Top Hallyu : 40 [THE END]

35.2K 5.5K 1.7K
                                    

Dua bulan kemudian...

Sebenarnya orang yang paling bahagia saat mendengar kehamilan Fara adalah Byun Aera. Perempuan itu nyaris setiap hari mengunjungi Fara ke apartemen dengan membawa paper bag yang setiap hari isinya berbeda-beda.

Sering kali wanita paruh baya itu menghabiskan waktunya dengan berbelanja berbagai jenis peralatan bayi. Fara tahu anaknya kelak akan sangat dimanja memiliki nenek seaktif Aera. Bahkan di usia kandungan yang akan menginjak tiga bulan, calon anaknya sudah memiliki mainan super mahal.

Aera membeli banyak lego, sepeda, bahkan dia meminta Baekhyun untuk menyiapkan rumah yang ada di dekat kompleks rumah utama---agar nanti Aera bisa mengunjungi cucunya kapanpun dia mau.

Aera tidak ingin cucunya terkurung dalam ruangan yang kita tidak tahu tetangga kita siapa. Aera ingin cucunya bermain sepeda, bermain lumpur dan memiliki teman bermain yang bisa diajak berinteraksi di luar ruangan.

Sungguh, Aera benar-benar nenek yang penuh persiapan dan antisipasi. Fara merasa dia memiliki sosok ibu, yang tidak pernah ia miliki sebelumnya. Aera mengajarkan Fara banyak hal, mulai dari hal kecil yang semulanya Fara tidak tahu. Seperti bagaimana cara mengelola keuangan, bagaimana cara me-manage waktu agar produktif. Seringkali, Aera mengajak Fara ke restoran miliknya, untuk melihat bagaimana cara Aera menghasilkan uang tanpa bekerja keras.

Hobby wanita itu shopping, bergosip, arisan sosialita, dan jalan-jalan ke luar negeri. Dia tidak perlu repot-repot mengurus ini itu, dia hanya fokus dengan keluarganya. Menjadi seorang pembisnis itu adalah seni, adalah ilmu tentang bagaimana cara kita mengatur manajemen agar produktif dan bisa diandalkan. Itu sebabnya Aera benci melihat Baekhyun dan Jonathan yang bekerja sampai kelelahan dan berakhir sakit.

Prinsip Aera, kenapa kita harus bekerja keras, ketika kita bisa menikmati hidup sambil lunch cantik di cafe elit berlatar bunga sakura, tapi uang tetap mengalir masuk ke rekening?

Aera benar-benar jelmaan ibu-ibu sosialita modern, yang tidak hanya tahu bagaimana cara menghabiskan uang, tapi dia juga tahu bagaimana cara menghasilkannya.

Sedikit banyak Fara sadar bahwa selama ini dia telah dibodohi oleh Seo Jang Hoon. Fara pintar menghasilkan uang, tapi dia tidak tahu cara me-manage-nya. Dia hanya tahu caranya bekerja dan kemudian semua hasil pekerjaannya ia bayarkan untuk membayar hutang. Fara tidak tahu bahwa uang yang ia hasilkan bisa ia gunakkan untuk menghasilkan uang yang lebih banyak.

Untung sekarang Seo Jang Hoon dan bisnis ilegalnya sudah ditangani oleh kedutaan Korea Selatan dan kabarnya ia sudah diusir dari Las Vegas dan kini menjalani tahap persidangan di Korea.

"Sepertinya kau tidak ada bakat bisnis. Kau jadi Ibu rumah tangga saja," ujar Aera, saat Fara sama sekali tidak mengerti dengan apa yang ia jelaskan.

"Well, kemarin Mama menolak Jo Hanlin menjadi menantu karena dia tidak bisa me-manage waktu. Dia terlalu ambisius menjadi bintang Hallyu. Sifatnya sebelas dua belas dengan Baekhyun. Kalau nanti mereka punya anak, anaknya akan bermain bersama baby sitter. Mama tidak akan membiarkan itu terjadi."

Fara tersenyum geli. Alasan kenapa dulu Byun Aera terpaksa menerimanya karena tahu Fara hanya akan menjadi ibu rumah tangga.

"Kau tahu tidak, saat pertama kalinya Baekhyun membawamu ke rumah, Mama syok berat. Malamnya Mama berteriak ke Baekhyun 'Menantu macam apa yang kau bawa, Baek?' Penampilanmu saat itu benar-benar wow. Sebelas dua belas dengan perempuan jalanan yang tidak terurus. Tapi saat tahu kau yatim piatu, Mama mulai sedikit iba. Jadi ya... Kau cukup beruntung karena mendapatkan belas kasihan Mama, Ra. Ini agak sedikit terlambat, tapi Mama senang kau yang menjadi menantu Mama."

Top Hallyu and Me (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang