Jilid 100

2K 43 16
                                    

Dalam tangan Coa Mei Ling, Hek-pek-kauw semakin berkembang luas kekuasaannya, malah Hek-pek-kauw berusaha menelan beberapa pintu perguruan yang terdapat di Lu-shia. Dengan cara demikian, sebetulnya banyak juga orang rimba persilatan yang merasa tidak senang dan tidak menyukai Coa Mei Ling, namun Giok-tiauw Sian-lie Coa Mei Ling memang tangguh dan memiliki kepandaian tinggi.

Dengan demikian dia bisa memperlihatkan kepada dunia persilatan bahwa ia merupakan seorang jago wanita yang sulit ditandingi. Dan juga, kekuatannya itu semakin berkembang luas.

Siapa tahu belum lama yang lalu, Coa Mei Ling sudah mendengar bahwa seorang nelayan di Put-hay telah berhasil menemukan Giok-sie yaitu cap kerajaan. Juga Giok-tiauw Sian-lie telah mendengar kabar lebih jauh, jika seseorang memiliki Giok-sie, maka orang itu bisa menjadi Kaisar, menjadi pemimpin negeri itu.

Besar keinginan Giok-tiauw Sian-lie untuk memperoleh Giok-sie, karena itu, dia telah menyebar kaki tangannya untuk menyelidiki tentang Giok-sie. Hal ini disebabkan Coa Mei Ling memiliki cita-cita ingin menjadi seorang raja wanita.......

Tidak lama lalu, diapun mendengar bahwa Khong-tong-pay mengetahui, nelayan mana yang telah berhasil memperoleh Giok-sie. Dan karena itu, dia segera menghadang utusan dari Khong-tong-pay yang membawa surat dari ketua Khong-tong-pay karena di dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Giok-sie berada di tangan nelayan mana dan tinggal di mana.

Dusun yang terdapat di Put-hay sangat banyak sekali, meliputi puluhan dusun. Maka, jika tidak mengetahui dengan pasti nelayan mana yang beruntung sudah memperoleh Giok-sie tersebut, juga dari dusun mana, sulit buat menyelidiki dengan baik.

Coa Mei Ling telah mengatur segala-galanya dengan baik mungkin. Kurir dari Khong-tong-pay itu, Hui-houw-to. telah dihadang oleh orang-orang Hek-pek-kauw. Tapi mereka selalu gagal karena Hui-houw-to memiliki kepandaian yang tinggi dan selalu bisa meloloskan diri.

Sampai akhirnya Coa Mei Ling turun tangan sendiri buat menghadapi Hui-houw-to. Dan memang dia berhasil. Dia juga telah dapat mengambil surat yang dibawa oleh Hui-houw-to dimana iapun berhasil melukai Hui-houw-to, yang terluka dalam parah sekali.

Dengan kegembiraannya yang meluap-luap Coa Mei Ling kembali ke Lu-shia. Ia ingin mengadakan pesta dan kemudian baru mengerahkan orangnya buat mencari nelayan yang tersebut dalam surat Ciangbunjin Khong-tong-pay.

Besar sekali cita-cita Coa Mei Ling untuk menjadi seorang Ratu. Seorang Ratu, Kaisar wanita yang penuh dengan kekuasaan, berkuasa penuh di daratan Tiong-goan, dan iapun yakin ia akan berhasil.

Hek-pek-kauw sudah mengundang juga orang-orang kang-ouw untuk diberitahukan bahwa Coa Mei Ling telah berhasil memperoleh petunjuk yang jelas tentang Giok-sie. Giok-tiauw Sian-lie meminta mereka agar bersedia membantu agar Giok-sie berhasil diperolehnya.

Semua jago-jago Kang-ouw yang diundang itu umumnya merupakan orang yang mengambil jalan Hek-to, jalan hitam, yaitu dunia kejahatan. Dengan demikian, merekapun memiliki rencana sendiri-sendiri.

Cuma saja di hadapan Giok-tiauw Sian-lie mereka tidak berani memperlihatkan sikap membangkang. Mereka malah akan berjanji akan membantu Giok-tiauw Sian-lie buat mencari Giok-sie.

Tapi disamping itu mereka telah mengatur rencana sendiri. Jika nanti mereka sudah mengetahui dimana tempat tinggal nelayan yang dimaksudkan itu, mereka akan bekerja sendiri-sendiri untuk dapat merebut Giok-sie dan juga untuk memiliki sendiri.

Maka mereka tidak mau kalau sampai rencana mereka itu gagal. Mereka sengaja pura-pura patuh pada Giok-tiauw Sian-lie, karena memang tengah berusaha mengetahui nelayan mana yang dimaksudkan oleh ketua Khong-tong-pay dalam suratnya itu.

Demikianlah, selama beberapa hari ini kota Lu-shia semakin ramai saja karena berdatangan jago-jago Kang-ouw yang diundang Coa Mei Ling. Ketika Hui-houw-to bersama dengan Tang-ting Hweshio tiba di kota itu justeru hari sudah mendekati sore, dengan melihat kota sangat ramai sekali.

Pendekar Aneh Seruling SaktiUnde poveștirile trăiesc. Descoperă acum