Di kampus ... Sedang melamun

26 1 0

Hari hari yang saya lewati begitu indah bersama teman baru,lingkungan baru ,pelajaran baru , guru yang sekarang kami menyebutnya dengan panggilan dosen . hari ini 20 september 2013 tepat umur ku bertambah menjadi 19 tahun , perasaan bahagia itu tidak pernah ada di hari ulang tahun ku untuk 2 tahun belakangan ini , seketika aku teringat kejadian 2 tahun lalu saat umur ku genap 17tahun , dia yang aku cintai , dia yang aku sayangi , dia yang aku miliki sekian lama, berubah menjadi orang yang bahkan aku sendiri tidak mengenal siapa orang tersebut , semuanya menjadi beda, dia meninggalkan ku tepat di hari pergantian umur ku yang semestinya menjadi hari yang sangat bahagia dalam hidupku , dia yang ku maksud kekasihku terdahulu yaa bisa dibilang mantan kekasih, namanya Aldrian, aku mengenalnya 6 tahun silam saat aku berusia 13 tahun saat itu aku masih duduk di kelas 1SMP saat itu pertama kali aku mengenal nya , waktu itu dia duduk di kursi depan didepan aku awalnya sih biasa aja semua berjalan layaknya teman kelas yang biasa , namun lama kelamaan dia sering mengajak ku mengobrol di sela sela jam pelajaran berlangsung.

"cinta, ada pulpen gak ? pinjem dong gue lupa bawa nih "

"gak punya ! Cuma 1"

"ah pelit lo"

"yee gak percaya"

Hal hal seperti itulah yang biasanya dibicarakan setiap hari mengingat jarak tempat duduk dia sangat berdekatan dengan tempat duduk aku Cuma dibatasi oleh punggung dia yang menghadap ke depan papan tulis . setiap hari ngobrol Cuma soal pulpen hingga pada suatu malam handpone ku mendapatkan pesan singkat .

"malam ta, ini gua Aldrian, lo lagi ada dirumah gak? Gue di depan rumah lo nih" seketika gue langsung syok kaget dan gak nyangka aldrian bakal datang kerumah gue ,mau ngapain coba tu anak mau minjem pulpen ? aaaahhhhhhhhh seketika badan aku tiba tiba bergetar kaya ketakutan grogi sih iya banget gak tau kenapa , ya bingung aja sih aldrian kan tipe cowo super duper cuek kalo diluar jam sekolah , kemudian HP aku berdering yang membuat ku sadar dari lamunan di malam hari

"Aldrian Saputra " haaaa dia nelfon !!!!!!

"hallo taa, lo ada dirumah gak ? gue didepan rumah loh nih"

"eh iya hallo, ngapain lo didepan rumah gue ??

"mampir aja sih pas kebetulan lewat, keluar dulu gih lumutan gue disini nungguin balesan sms lo"

"mampir ? mau ngapain minjem pulpen ya ?"

"hahah sialan lo taa , buruan"

"iyaa iyaa bentar hahah"

Kemudian aku keluar rumah buat nemuin aldrian yang katanya ada didepan rumah , dan bener dia memang ada di depan rumah aku, tanpa basa basi ku ajak dia untuk masuk kedalam rumah tapi dia menolak

"hey al masuk yuk ngobrol didalem ada ibu sama ayah gue"

"gak usa ta di teras aja , gak enak sama bokap lo gue main malem malem"

"okey, BTW beneran nih mau minjem pulpen kan ? bentar gue ambilin, kali ini ada kok"

"yaampun taa enggak lah , gila aja gue uda jauh jauh kesini Cuma minjem pulpen. Pengen aja sih ngobrol , gak boleh ya ?"

"ngobrol? Tumben amat lu"

"ehehhe , ehh ta besok weekend mau kemana ? jalan yuk"

"biasanya sih dirumah aja tapi kadang juga jalan sama nyokap biasa ibu ibu hha"

"ohhh, kalo mau besok jalan yuk, nonton gitu denger denger ada film baru di bioskop"

Kemudian aku langsung teridiam heran saat aldiran tiba tiba mengajak ku hangout , apakah ini ngedate ? kenapa aku jadi makin deg-deg kan kenapa? Apakah aku jatuh cinta??? Ditengah tengah lamunan indah ku terdegar suara ibu memanggil , hmmm lagi lagi ibu mengacaukan lamunan yang kali ini indah

"cintaa... ngapain kamu diluar ada siapa ? "

"ada Aldrian ma teman sekolah cinta"

Kemudian ibu saya sudah berdiri tepat disamping tempat duduk saya

"cintaa, ada tamu kok gak diajak masuk?

*Aldrian

"malem tante (sujud) saya aldrian teman sekelas cinta , maaf tan saya kesini malam malam

*Mama

"malem al , ayo masuk dulu kebetulan tante sama om lagi nonton Tv sekalian minum teh di dalem yuk, diluar banyak nyamuk. Ayo cinta ajak teman nya masuk"

*Cinta

" uda ma , tp dia gak mau "

*Aldrian

"gak usah repot repot tante al juga sudah mau pulang kok, lagian udah malam gak enak bertamu malam malam .nanti kapan kapan al boleh mampir lagi tant?"

"boleh kok,tapi pesan tante jangan terlalu malam ya"

Aldrian tertegun mendengar jawaban dari ibu saya , mengingat dia datang kerumah sudah jam 21:00 malam

"iya tant mohon maaf sebelum nya , Al pulang dulu tan , taa gue pulang ya.. selamat malam "

*Mama & Cinta

"iya hati hati al , malam "

Kemudia aku dan ibu masuk kedalam rumah, disela sela perjalanan menuju tangga ibu berbicara sambil ngeledek aku dengan candaan kecil nya

"jadi sekarang uda ngerti malem minggu ya ?"

"apaan sih maa, dia Cuma mampir doang kok" lalu berjalan naik ke anak tangga satu demi satu hingga akhirnya sampai ke dalam kamar, lalu tanpa buang buang waktu aku langsung menjatuhkan diri ke kasur yang sangat empuk dan berusaha memejamkan mata untuk tidur. Lalu 15 menit kemudian terdengar suara HP berbunyi tanda masukpesan singkat SMS ,

*aldrian saputra*

" taa besok jam 11 siang di pondok indah moll ya, goodnight taa mimpi indah"

"okey,hati-hati dijalan lo"

Kaget mendapatkan pesan singkat itu dari Al , memang sih obrolan tadi sempat terputus saat mama keluar dan mengajak al ngobrol, jadi belom sempet ngobrol soal mau jalan kemana dan jam berapa , untung saja aldrian masih sempat memberitahu melalui pesan singkat . lalu aku pun bergegas kembali tidur [3]

#Cinta&ceritanyaBaca cerita ini secara GRATIS!