Taehyung - 3

216 15 13
                                    

Suara bel tanda istirahat sudah berbunyi membuat banyak murid berhamburan keluar mengunjungi tempat yang paling terkenal di sekolah itu ... kantin.

Kantin di sekolahan Taehyung memang nyaris sama seperti tempat lainnya. Sebelum masuk, semua orang mengantre untuk mengambil makanan, bedanya, di sekolahan ini semua makanan tidak dibayar per bulan, melainkan dibayar langsung di tempat per harinya, sesuai porsi makan.

Ada banyak meja dan kursi sender yang tersusun rapi di mana para siswa bebas memilih tempat untuk duduk dan bersantai. Merilekskan diri sebelum nantinya berjuang melawan rasa kantuk yang menyerang saat jam pelajaran dimulai.

Seperti kebanyakan orang, Taehyung dan Yeong Ho juga berada di tempat legendaris ini. Akan tetapi, bedanya, Taehyung tidak pernah mengantre makanan dan langsung duduk di meja, memilih tempat terbaik di dekat jendela dan menunggu Yeong Ho datang. Alasan dia melakukan itu adalah ....

"Yaa! Aku selalu bingung ke mana saja uang jajanmu itu pergi kalau setiap hari kaumakan bagianku." Yeong Ho berdecak saat melihat Taehyung mencuri nasinya tanpa kenal malu.

Taehyung menyengir lagi. Wajahnya sungguh imut jika dipandang dari dekat, bahkan Yeong Ho yang laki-laki pun berpikir demikian.

"Ke tempat yang tak pernah kau tau," katanya sebelum memasukkan satu buah acar lobak ke dalam mulutnya.

Yeong Ho cemberut. Namun, dia tetap membiarkan Taehyung melakukan aksinya. Sejujurnya, ini bukan kali pertama, sudah hampir enam bulan sejak Taehyung tidak pernah membeli makanan dan lebih memilih untuk mencuri bagian temannya. Karena itu, Yeong Ho sengaja mengambil porsi makan yang lebih banyak daripada seharusnya agar ia dan sahabatnya bisa makan dengan kenyang tanpa kekurangan sedikit pun.

"Aah. Yeong Ho-ah. Aku kenyang." Taehyung menyandarkan tubuhnya pada bangku, lalu mulai memejamkan mata.

"Sudah? Kau cuma makan itu?" Yeong Ho membulatkan mata. Yang sahabatnya ambil jauh lebih sedikit daripada biasanya. Taehyung hanya makan tiga sendok nasi dan dua buah acar lobak. Lelaki itu bahkan jadi lebih kurus dalam enam bulan terakhir. "Geurigo (Dan), bisakah kau menetapkan satu panggilan untukku, V? Kau hanya memanggilku Hyung saat kau merasa bersalah."

Taehyung tidak mengacuhkan ucapan Yeong Ho dan membaringkan kepalanya di atas meja, ia merasa lelah sekali, padahal ia tidak melakukan apa pun. Hal itu membuat Yeong Ho berdecak dan mengernyitkan dahi di waktu yang bersamaan.

Entah kenapa belakangan ini Taehyung terlihat lesu, tidak seperti biasanya.
Apa ada sesuatu yang mengganggu lelaki itu?

***

DIVE [TAEHYUNG FF]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang