Swiss German University Siap Meningkatkan Kualitas Generasi Muda

50 0 0

Dibangun sejak tahun 2000, universitas Swiss German University adalah plopor utama universitas yang bertaraf Internasional

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dibangun sejak tahun 2000, universitas Swiss German University adalah plopor utama universitas yang bertaraf Internasional . Bertempatkan di The Prominance Tower, Alam Sutera, Tangerang, Swiss German University mempunyai komitmen untuk menciptakan sistem pendidikan yang berkualitas dan disetarakan dengan standar Internasional kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan bertujuan untuk menciptakan profesional yang terampil dan dapat menghadapi tuntutan global dan berorientasi Internasional dengan sistem pendekatan erat kepada kebutuhan industri untuk sumber daya manusia calon penerus bangsa Indonesia.

Dinobatkan sebagai universitas bertaraf Internasional yang pertama di Indonesia dan sudah berdiri selama 18 Tahun akan mempersiapkan para mahasiswanya dengan keahlian, pengetahuan yang berkualitas Internasional, tidak hanya itu Swiss German University akan memberikan pengalaman bekerja untuk membentuk sebuah karakter dan keterampilan berbasis Industri yang mengembangkan kerjasama jaringan dengan institusi nasional maupun Internasional.

Saat ini Swiss German University sudah menjalin hubungan dengan 17 universitas terbaik yang tersebar di Jerman maupun di Swiss beserta 250 perusahaan besar di dunia termasuk Siemens, Mercedes Benz, Danone, Astra, PT. Aerofood ACS dan Indosat. Tidak hanya itu Swiss German University juga bekerja sama dengan hotel-hotel ternama seperti Ritz Carlton, Intercontiental Group dan masih banyak lagi.

Swiss German University mewajibkan para mahasiswanya untuk melakukan program magang di dalam dan di luar negeri selama satu tahun, yang bertujuan untuk membangun jaringan dunia industri di Indonesia dan di Eropa, dan memberikan exposure terhadap standar dan etiket kerja International.

Swiss German University mewajibkan para mahasiswanya untuk melakukan program magang di dalam dan di luar negeri selama satu tahun, yang bertujuan untuk membangun jaringan dunia industri di Indonesia dan di Eropa, dan memberikan exposure terhadap s...

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Dengan adanya visi dan misi Swiss German University yang bertujuan untuk mendidik mahasiswanya dan menerapkan pengetahuan mereka untuk siap menghadapi global, termasuk untuk menghadapi era pasar bebas Asia Tenggara dan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). SGU Memunyai kualitas International Melalui 11 program studi sarjana dan 3 pasca sarjana yaitu,

Program Sarjana

1. Administrasi Bisnis

2. Akuntansi

3. Komunikasi

4. Manajemen Hotel dan Pariwisata

5. Mekatronika

6. Teknik Biomedis

7. Teknik Farmasi

8. Teknik Industri

9. Teknik Informatika

10. Teknik Mesin

11. Teknik Pangan

Program Pascasarjana

1. Master Administrasi Bisnis

2. Master Teknik Informatika

3. Master Teknik Mesin Mekatronik

Metode pembelajaran yang ada di universitas Swiss German University sangatlah berbeda, dosen yang diambil pun sudah sangat berpengalaman di Negaranya dan di masing-masing bidang. Swiss German University juga menggunakan bahasa untuk komunikasi sehari-hari yaitu bahasa Jerman dan bahasa Inggris. Di Swiss German University mempunyai fakultas unggulan yaitu jurusan Mekatronika. Mekatronika adalah jurusan yang paling banyak diminati di Swiss German University, mekatronika sendiri berasal dari kata mekanika, elektronik dan informatika. Swiss German University menjamin bahwa jurusan mekatronika ini mempunyai prospek karir yang sangat bagus. Di Swiss German University juga mengadakan program dual degree, maksud dari dual degree yaitu melaksanakan dua gelar dalam satu waktu bersamaan. Prospek karir untuk yang menjalankan program dual degree pun sudah dijamin.

Selain program dual degree , Swiss German University juga menyediakan fasilitas magang (internship) tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga di luar negeri

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Selain program dual degree , Swiss German University juga menyediakan fasilitas magang (internship) tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga di luar negeri. Selain kesan yang sangat berbeda kamu juga bisa mendapatkan pengalaman yang tidak bisa dilupakan, kamu bisa magang di perusahaan-perusahaan besar yang ada di German, Swiss, dan Austria. Jadi Swiss German University tidak hanya mengajarkan tentang teori saja, tetapi juga berbasis praktik.

Untuk fasilitasnya sudah pasti harus diprioritaskan, dari fasilitas yang ada di dalam kelas maupun yang ada di ruangan Lab. Mengapa Swiss German University mengutamakan fasilitasnya? Karena fasilitas akan mempegaruhi proses belajar dan konsentrasi siswa yang menempuh ilmu di Universitas Swiss German University.

Sekarang sudah tidak usah diragukan lagi tentang kualitas dan fasilitas yang ada di dalam lingkup Swiss German University, karena Swiss German Univerity akan memberikan pendidikan yang terbaik seperti pada visi dan misinya Swiss German University yang akan menciptakan anak didik yang siap untuk menghadapi masa yang akan datang.

Source :

http://biayakuliah.net/biaya-kuliah-swiss-german-university-sgu/
https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Swiss_German

Dunia PendidikanRead this story for FREE!