Prolog - Sebuah Kepribadian

652 113 90
                                    


Cewek cuek itu kebanyakan susah dapetin cowok, dia kadang lama ngejomblo. Jangankan cowok, cewek pun kalo melihatnya seperti tidak suka apalagi cowok. Tapi beda ya kalo cowok melihat cewek cuek itu umumnya modus, karena penasaran.

Nah, sifat cowok seperti itulah yang membuat Syafira risih kepada cowok siapapun. Terkadang dia memilih putar balik kalo ke suatu tempat atau melewati suatu tempat jika tempat tersebut ada sekelompok cowok yang lagi nongkrong. Sudah ketebak batin Fira "males, putar balik aja".

Itulah ucapan batin Fira kadang kala saat diposisi tersebut. Cuek sih, tapi kalo sudah berada bersama sahabat atau temen dekatnya, sifat memalukan kadang muncul tanpa disadari maupun dengan sengaja. Ya, Fira lebih merasa nyaman bersama kawannya daripada keluarga sendiri.

Disekolah atau dilingkungan teman-temannya keasikan Fira sangat puas, becandaan itu membuat waktu tak terasa dihabiskan. Sesampainya dirumah kadang Fira merenung dikamar dan jarang keluar kamar, entah kenapa keluarga Fira itu dingin. Fira merasa iri melihat teman-temannya yang suka berbagi tawa dengan kelengketan keluarganya, menyelesaikan masalah tanpa bacot sana sini. Fira terlalu sering mendengar bokap yang bertengkar dengan abang Fira, Sofwan dengan kata-kata kasar, sehingga kehangatan keluarga Fira hancur.

Fira bingung mana yang salah dan mana yang harus dia dukung. Ayahnya Fira, Marwan mempunyai sifat emosional yang tinggi, ketiga kakak perempuan Fira merantau keluar kota, dan kedua abang Fira mempunyai sifat tak peduli disekelilingnya bisa disebut setengah ego, dan satu kakak perempuan lagi hanya berbeda dua tahun dari tahun kelahiran Fira, bisa dibilang sepantaran. Hanya kepada kakak ini Fira berani mengungkapkan kesedihan, namanya Nisa Auliani.

Semenjak ibunya pergi selamanya, keluarga ini semakin kacau jika dibandingkan sebelumnya. Mereka berkumpul semua jika ada acara saja, seperti idhul fitri atau acara penting lainnya.

Sekilas linimasa tentang Fira, selamat membaca ceritanya.

🍁🍁🍁


Minta komentarnya ya, maaf lancang jika ada yang salah kasih tau baik2 ya, dari prolog ini apakah kalian mendukung untuk melanjutkan ceritanya?
Maaf kalo tulisannya tidak padu, jujur masih tahap belajar:)

silviwnd

Rindu tak Terbalas (End) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang