1

1K 178 32

" Pi, kalau mau lihat jawaban LKS kerumah aja" Tawar seorang cewek cantik dengan postur tubuh yang bikin iri.

" Hmm... gampang" Jawab seorang cewek yang sedang asyik menonton video di Youtube.

Namanya Sophie, hobinya menonton Lucas the Spider. Kalau cewek yang menawarkan jawaban LKS tadi namanya Somi, punya akun premium Scribd yang sering dipinjam oleh teman-temannya. Somi berniat menutup pintu depan rumah Sophie.

" Gue pulang ya?" Cewek cantik itu berpamitan sebelum akhirnya benar-benar menutup pintu.

" Hati-hati" Jawab Sophie masih fokus dengan layar ponselnya.

Setelah Somi pergi, Sophie buru-buru menutup video Lucas the Spidernya dan beralih menuju akun youtuber dengan subscriber sebanyak 98.000. Wassup HRJ. Akun pujaan hatinya, of course. Dan dia tidak suka jika Somi tahu siapa gebetannya, takut ditikung.

Sophie adalah tetangga dari Somi. Mereka berteman sejak kecil, orang terkadang suka mengira mereka kembar tidak identik karena namanya mirip dan mereka pun selalu bersama.

" Kembar ya? kok gak mirip?"

Namun tentu saja mereka bukan anak kembar. Orang tua mereka berbeda. Ibu Sophie dan Ibu Somi memang sudah janjian akan menamai anak mereka dengan nama yang mirip karena mereka hamil hampir bersamaan. Lucunya, mereka lahir di tanggal dan bulan yang sama. Sophie lahir pada pukul sepuluh pagi sementara Somi pada pukul sebelas malam. Namun sayangnya ada banyak perbedaan yang mencolok dibanding kesaman mereka. Somi sangat amat cantik dengan tubuh ideal dan otak seencer es cendol. Sementara Sophie, sejauh ini tidak ada yang menyebutnya cantik, otaknya juga lemot seperti Windows XP. Sungguh deh, Sophie juga sebenarnya sangat iri dengan Somi. Somi cantik, wajahnya juga mulus. Sementara Sophie? sudah wajah dibawah standar, jidatnya ada bruntusan dan hidungnya berkomedo pula.

Tapi Sophie punya prinsip. Dia pecaya tuhan itu maha adil. Jika dia dikarunia wajah seperti ini, itu tandanya Tuhan akan memberinya pangeran tampan demi keseimbangan visual di muka bumi. Kalau yang jelek pasangannya yang jelek, bukannya tidak adil namanya? Oleh sebab itu Sophie tidak terlalu keberatan dengan wajahnya karena bagaimanapun ia yakin akan mendapatkan cowok tampan.

" Opi, kayaknya kakak nelpon tuh. Tolong angkatin telepon Ibu" Ucap Ibu Somi yang sedang memasukan cookies ke dalam toples. Kita sebut saja Bu Rin.

" Kakak?!" Sophie tampak sangat excited. Ia berlari mengambil ponsel ibunya yang diletakkan di atas lemari es.

" Kak Jaehyun!!!" Sophie langsung menyapanya dengan suara super keras. Ya dia sangat senang. Kalau kakaknya menelpon, tandanya kakaknya akan pulang dari kos-kosan menuju rumahnya.

" Aduh ampun deh, bikin kuping sakit aja"

" Habisnya kakak gak pernah bales chat aku!" Sophie menggerutu. Kakaknya ini memang tidak pernah membalas pesan darinya. Entah malas membalas atau terlalu sibuk.

" Sibuk loh kakak ini. Oh iya dek, bilangin ke Ibu kalau kakak gak jadi pulang minggu ini. Mungkin munggu depan, soalnya kakak jadi panitia"

" Yah, terus titipan aku gimana?" Tanya Sophie kesal mengingat dia menitip 'sesuatu' kepada Jaehyun.

" Ya delay dulu dong? Udah ya, kakak mau rapat lagi. Jangan lupa cuci muka! kebiasaan hari minggu mandinya jam enam sore"

" Enak a-"

Sophie menghela nafasnya saat kakaknya sudah mematikan sambungan telepon. Kakaknya yang super tampan itu selalu sok sibuk. Iya, kakaknya sangat tampan. Tentu saja, karena gen nya berbeda. Mereka berbeda ayah. Ayahnya Jaehyun sangat tampan, sementara ayah Sophie ya...begitulah, standar. Terkadang Sophie masih tidak menyangka orang setampan itu adalah kakaknya, kadang dia merasa bangga, kadang juga merasa 'ngenes'.

