R I D D L E

270K 5.9K 156
                                    

Riddle? Mungkin beberapa orang tidak merasa asing dengan kata "riddle" ini. Bukan Tom Riddle salah satu tokoh di Harry Potter, ya tapi mungkin nama itu juga memiliki kaitan dengan kata "riddle". Jadi apa riddle itu? Sebenarnya dalam bahasa Inggris, riddle itu sendiri berarti teka-teki atau misteri. Ternyata cukup melekat juga dengan tokoh Tom Riddle ya. Tapi sebenarnya gimana sih bentuk riddle yang dimaksud ini?

Bukan sekedar teka - teki biasa yang bisa kita temukan seperti di balik bungkus permen karet *eh. Riddle adalah sekumpulan kata dan kalimat yang disusun sedemikian rupa untuk menyembunyikan sebuah rahasia dengan bentuk yang memusingkan, membingungkan, menjerumuskan, menyesatkan serta mendistorsi pikiran anda ke dalam ketidaktahuan. Biasanya cerita yang dibuat di dalam riddle ini begitu kuat, sampai - sampai kita dapat merasakan suasana cerita dan lebih terpacu untuk mencari tahu dan menyelesaikannya. Dalam menajawabnya pun kita tidak boleh asal, kita harus tahu apa permasalahan yang dicari dan dalam menjawab harus ada alasan yang kuat, masuk akal serta memiliki jawaban yang obyektif sehingga dapat diterima dengan baik.

Jangan salah, riddle ini nggak cuma permainan teka - teki iseng belaka loh. Riddle ini juga termasuk salah satu dari kategori Brain's Food atau Makanan Otak. Brain's Food ini sangat berguna dalam melatih daya pikir atau kekuatan kita dalam berpikir.

Seiring berkembangnya zaman, riddle ini memiliki banyak bentuk sebagai sarananya. Mulai dari kalimat sederhana, berbentuk suatu cerita, bahkan riddle sudah banyak dikonversi dan masuk ke dalam bentuk game dan film. Sebut saja The Da Vinci Code, Inception, dan masih banyak lainnya. Tapi tetap saja riddle yang begitu dikenal dan di anggap "The True Riddle" oleh para riddler yaitu riddle dalam bentuk cerita kompleks dan berbelit yang memaksa kita untuk berpikir keras bahkan membacanya berulang - ulang.


¤¤¤
¤¤
¤

Nah, itu penjelasan rinci dari salahsatu blog yang gue temukan. Biar kalian ngerti hehe. Kalo menurut gue pribadi sih secara ringkas, Riddle itu semacem teka-teki yang bikin kalian muter otak, dan kadang jawabannya gampang ditemuin kalo kalian teliti baca Riddlenya tanpa terlalu hanyut saat baca--dalam artian selalu fokus.

Mulai dibaca aja yah :D

Oke, maaf kalo riddle and jawabannya dikit-dikit banget yak ini dapet dari temen ;)

RiddleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang