Obat Batu Ginjal Alami Paling Ampuh

44 0 0


Penyakit Batu ginjal , Gejala dan Penyebab serta Pengobatannya

Apa itu Batu Ginjal ?

Batu ginjal (lithiasis ginjal, nephrolithiasis) adalah endapan keras yang terbuat dari mineral dan garam yang terbentuk di dalam ginjal Anda.

Batu ginjal memiliki banyak penyebab dan dapat mempengaruhi bagian mana pun dari saluran kemih Anda - dari ginjal hingga kandung kemih Anda. Seringkali, batu terbentuk ketika urin menjadi pekat, memungkinkan mineral mengkristal dan saling menempel.

Melewati batu ginjal bisa sangat menyakitkan, tetapi batu-batu itu biasanya tidak menyebabkan kerusakan permanen jika mereka diketahui tepat waktu. Tergantung pada situasi Anda, Anda mungkin perlu tidak lebih dari minum obat penghilang rasa sakit dan minum banyak air untuk melewati batu ginjal. Dalam kasus lain misalnya, jika batu menjadi bersarang di saluran kemih, dikaitkan dengan infeksi kemih atau menyebabkan komplikasi pembedahan mungkin diperlukan.

Gejala Batu Ginjal

Batu ginjal mungkin tidak menimbulkan gejala sampai bergerak di dalam ginjal Anda atau masuk ke ureter Anda - tabung yang menghubungkan ginjal dan kandung kemih. Pada saat itu, Anda mungkin mengalami tanda dan gejala ini:

1.Nyeri hebat di samping dan belakang, di bawah tulang rusuk

2.Nyeri yang menjalar ke perut bagian bawah dan selangkangan

3.Rasa sakit yang datang dalam gelombang dan berfluktuasi dalam intensitas

4.Nyeri saat buang air kecil

5.Urin berwarna merah muda, merah atau coklat

6.Urin berawan atau berbau busuk

7.Mual dan muntah

8.Kebutuhan terus-menerus untuk buang air kecil

9.Buang air kecil lebih sering dari biasanya

10.Demam dan kedinginan jika ada infeksi

11.Kencing dalam jumlah kecil

Rasa sakit yang disebabkan oleh batu ginjal dapat berubah misalnya, bergeser ke lokasi yang berbeda atau meningkatkan intensitas ketika batu bergerak melalui saluran kemih Anda.

Gejala lain yang harus segera diobati

1.Rasa sakitnya sangat parah sehingga Anda tidak bisa duduk diam atau menemukan posisi yang nyaman

2.Nyeri disertai mual dan muntah

3.Nyeri disertai demam dan kedinginan

4.Darah di urin Anda

5.Kesulitan buang air kecil

Penyebab Batu Ginjal

Batu ginjal seringkali tidak memiliki penyebab tunggal yang pasti, meskipun beberapa faktor dapat meningkatkan risiko Anda.

Batu ginjal terbentuk ketika urin Anda mengandung lebih banyak zat pembentuk kristal - seperti kalsium, oksalat dan asam urat daripada cairan dalam urin Anda bisa encer. Pada saat yang sama, urin Anda mungkin kekurangan zat yang mencegah kristal saling menempel, menciptakan lingkungan yang ideal untuk pembentukan batu ginjal.

Jenis batu ginjal

Mengetahui jenis batu ginjal membantu menentukan penyebabnya dan mungkin memberikan petunjuk tentang cara mengurangi risiko terkena lebih banyak batu ginjal. Jika mungkin, cobalah untuk menyimpan batu ginjal Anda jika Anda lulus sehingga Anda dapat membawanya ke dokter Anda untuk analisis.

De NatureRead this story for FREE!