Part 3: Syukuran

473 61 26
                                    

Keluarganya Mean akhirnya punya rumah baru! Yeeeeeey! Meskipun masih ngontrak, gak masalah, entar Mean beli rumah mamanya si Saint ini kalo duitnya udah cukup.

Rumah kontrakan mereka sederhana dan minimalis tapi masih cukup kok buat ditempatin berempat. Yang penting rumahnya punya halaman, garasi, ruang tamu, ruang TV, dapur, tempat jemuran, kamar mandi sama kamar.

Ruang tamu Mean kayak rumah normal lainnya kok, isinya meja sama sofa terus ada hiasan petruk gareng semar bagong gitu di dindingnya. Oh ya ada akuarium sama piala-pialanya adek pas menang main bola. (HMMM SHOMBONG)

Di ruang TV cuma ada meja. Atasnya TV bawahnya DVD. Mereka kalo mau nonton kudu gelar tiker mendong dulu jadi selonjoran gitu. Kalo mau nonton sambil boboan kudu bawa bantal dari kamar masing-masing. Kalo gak ada yang nonton ya tikernya digulung, jadi si Bumi bisa bebas latihan dance di situ.

Dapurnya juga normal. Cuma ada gas elpiji 3 kilo, kompor gas sama rak piring gitu. Sedihnya, mereka gak punya meja makan :( jadi kalo makan kudu di ruang TV alasnya tiker kayak piknik :( Gak hanya dapur, kamar mandi di rumah Mean juga sederhana, cuma ada ember sama kloset jongkok.

Bagian ini nih yang si Bumi suka! Bumi akhirnya punya kamar sendiri. Kamarnya di lantai 1 sebelahan sama kamar Tuan dan Nyonya Mean. Kamarnya Bumi semuanya pink dan banyak banget poster-poster boyband dan girlband Korea.

"Bumi cabut posternya, entar malaikat males masuk," pesen Mean. Tapi Bumi mana mau dengerin Mean.

Mereka semua emang tega sama si adek. Kamar adek ada di lantai 2 dan sebelahnya tempat ngejemur baju :( Tapi si adek mah bahagia-bahagia aja soalnya kamarnya langsung menghadap ke kamarnya Saint.

Ada balkonnya lagi. Jadi Perth bisa dadah-dadah dan loncat langsung ke balkon kamarnya Saint. Tinggal ketuk pintu kacanya, masuk deh ke kamar Saint. Bebas mo ngapain aja :) Dia juga bisa ngintip Saint buka baju kalo udah malem. Meskipun dalam bentuk bayangan item yang dia lihat di gorden.

"Plan, kita gak akan ada party kecil-kecilan gitu? Ngundang tetangga kek sekalian kenalan. Masa kita cuma kenal sama Pak RT dan adek Saint aja di lingkungan ini?," tanya Mean sambil bantuin Plan ngelipet baju.

"Gak usahlah, Mas. Tetangga mah kasih aja Monica Lapis Legit satu-satu. Udah mateng dan udah dibungkusin. Kitanya gak ribet harus masak nasi, ayam goreng, tahu, tempe. Belum lagi ngebungkusinnya ke dus. Terus kalo ada kumpul-kumpul gitu kudu ada suguhan gitu kan Mas macem lemper, risoles, pastel sama onde-onde. Rumah kita juga gak begitu gede takutnya gak pada masuk," jawab Plan sambil masukin baju yang udah dilipet Mean ke lemari.

"Yodah kalo gitu. Kalo selametan? Masa gak ada juga? Ini kan rumah baru, kudu permisi dulu sama penunggunya. Kamu dengerkan kata Pak RT rumah ini udah kosong setahun?," tanya Mean sambil pegang bahunya Plan. 

"Gak usahlah, Mas. Setan-setannya juga bakalan takut sama kita. Apalagi sama si adek. Lihat si adek setannya pasti langsung pergi," jawab Plan sambil senyum biar Mean percaya.

"Yodah kalo ada setan jangan teriak ya. Kamu kalo aku kerja & anak-anak sekolah sendirian loh di rumah. Gak takut?," Mean mastiin lagi.

"Enggak, Mas. Kalo ada matahari aku gak takut. Lagian anak-anak jam 2 juga udah ada di rumah. Eh si Bumi sih yang udah di rumah jam segitu. Adek mah malem pulangnya. Makanya Mas juga kerjanya jangan sampe malem dong! Temenin aku!," pinta Plan sambil pukul-pukul manja Mean.

"Iya, iya. Tapi gimana kalo nanti kita dianggap sombong sama tetangga. Kan gak enak," kata Mean.

"Enggak akan, Mas. Nanti aja Plan kenalan sama ibu-ibu di sini pas beli sayur. Mas tenang aja. Mending kerja yang rajin, simpen uangnya buat beli rumah ini. Harusnya Mas gak ambil cuti hari ini. Aku bisa beresin rumah sendiri padahal," jawab Plan.

Rumah MeanPlanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang