tapi sebelum itu gue udah ambil ancang-ancang buat kabur.

satu...

Dua...

Ti...

"KALANDRA !"

"HAHAHAHHAHA."

Gue kabur, tapi nggak mudah buat gue kabur dengan aman, pas gue turun dari lantai dua, Abang gue udah kaya satpam, bediri di ujung tangga. 

"Dendam kali ya ni orang," gumam gue pelan, gue terusin menuruni anak tangga, tapi tatapan Bang Ravi minta di colok rasanya.

"Lu buat ulah apa hari ini La?!"

Nah, kan siapa nih yang ngadu, parah pasti Akmal. Tepat depan Bang Ravi gue berdiri, masih ada di satu anak tangga terakhir sih. Mata Bang Ravi beneran nggak kedip.

"Apa maksud lu?" tanya gue kaya orang oon, payah banget gue, kalau Bang Ravi udah mode on , lu mau kabur juga bakalan di tarik kaya anak kucing minta di lempar. Parah!

"Gausah sok polos depan gue, jawab habis buat ulah apa lu hari ini?!" selidik dia, yah, gue mana berani kalau Bang Ravi udah  melotot begini. Kerjaan gue, cuma bisa ngusap leher gue  doang, keringet dingin gue.

"Akmal?" tanya gue, beneran deh ini sih nggak berani gue.

Bang Ravi cuma jawab "um?"

Wasalam, namanya ini, gue coba buat natap dia, tapi tetep ngga berani.

"Jawab La,  nggak usah lu tutupin, atau gue bilang Papa sekarang?" weit, dia ngancem nih?

Gue langsung lihat muka Abang gue, udah serius beneran, ini mah. "Sori."

Kata gue, ya habis, gue mau jawab apaan ? Gue nggak tahu, emang salah, kan? Terus mau pembelaan apalagi.

"Bagus lu ya,  huh! Minta maaf sama Papa dan Bubun, bilang yang jujur."
titah Bang Ravi. Gue ngangguk ngerti.

Emang dia itu sama tegasnya sama kaya Papa, dia nggak pernah kasar sama gue, meski kita sering berantem, paling mentok, dia toyor kepala gue, itu juga cuma bercanda. Selebihnya  ya adu mulut tiap hari.

Tapi kalau Kak Adena kerja, Abang sibuk ngelatih, sisanya cuma gue di rumah, gue suka kesepian. Apalagi kalau Bubun dan Papa lagi ada acara keluar, udah sunyi deh hidup gue.

Bukannya nggak bersyukur, cuma kalau udah sepi, gue malah keingetan Erika, padahal gue sadar dia udah jadi mantan, tapi kok susah lepasin mantan ya?

Why?

What can I do, I want to move on.

Susah!.

















Taraaaa 🤣 segini aja dulu deh, kapan-kapan lagi 👋🏼👋🏼 babay komen dibawah terus tinggalkan jejak, terima kasih 😘😘😘

KEY [COMPLETED]Read this story for FREE!