MERK KRIM OBAT GATAL DI SELANGKANGAN WANITA

1 0 0


MERK KRIM OBAT GATAL DI SELANGKANGAN WANITA

KRIM OBAT GATAL SELANGKANGAN DI APOTIK. Gatal pada selangkangan merupakan infeksi jamur di bagian terluar dari kulit. Infeksi yang juga dikenal sebagai tinea cruris ini bisa pula mengenai bagian terluar dari rambut atau kuku.Selangkangan merupakan salah satu lokasi jamur berkembang biak dengan cepat karena lembap dan hangat. Area lainnya yang menjadi tempat berkembangnya jamur dengan cepat, antara lain paha bagian dalam dan bokong. Infeksi jamur pada selangkangan juga disertai rasa nyeri.

Gatal pada selangkangan atau sela paha adalah masalah yang lazim di alami masyarakat kita. Iklim tropis Indonesia menjadikan tingkat kelembaban tinggi. Ini yang menjadikan jamur sebagai penyebab utama gatal selangkangan tumbuh subur. Selain selangkangan bokong,kemaluan dan buah zakar adalah tempat favorit tumbuhnya jamur kulit ini. Adapun penyebab gatal di kemaluan tidak hanya jamur atau kandidiasis. Alergi,kutil kelamin,infeksi bakteri dan virus atau bahkan kutu skabies adalah penyebab lain gatal pada selangkangan dan kemaluan. Bagi mereka yang aktif secara seksual sangat berpotensi terinfeksi penyakit menular seksual seperti sipilis,gonore,herpes genital maupun kutil kelamin. Adapun penanganan gatal pada sela paha dan kemaluan tergantung dari penyebab gatalnya. Krim obat gatal selangkangan di apotik bisa menjadi solusi untuk perawatan gatal ini.

 Krim obat gatal selangkangan di apotik bisa menjadi solusi untuk perawatan gatal ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Contoh krim atau salep obat gatal selangkangan di apotik1.Krim miconazole

Salep miconazole umum di gunakan untuk mengobati gatal kulit karena infeksi jamur. Zat aktif ini bekerja dengan merusak struktur jaringan sel jamur sehingga pertumbuhan jamur dapat di kurangi. Miconazole efektif untuk mengobati gatal kurap,panu,dan gatal karena jamur lainnya. Adapun merk dagang miconazole sangat banyak di apotik seperti Daktarin, Daktazol, Fungares, Funtas, Locoriz, Micoskon dll. Adapun bentuk dari miconazole bervariasi dari bedak,krim/salep,gel maupun kapsul oral. Miconazole tidak disarankan untuk anak anak di bawah 2 tahun,kecuali dengan resep dokter.

2.Krim hydrocortisone

Salep hydrocortisone biasa di gunakan untuk mengobati gatal karena alergi,psoriasis dan kelainan kulit seperti lupus dll. Penggunaan hydrocortison sebaiknya dengan resep dokter karena efek samping obat ini cukup banyak. Adapun hydrocortisone berupa krim topikal,oral dan injeksi. Tidak di sarankan melakukan imunisai / vaksinasi selama menggunakan obat ini . Karena penggunaan hydrocortisone dapat menurunkan daya tahan tubuh jadi vaksinasi tidak di anjurkan. Merk dagang di apotik: Calacort,Dermacoid,Fartison,Berlicort,Cortigra,Enkacort,Lexacorton atau Steroderm.

3.Krim betametason

Salep betametason adalah salah satu jenis krim kortikosteroid. Salep ini dapat digunakan untuk mengobati kulit alergi seperti eksim,psoriasis dan dermatitis. Betametason dapat dikombinasikan dengan antibiotik,anti jamur dan asam salisilat untuk membantu penyerapan. Betametason topikal tersedia dalam bentuk salep, krim, losion, spray, atau gel. Namun, bentuk sediaan paling umum yang bisa diperoleh di Indonesia adalah krim. Merek dagang: Betopic,Betamethasone Valerate, Biocort, Diprosta, Metaskin-N, Nisagon.

MERK KRIM OBAT GATAL DI SELANGKANGAN WANITARead this story for FREE!