Cara Mengobati Kudis Secara Alami & Cepat dengan Bawang Putih

41 0 0

Apakah kulit anda terserang penyakit berupa kudis ? tenang, anda bisa mengatasinya dengan mudah menggunakan cara alami berikut ini :

Apakah kulit anda terserang penyakit berupa kudis ? tenang, anda bisa mengatasinya dengan mudah menggunakan cara alami berikut ini :

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Scabies atau Kudis adalah salah satu penyakit kulit, yang bukan hanya munculnya rasa gatal, tetapi dapat merusak jaringan kulit. Penyakit ini adalah gangguan kesehatan yang amat serius, pastinya juga merusak keindahan pada kulit.

Scabies atau Kudis tergolong penyakit menular, apabila kamu berkontak langsung pada kulit yang mengalami penyakit Scabies atau Kudis bisa menular. Scabies atau Kudis berbeda dengan kurap atau kadas. Kurap yang dikarenakan oleh infeksi jamur yang diberi nama dermatofita, biasanya jamur kulit tumbuh pada daerah kulit yang lembab seperti pada selahan pada tangan n kaki.

Ciri-ciri penyakit kadas yang lain seperti kulit bersisik, gatal, tebalnya pada kulit dengan bentuk melingkar, dan peradangan yang melebar jika digaruk. Kadas bisa muncul bercak-bercak pada kepala, yang pada akhirnya bisa menyebabkan botak. Jika tumbuh pada jaringan kuku, bisa mengakibatkan kuku bisa lepas.

Berbeda dengan Scabies atau Kudis, dimana Scabies atau Kudis ini disebabkan oleh sarcoptes scabiei. Kutu kecil ini bersifat parasit, dan tumbuh membentuk koloni pada kulit manusia.

Scabies Atau Kudis diawali dengan bintik berwarna hitam dan rasa gatal yang timbul pada setiap harinya. Kulit yang awalnya halus akan berubah menjadi kasar, dan ada kandungan cairan nanah. Apabila kulit digaruk, kutu Scabies Atau Kudis akan mudah menyebar. Jadi, penderita harus terbiasa untuk mencuci tangan dengan sabun antiseptik.

Sarcoptes scabiei adalah kutu yang bisa berkembang pada lapisan epidermis kulit manusia, dari segi ukuran sangat kecil sekitar ½ mm. Tungau ini dapat hidup dalam lapisan epidermis selama bertahun-tahun.

Salah satu penyebab Scabies Atau Kudis ialah tidak menjaga pola kebersihan seperti, handuk, seprei, sarung bantal, dan lain-lain. Saling bertukaran handuk dengan penderita Scabies Atau Kudis akan berisiko tertular. Kutu scabies atau Kudis sangat suka pada tempat kotor seperti tanah becek atau lingkungan kotor di area rumah kita.

Penyakit ini bisa dilakukan dengan pengobatan melalui dokter, bisa juga menggunakan tanaman yang bisa dijadikan obat herbal yang tersedia di lingkungan sekitar kamu. Dibawah ini adalah yang mudah kamu cari:

8 Obat Herbal Paling Manjur Untuk Pengobatan Scabies Atau Kudis

1. Kunyit

Kunyit ternyata sangat bermanfaat untuk dijadikan obat herbal paling manjur untuk pengobatan Scabies Atau Kudis karena didalam kunyit mengandung antiseptic. Cara meracik Obat Herbal, kamu buat pasta lembut dengan menumbuk rimpangnya. Campurkan dengan air lemon, oleskan pada kulit yang muncul Scabies atau Kudis.

2. Temu ireng

Pasti kamu belum mengetahui Temu ireng diyakinkan untuk mengatasi Scabies Atau Kudis paling manjur. Cara meracik obat herbal, kamu ambil 1 temu ireng, lalu kamu cuci hingga bersih. Bejek, campur dengan minyak kelapa sampai benar-benar rat. Terapkan pasta ini pada kulit yang Scabies Atau Kudis, bungkus memakai kain bersih. Kamu lakukan sehari tiga kali secara rutin.

Cara Mengobati Kudis Secara Alami & Cepat dengan Bawang PutihRead this story for FREE!