Sophie kembali fokus ke ponselnya dan tersenyum melihat youtuber favoritnya mengunggah Vlog baru dengan judul MUKBANG DUA PIRING MIE ABANG ADEK PAKAI BONCABE LEVEL MAX.

***

Huang Renjun namanya, anak hits SMA CEMPAKA 5 yang terkenal karena dia seorang youtuber. Pernah video prank hey tayo nya bersama Mark viral mencapai 2  juta views. Konten channelnya macam-macam; dari prank, mukbang, reaction, cover, sampai game. Makanya sudah tidak kaget lagi kalau banyak yang naksir sama dia. Dia sangat terkenal di sekolahnya. Namun untuk luar sekolah dia biasa saja, ya tidak sampai bikin fanmeet, kok. Mungkin terkadang ada yang mengenalinya dan menyapanya. Terkadang juga ada yang minta foto, itupun karena dia suka pakai masker, jadi dikira Oppa Korea.

“ Makin hari views lo makin nurun nih Jun, masa dari kemarin baru 19 ribu viewers” Komentar temannya yang bernama Haechan tersebut.

Haechan sering sekali muncul di vlog Renjun, karena bagaimanapun Haechan lah yang selalu memberi ide-ide bodoh nan menarik untuk dijadikan konten.

“ Iya nih, kampret. Gak sesuai ekspektasi. Padahal gue sampai sakit pencernaan gara-gara bikin itu” Renjun membalas sembari menyesap teh hangat dalam botol minum yang dia buat pagi ini karena perutnya rasanya tidak enak.

“ Harus bikin inovasi dong. Tapi apa ya? Gue gak ada ide sumpah gara-gara tenaga gue terkuras untuk nyalin tugas”

Rasanya ingin Renjun mencebik dan berkata ‘nyalin doang, mikir kagak’ tapi dia urungkan karena bagaimanapun sekarang perutnya sedang sakit.

“ Ssst... dateng lagi tuh” Bisik Haechan saat Sophie masuk ke dalam kelas Renjun, membuat Renjun mendengus.

Sophie, cewek itu sering sekali masuk ke dalam kelas Renjun untuk menghampiri Heejin. Namun mata cewek itu terus memperhatikan Renjun jadi terkadang cowok itu risih sendiri. Renjun memperhatikan Sophie yang tengah meminjam correction pen ke Heejin.

“ Pinjem tipe X aja ke kelas sebelah. Caper iya, gua demen aja kagak” Renjun menggumam dan memilih untuk menidurkan kepalanya di meja, menutup wajahnya dengan lengan. Pura-pura tidur.

“ Lebay lo, kayak gak pernah disukain sama orang aja”

“ Itu kan lo, bukan gue. Fans gue banyak” 

Bukannya percaya diri, Renjun tahu banyak yang suka dengan dia. Tapi sejauh ini yang paling kentara ‘suka’ adalah Sophie.

Sophie selalu melihat instastorynya di menit-menit awal ia menguploadnya, Sophie selalu berkomentar di vlognya, Sophie juga selalu jadi yang pertama menyukai postingan insagramnya. Renjun juga sering sekali diberi sosis secara diam-diam oleh Sophie saat perkumpulan KIR (Iya, mereka dulu satu eksta kulikuler) lalu gadis itu akan tersenyum malu-malu. Yang membuat Renjun risih adalah fakta bahwa penampilan Sophie sangat tidak menarik. Kalau cantik sih Renjun tidak masalah.

Masalahnya Sophie tidak cantik. Tidak anggun. Berantakan. Sangat berbanding terbalik dengan Somi yang selalu bersama dengan Sophie.

Jadi kalau kau melihat Somi dan Sophie bersama, kalian akan sadar betapa jeleknya Sophie. Dan bodohnya gadis itu terus bersama Somi, tambah kelihatan jelek dari seharusnya.

“ Jun, kayaknya gue tau deh konten apa yang dibutuhkan viewers" Bisik Haechan.

" Hmm?" Renjun malas-malsan mendengar Haechan.

" Inget gak sih ada pasangan viral yang ceweknya biasa aja cowoknya cakep banget? Nah yang kisah kayak gitu disukain netizen kayaknya. Kalau aja lo mau deketin--"

Renjun langsung menegakkan tubuhnya dan menatap tajam Haechan.

" Sophie? Ogah"

Renjun mendengus. Namun saran Haechan jadi berputar-putar dikepalanya. Kalau misalnya dia beneran begitu, followers dia makin banyak dan endorse mungkin masuk.

Tapi Renjun langsung menggelengkan kepalanya.

Gak, masa Sophie sih? Malu-maluin banget

***

Haloo....
Aku datang dengan story Renjun karena aku sayang injun hehe








Critical Beauty ; RenjunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang