Manfaat Jeruk Lemon

23 2 0

Lemon adalah salah satu buah jeruk yang paling populer dan serbaguna

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lemon adalah salah satu buah jeruk yang paling populer dan serbaguna. Popularitasnya adalah karena aroma yang menyegarkan menjadikannya pilihan populer untuk membumbui banyak resep dan parfum. Lemon juga banyak digunakan dalam segala jenis minuman mulai dari teh hingga jus. Seiring dengan penggunaannya yang jelas sebagai rasa, lemon sejak lama juga telah digunakan untuk obat. Sumber vitamin C yang kaya pada lemon memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa mulai dari sifat antibakteri dan antivirus hingga kemampuannya meningkatkan kekebalan. Salah satu cara paling umum untuk menuai manfaat lemon bagi kesehatan adalah dengan membuat jus. Jus lemon bertindak sebagai agen pencernaan dan detoksifikasi dan membantu membersihkan hati yang mengarah pada kesehatan pencernaan yang lebih baik.

Jus lemon juga merupakan cara yang efektif untuk mengurangi berat badan karena meningkatkan tingkat metabolisme tubuh. Bagi orang yang ingin menggunakan lemon karena kemampuannya menurunkan berat badan, minum jus lemon dengan air hangat pada perut kosong setiap pagi dapat memberikan hasil yang luar biasa. Seiring dengan manfaat penurunan berat badan, minum air lemon hangat setiap pagi juga memiliki banyak manfaat lainnya. Para ahli nutrisi di Edison Institute of Nutrition telah mendaftarkan beberapa manfaat kesehatan paling efektif dari minum jus lemon dengan air hangat setiap pagi.

1: Menyehatkan kulit

Lemon kaya akan antioksidan, yang membantu mencegah kerusakan sel dan menangkal radikal bebas — termasuk yang menyebabkan kerutan dan masalah kulit lainnya yang berkaitan dengan penuaan . (Itulah sebabnya begitu banyak serum kulit mengandung antioksidan seperti vitamin C , dan mengapa ahli kulit mengatakan itu ide yang baik untuk makan lebih banyak makanan kaya antioksidan .) Saya tidak mengharapkan keajaiban, dan saya tidak menemukannya. Tetapi pada minggu kedua saya mulai melihat sedikit perbaikan pada kulit saya. Beberapa titik masalah telah hilang, dan ketika saya melihat ke cermin, warna kulit saya tampaknya tidak terlalu kusam dan lebih cerah.

2: Mengatasi masalah pencernaan

Teman saya yang sadar kesehatan selalu mengklaim bahwa air lemon — terutama air lemon hangat atau panas — dapat membantu pencernaan dan mengurangi rasa kembung . Dan para ahli mengatakan bahwa asam sitrat dalam lemon dapat melengkapi asam lambung alami Anda untuk membantu Anda memecah makanan. Saya juga belajar bahwa air lemon adalah sumber potasium yang mengejutkan , mineral yang membantu menjaga kadar natrium tetap terjaga. (Bukan berarti saya meminumnya langsung, tetapi setengah cangkir jus lemon memiliki sekitar 125 miligram kalium dibandingkan dengan sekitar 211 miligram dalam pisang.) Jadi, mungkin itu juga akan memerangi retensi cairan yang berhubungan dengan garam? Pada awalnya, saya tidak yakin apakah kebiasaan air lemon saya menguntungkan lingkar pinggang saya, tetapi setelah beberapa hari, saya perhatikan bahwa saya tidak terlalu kembung.

3: Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah jeruk seperti lemon kaya akan vitamin C, antioksidan yang menurut penelitian dapat membantu menangkal pilek dan mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Anda mungkin harus minum banyak air lemon untuk jangka waktu yang lama untuk benar-benar melihat perbedaan dalam peradangan, dan sulit untuk mengukur dampak air lemon pada sistem kekebalan tubuh Anda dalam waktu singkat. Yang mengatakan, saya tidak sakit selama percobaan dua minggu saya.

4: membantu menurunkan berat badan

Sebuah studi dalam Journal of Clinical Biokimia dan Nutrisi menemukan bahwa polifenol dalam kulit lemon mencegah tikus dari menambah lemak ekstra selama periode 12 minggu. Dalam dua minggu saya kehilangan satu pon, yang mungkin atau mungkin bukan karena air lemon. Dalam kasus saya, saya menduga sebagian besar membantu dengan motivasi. Setelah memulai hari saya dengan sesuatu yang sehat seperti air lemon, saya merasa lebih cenderung untuk tetap berolahraga, makan makanan bersih, dan meneruskan minuman kalori seperti jus jeruk dan soda.

5: Meningkatkan kesegaran tubuh

Selain semua manfaat fisiknya, air lemon telah disebut-sebut sebagai balsem untuk mengangkat semangat Anda — klaim yang membawa keraguan batin saya. Jika air lemon benar-benar dapat menarik Anda keluar dari funk, mereka akan membotolkannya dan menjualnya dengan harga sekitar 200 kali lipat. Yang mengatakan, mungkin itu pound saya kehilangan atau hanya kepercayaan yang datang dari menempel pada rencana yang berfokus pada kesehatan selama dua minggu, tetapi saya memang merasa, secara mental, hanya sedikit lebih ringan.

BebasJerawatWhere stories live. Discover now