17. Celana Dalam

5.2K 244 22
                                    

      'Denger! Gue gak akan menyakiti orang yang gue sayang.'

kata-kata Jojo itu selalu terngiang ngiang di telinganya Adit, sampai setibanya dia di rumahnya. Adit membuka helm turun dari motor gedenya di garasi rumahnya.

     'Kalau bukan karena Jojo . . . lalu kenapa dengan Raka? Sepulang dari rumah Jojo dia kelihatan down, murung gak seceria Raka yang gue kenal.' Pikir Adit sambil berjalan menaiki tangga menuju kamarnya. Di depan pintu kamarnya dia berhenti sejenak, memastikan Raka dari celah pintu kamar yang sedikit terbuka. Adit mendapati Raka sedang sibuk membersihkan kamarnya.

     "Anjay itu cowok ganteng-ganteng jorok banget deh, baju seragam sekolah, kaos kaki, sepatu. Semua berserakan di mana-mana!" Celoteh Raka yang sedang serius beres-beres kamar Adit.

     'Ganteng . . . Apa? Barusan Raka bilang gue ganteng? hihi . . .' Adit GR ngaca di smartphonenya sambil cengar cengir sendiri mendengar celotehan Raka, dari balik pintu.

     "Haah . . . Ini Apa lagi? Tu anak beneran joroknya minta ampun dah. Masa iya sempak bekas pakainya taroh sembarangan di kasur, mana bau apek, asem banget lagi, ih . . ." Raka mengambil celana dalam bekas Adit dengan ragu-ragu geli, sambil menutup hidungnya berjalan menuju ke keranjang pakaian bekas pakai.

     'Waduh! Gue lupa, itu kan sempak bekas ngelap lendir gue saat coli ngebayangin dia waktu itu. Dia liat bekasnya kagak ya? Anjir malu banget gue, Ah bodo lah. Gue rasa dia juga paham. Cowok mana coba yang gak pernah coli? Gue yakin semua anak cowok pernah deh!' Adit tepok jidat malu sendiri menutup mukanya.

KRUYUUUK! *suara perut Adit bunyi.

    'Huft laper . . .' Adit Memegang perutnya.

Adit turun menuju ke Arah ruang makan. Dia membuka penutup meja makan, dan ternyata kosong gak ada makanan.

     "Huft Bibi kemana sih, gak masak yah? Tumben, Neneng juga kagak ada . . . Kemana tuh bocah." celoteh Adit, sambil membuka kulkas, rak persediaan bahan makanan. Dan yang dia dapat cuma nasi doang di magic jar.

     'Hmm . . . bikin nasi goreng aja kali yah, gue rasa si Raka juga pasti lapar habis bersih-bersih kamar gue. Dan gue liat dari sepulang tadi juga dia belum makan. Ok gue akan masakin dia Nasi Goreng spesial ala gue deh, hehe . . .' pikir adit sambil berlaga ala master chef dengan imajinasi baju dan topi panjang putih yang seolah-olah dikenakannya.

Raka terlihat sibuk membersihkan kamar Adit dengan riangnya, dia sudah mulai ceria kembali. Sementara Adit sibuk menyiapkan alat-alat dan bahan-bahan untuk membuat nasi goreng, terlihat adit sangat kerepotan atau kesulitan karena dia baru pertama kalinya ini memasak alias belum pernah sama sekali sebelumnya.
Adit membasuh wajan yang akan dia pakai, setelah itu ia menarohnya di atas kompor gas dan bingung mencari tombol gas untuk menyalakannya.

     "Waduh, ini gimana nyalainnya ya? Putar ke bawah? Putar ke atas?

JEPLAAAK!! *Kompor menyala

     "Whaaaa!! Anjir kaget gila. Gue kira meledak. Huft!" Adit terkejut mengelus dadanya.

Setelah itu Adit menuangkan minyak goreng ke wajan yang masih ada airnya, setelah beberapa saat air itu meletik, meloncat loncat karena tercapur minyak yang mulai panas.

     "Whaaaaaa! Waduh, panas gila tangan gue, ini ngapa minyak kok loncat-loncat? Diem kagak! Bandel amat sih lu! Oh iya helm, yah pakai helm. Bahaya, ntar wajah gue yang katanya ganteng ini kena minyak kan gawat." Adit bergegas mengambil helm.

TARAAAAA!

     "Wahahahah lo gak bisa nyentuh gue minyak. Ok pahlawan bertopeng waktunya tempur, eh memasak."

RADITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang