Amanat Alyo

593 26 7

Author Pov

Ayla tak berhenti menangis sejak kemaren.Sebuah penyesalan yang telah menyianyiakan orang paling berjasa di hidupnya.

"Udah dong Ay,Kak Alyo pasti baik-baik aja!"kata Kina yang terus menenangkan Ayla.

"Tapi ini semua salah gue Na!Gue udah jahat banget sama Kak Alyo!"

"Bukan salah lo kok,ini semua dilakuin oleh Kak Alyo karena rasa sayang dia ke lo Ay!"

"Gue nyesel gak milih dia,di otak gue saat itu hanya marah karena kak Alyo menghilang,gue gak mikirin kata hati gue yang terus mengingatkan kebersamaan gue sama Kak Alyo selama ini."

"Udah udah,sekarang kita doain aja semoga Kak Alyo baik-baik aja,okay!"bujuk Kina memeluk Ayla.

"Makasih Na!"ucap Ayla membalas pelukan Kina erat.

"Yaudah sekarang kita makan,lo pasti belum makan dari kemaren?"

"Gue gak lapar!"

"Gue gak terima penolakan,ayo kita makan bareng!"

"Ah Kinaa!"

"Ayo Ay!"

***

"Ayla"panggil seseorang memanggil nama Ayla.

Ayla menoleh ke sumber suara.Dan ternyata itu Fia.

"Ada apa?"tanya Ayla.

"Gue cuma mau ngasih ini ke lo!"kata Fia menyodorkan sebuah boneka boboiboy kecil ke tangan Ayla.

Ayla terkejut bukan main,dan matanya tak bisa berbohong jika dia sangat menyukai boneka itu.

Tapi Ayla heran kenapa gadis ini memberikan boneka boboiboy?Kenapa dia bisa tahu kalau Ayla sangat suka dengan boneka itu?

"Buat gue?"tanya Ayla menunjuk dirinya sendiri.

"Iya,ambil aja dulu!"suruh Fia dan meletakkan boneka itu ke dalam genggaman tangan Ayla.

"Makasih!"ucap Ayla,matanya tak berhenti menatap boneka itu.

"Jangan makasih ke gue,ucapin makasihnya ke orang yang udah beliin boneka ini untuk lo dong!"kata Fia yang membuat Ayla bingung.

"Maksudnya?"tanya Ayla tak paham.

"Itu boneka dari Alyo!"

Degh...

Jantung Ayla terasa berhenti berdetak.Mendengar nama Alyo rasanya Ayla ingin menangis saja.

"Waktu itu sebenarnya Alyo ingin mengasih boneka ini ke lo,dia baru aja gajian dari hasil kerjanya.Gaji pertama,dan dia sengaja beliin boneka ini untuk lo!"

Ayla terharu mendengarnya,sebegitu pentingkah Ayla bagi Alyo?

"Dia buru-buru dari rumah karena gak sabar ingin ngasih boneka ini ke lo,eh tapi sampenya dia di apartement lo,orang yang dicarinya gak ada!"

Air mata Ayla mengalir begitu saja.Dan Fia tetap melanjutkan ceritanya.

"Alyo bertemu dengan teman lo,dan dia menceritakan semuanya ke Alyo,lalu karena Alyo juga penasaran dengan jawaban lo dia nyusul lo ke pantai!"

"Sesampainya di pantai eh rupanya yang dia dengar lo lebih milih cowok lain yang baru lo kenal beberapa tahun yang lalu!"

"Gue gak bisa jelasin bagaimana sedihnya muka Alyo saat itu,tetapi rasa kecewanya dia singkirkan ketika melihat lo jatuh ke laut waktu itu,dia tanpa berpikir lagi langsung nyebur untuk nyelamatin lo!"

"Tapi sebelum itu dia sempat ngelemparin boneka ini ke gue,dan gue langsung paham jika dia ingin banget ngasih boneka ini ke lo!"

"Karena Alyo belum sadar juga.Makanya sekarang gue kasih ke lo,dan mohon jaga baik-baik boneka ini!"ujar Fia telah selesai bercerita.

Love You Brother Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang