Instagram - [6 :: Keliling Jakarta naik Busway]

3.8K 478 11
                                    

Iqbaal menggeliatkan tubuhnya sebelum berputar posisi menjadi menyamping disusul dengan kedua matanya yang perlahan terbuka dan menampilkan sebuah ruang kamar yang tidak seperti kamarnya. Dia bangun untuk menatap sekelilingnya, namun sedetik kemudian dia menghembuskan nafasnya panjang sebelum kembali menghempaskan tubuhnya ke atas tempat tidur yang nyenyak ini.

Dia baru ingat kalau sekarang dia berada di Jakarta dan semalam dia baru saja menghabiskan waktu bersama (Namakamu). Oh ya, ngomong-ngomong tentang gadis itu apakah dia sudah bangun? Waktu sudah menunjukkan pukul 7 pagi seharusnya gadis itu sudah terbangun dari tidurnya kecuali jika mimpinya terlalu indah sampai-sampai dia enggan untuk membuka mata.

Iqbaal meraih ponselnya dan mulai menghubungi (Namakamu) kali ini tidak lewat direct message melainkan dari whatsapp karena mereka sudah bertukar nomor telepon. Saat dia membuka aplikasi whatsapp nya, dia dikejutkan dengan foto profile (Namakamu) yang telah terganti menjadi foto mereka semalam yang tidak sengaja terpotret oleh tangan Iqbaal dan gadis itu menyadarinya.

Mine❤

Heii morning! ✔
07.15 am

Belom bangun (Nam..)? ✔
07.15 am

Iqbaal menghela nafasnya panjang, sepertinya gadis itu belum membuka matanya. Lebih baik Iqbaal membangunkannya lewat panggilan lokal, dia menghubungi (Namakamu) seraya men-load speaker panggilannya dan dia meletakan begitu saja ponselnya disampingnya sementara dirinya kembali ememluk bantal dengan mata yang terpejam. Tidak lama kemudian panggilannya pun terhubung dengan (Namakamu).

"Halo?"

"Hai.. Good morning.."

"Morning too.."

"Baru bangun?"

(Namakamu) berdeham pelan.

"Hari ini kita kemana?"

"Jalan-jalan naik busway.."

"Kemana aja? Monas?"

"Ke.. Monas, ke Museum Nasional, ke Gallery Nasional, ke Kotu terus ngunjungin museum di Kotu.."

"Nanti gue jemput lo ya.."

(Namakamu) berdeham pelan. "Iyaa.. lo kesini aja, sarapan bareng.."

"Yaudah gue mandi dulu.."

"Gue masih ngantuk tapi.."

Iqbaal terkekeh. "Yaudah tidur dulu.."

"Ihh kalo tidur lagi nanti ke siangan.."

"Gak apa-apa.. Sama lo ini sih perginya.."

"Apaan sih lo!"

Iqbaal terkekeh geli. "Yaudah gue mau siap-siap dulu.."

"Sarapannya disini ya?"

"Iyaaa.."

"See youu!"

Iqbaal tersenyum geli, dia memutuskan sambungan teleponnya bersama (Namakamu) untuk bersiap-siap membersihkan diri. Dia meraih tas ranselnya, meraih baju setelan nya untuk hari ini sebelum akhirnya beranjak ke kamar mandi untuk bersih-bersih.

Short Story Collection [STOPPED]Where stories live. Discover now