Bencana dimulai

10.4K 375 5

Pranggg...suara vas bunga yang sengaja dilempar ke lantai oleh Toro Budiman yang sedang cekcok dengan Lolita Guavana-istrinya. Pertengkaran suami istri itu dipicu oleh Toro yang pulang dalam keadaan mabuk. Lolita muak dengan kelakuan suminya yang selalu pulang tengah malam dan dalam keadaan mabuk.

"Setiap hari kamu cuma mabuk, mabuk dan mabuk saja. Apa kamu nggak malu sama dirimu sendiri yang sudah nggak muda lagi!"pekik Lolita. Bukannya mendengarkan nasihat sang istri, Toro menampar pipi kana Lolita hingga diujung bibir bawahnya mengeluarkan darah.

"Suami macam apa kamu Toro. Teganya kamu menyakiti istrimu sendiri"

Lolita pergi keluar dari kamar dan entah pergi kemana dengan mobilnya.

Di kamar pembantu, Moza Kiona - anak mereka satu-satunya sedang berlindung bersama Mak Odah pembantu setia di rumah itu. Gadis 9 tahun itu trauma setiap kali orang tuanya bertengkar.

◆◆◆◆◆

Perusahaan tempat Toro bekerja sedang ada PHK besar-besaran. Dari situlah Toro sering tak terkontrol. Padahal Toro belum terkena dampak PHK itu tapi Toro amat sangat takut itu terjadi.

"Aku harus bagaimana Jo, anak istriku mau diberi makan apa kalau aku dipecat juga?" tanya Toro saat mabuk dengan teman kantornya.

"Kamu masih tegap Toro jadi dengan mudah kau bisa dapat kerjaan baru lagi" jawab Jo.

Tentang Moza Kiona

Gadis ini sering menyendiri di kelas padahal teman-temannya sering mengajaknya main saat istirahat. Moza lebih banyak diam di sudut kelas sambil menggambar sesuatu dan terkadang ia menangis sendiri.

Dulu seorang Moza Kiona sama seperti anak umur 9 tahun lainnya yang suka bermain dan belajar semua berubah beberapa bulan belakangan ini.

Hari ini tanggal 21 Januari 2001 , Toro resmi bercerai dengan Lolita.  Tak hanya itu Toro juga dipenjara karena kasus kekerasannya terhadap Lolita.  Ia didakwa 10 tahun masa penjara. Hak asuh Moza pun jatuh ke tangan  Lolita.

Lolita membawa Moza pindah ke kota lain. Jauh dari Toro dan masa lalunya yang kelam.

"Mak, jangan tinggalin Moza ya? Moza takut sendirian" rengek Moza

Mak Odah dengan setia ikut pindah juga.

**

Hay, apa kabarnya readers? Kangen kan sama aku?

plis coment and vote..

Lophe,
221092♥

Thank you My Stepbrother Baca cerita ini secara GRATIS!