Obat penyakit bronkitis dan pneumonia

12 0 0

Obat penyakit bronkitis dan pneumonia - Penyakit paru-aparu memang banyak jenisnya, salahsatunya adalah penyakit bronkitis yang menyerang organ paernapasan. Bronkitis merupakan infeksi saluran pernapasan utama dari paru paru atau bronkus yang menyebabkan terjadinya peradangan atau inflamasi pada saluran tersebut. Kondisi ini merupakan penyakit yang mengganggu pernapasan. Bonkitis akan menjadi kronis jika lama tidak di obati, ini merupakan penyakit yang menahun dan tergolong penyakit yang berbahaya.

Bronkitis kronis biasanya berasal dari infeksi paru paru yang kebanyakan disebabkan oleh virus

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Bronkitis kronis biasanya berasal dari infeksi paru paru yang kebanyakan disebabkan oleh virus. Iritasi dan peradangan menyebabkan bronkus menghasilkan mukosa atau lendir lebih banyak. Dan tubuh berusaha mengeluarkan lendir atau mukosa yang berlebihan dengan cara batuk. Sebelum membahas Obat penyakit bronkitis dan pneumonia sebaiknya simak atikel berikut ini terlebih dahulu agar anda lebih memahami tentang penyakit bronkitis.


Bronkitis adalah suatu peradangan pada cabang tenggorok (bronkus) (saluran udara di dalam paru-paru). Penyakit ini biasanya bersifat ringan dan pada akhirnya akan sembuh sempurna. Tetapi pada penderita yang memiliki penyakit menahun (misalnya penyakit jantung atau penyakit paru-paru) dan pada usia lanjut, bronkitis bisa bersifat serius.


Penyebab Bronkitis infeksiosa disebabkan oleh virus, bakteri dan organisme yang menyerupai bakteri (Mycoplasma pneumoniae dan Chlamydia). Serangan bronkitis berulang bisa terjadi pada perokok dan penderita penyakit paru-paru dan saluran pernapasan menahun. Infeksi berulang bisa merupakan akibat dari:Sinusitis kronisBronkiektasisAlergiPembesaran amandel dan adenoid pada anak-anak.

Berikut ini adalah beberapa gejala yang diakibatkan oleh bronkitis:

Batuk-batuk disertai lendir berwarna kuning keabu-abuan atau hijau.Sakit pada tenggorokan.Sesak napas.Hidung beringus atau tersumbat.Sakit atau rasa tidak nyaman pada dada.Kelelahan.Demam ringan.Bronkitis kronis adalah gangguan jangka panjang yang serius, dan seringkali memerlukan perawatan medis yang teratur. Jika Anda seorang perokok dan menderita bronkitis akut, maka akan lebih sulit bagi Anda untuk pulih. Setiap rokok merusak struktur yang seperti rambut kecil dalam paru-paru, disebut silia, yang bertanggung jawab untuk menyikat keluar kotoran, iritasi, dan lendir berlebih.


Jika Anda terus merokok, kerusakan pada silia ini mencegah mereka untuk berfungsi dengan baik, sehingga meningkatkan kemungkinan Anda terkena bronkitis kronis. Pada beberapa perokok berat, selaput lendir yang melapisi saluran udara tetap meradang dan silia akhirnya berhenti berfungsi sama sekali.


Paru-paru yang tersumbat dengan lendir, rentan terhadap infeksi virus dan bakteri, yang seiring waktu akan menganggu dan secara permanen merusak saluran udara paru-paru. Kondisi permanen ini disebut COPD (Chronic Obstructive Pulmonary Disease). Dokter Anda dapat melakukan tes pernapasan, yang disebut spirometry, untuk melihat apakah Anda menderita COPD. ()

OBAT PARU PARURead this story for FREE!