hari pertama kerja

1.8K 2 0

aku terbangun bergegas mandi dan bersiap-siap pergi ke kantor, hari ini adalah hari pertamaku masuk bekerja, aku tak ingin terlambat.hari ini aku memakai setelan rok span berwarna hitam dan  blus model asimetris dengan aksen  bahan warna lain dan hiasan jabo/syabo berwarna coklat, dengan tas merek chanel berwarna senada dengan bajuku, dan sepatu merek via spiga berwarna hitam.aku berjalan keluar kamar ku betapa kagetnya ketika aku melihat kearah meja makan, dia disini bersama mama ku di meja makan.apa dia sudah gila, heh apa yang akan dia lakukan disini tanyaku dalam hatiku,

"kamu sudah siap sayang"tanya mamaku yang menyapaku,tapi aku hanya tersenyum dan mengangguk saja,mataku tak henti-hentinya menatap laki-laki yang berada di meja makan bersama mama ku  sepertinya dia pun jugaseperti itu.

"oh iya sayang sarapan dulu mama sudah menyiapkannya untukmu",aku duduk dimeja makan dan berhadapan dengan laki-laki itu.

"makanlah yang banyak,mungkin hai ini cukup melelahkan kau butuh energi lebih untuk itu" ucap laki-laki itu pada ku.

"boss mu ini benar sayang, kamu harus makan yang banyak, dia baik sekali lo pagi-pagi dia sudah kesini dan ingin menjemputmu" apa tadi mama ku bilang dia baik, kurang ajar iya dia kan yang sudah mengambil ciuman pertamaku, aku hanya bisa mengerucutkan bibirku mayun.

"aku tidak menyuruhmu kesini aku bisa berangkat sendiri, tak perlu repot menjemputku" ucapku ketus. aku langsung menyambar roti dengan selai strobery kesukaanku dan ku raih susu coklatku dan segera ku teguk hingga habis.

"mam aku berangkat dulu ya mam," pamitku pada mama ku dan mencium punggung tangan mama ku.

"hati-hati ya sayang, dan kau vano jangan ngebut-ngebut di jalan" ucap mama dengan mencium kedua pipiku.

"baik tante kami pergi dulu, permisi tante, dan terima kasih ataas sarapannya" dia pun pamit dengan mama ku, dan mama ku hanya mengangguk dan tersenyum padanya, dia membukakan pintu mobilnya dan aku masuk kedalam hingga akhirnya dia menjalankan mobilnya melaju dengan cukup kencang.

aku hanya diam tak ada suara yang keluar antara kita berdua.

1 detik

2 detik

3 detik

hingga beberapa detik kemudian,

"apa yang kau lakukan tadi dirumahku" tanyaku memecah keheningan

"aku tak melakukan apa pun aku hanya menjemputmu, kemudian mamamu menyuruhku sarapan bersama dan kau keluar dari kamar itu saja" jawabnya datar.

"besok kau tidak usah kerumahku aku bisa berangkat sendiri,tak perlu kau menjemputku."jawabku dengan memalingkan wajahku ke jendela mobil.

"aku tak bisa berjanji untuk itu." aku hanya bisa cemberut mendengar jawabannya.

"apakah tadi kau bertemu dengan papa ku" tanya ku penasaran, aku tak ingin dia tau siapa papa ku.

"tidak aku hanya bertemu dengan mamamu saja, apakah ada yang salah?" tanyanya padaku, aku hanya bisa menghembuskan napas lega mendengar jawaban itu.

"tidak ada apa-apa" elakku padanya.

beberapa saat kemudian kita tiba di kantor dan semua orang melihatku seakan aku ini teroris yang ingin sekali dimusnahkan, terlebih laki pada karyawa-karyawan wanita disini menatapku dengan sangat tidak wajar, apakah ada yang salah dengan penampilanku batinku dalam hati.kita tiba di lift dan masuk menuju lantai 35 diamana ruangan boss ku memang ada disana kami tidak bicara hanya diam mematung sampai akhirnya suara dentingan lift menyadarkan kami.

"hari ini kau akan belajar dengan mila tentang pekerjaanmu" dia berbicara sambil berjalan menyusuri lorong dan aku hanya lari kecil karena mengikuti langkahnya yang begitu panjang.

cinta yang tak terduga  ( my prince)Baca cerita ini secara GRATIS!