Sisi Lain end

Mulai dari awal

"Nih! " Al menyodorkan air mineral cup yang sudah dia tusuk dengan sedotan.
Gue liat Ve senyum sambil lirik Al dan gue bergantian saat gue terima air yang dikasih Al.
"Makanya telen dulu, baru ngomong! " ucap Al ceramahin gue.

"Kalian tuh cocok tau,! " celetuk Ve.
"Satu cuek banget, yang satu perhatian! Klop lah kalo menurut gue.! "

Lama-lama kok Ve jadi nyebelin yah. Masa bilang kayak gitu di depan Al.

"Cocok dari mana? Berantem mulu yang ada! "

"Hai, Ve! "
Keenan datang. Dia bawa sesuatu di tangannya.

"Hai, sini duduk! " ajak Ve. Dia geser tubuhnya ke samping lalu Keenan duduk.

"Hai Yuki, Al. Kebetulan ada kalian! "
"Hai,, " sapa gue dan Al barengan.

"Ada apa nih? " tanya gue penasaran.

Keenan buka kotak yang dia bawa, dan ternyata isinya kue. Brownies.

Tiba-tiba gue jadi pengen.

"Wahh,,, " ucap Ve kaget. Persis banget kayak orang abis dapet kejutan.

"Yuk, kesukaan kita! " Ve natap gue sambil senyum.
"Lo suka brownies? " tanya Al.
Gue ngangguk. "Suka banget. "

"Ini buatan Mama. Sengaja dibuat karena dia tau Ve suka.! "

So sweet banget nggak sih?

"Ehemm,,, kayaknya kita sedikit ganggu deh. " kata Al.

"Lo udah kelar makan? " tanya gue ke Al.
"Udah! "
"Ya udah, balik ke kelas yuk! " ajak gue.
"Lha, kenapa? " tanya Ve.
"Nggak papa. Gue nggak mau jadi upil di antara kalian. Kita ke kelas ya,! "
Gue narik tangan Al biar dia ikut gue pergi dari sana.

"Apaan sih? Upil? " Ve tertawa denger celetukan gue barusan.
"Ve, browniesnya sisain buat gue ya! " pesen gue sebelum beneran pergi dari sana.

****

"Yuki, lo nggak iri sama Ve? "
Kami berdua udah sampe di kelas, ada beberapa temen gue yang juga ada di kelas ini. Ada yang ngobrol, maen hp di pojokan, dan ada yang lagi baca buku.

"Punya pacar? " tanya gue menebak.
"Iya. "
"Lo kan udah tau alasan gue."

"Terus lo mau sampai kapan jomblo? "
"Sampe gue bisa punya uang sendiri dari hasil jerih payah gue.! "

"Yakin? "
"Banget!  Lagian kenapa lo nanya sih? "
"Iya karena barusan liat lo kayak pengen gitu punya pacar model Keenan.! "
"Hahahah,,,, lo tau nggak, manusia itu punya hati yang sering berubah-ubah. Hari ini mau A, besok B, lusa C dan seterusnya. Tapi, berhubung gue udah nentuin pilihan, gue harus fokus sama pilihan gue. Anggap aja semuanya ujian.! "

"Kalo misal ada cowok yang deketin lo, jenisnya kayak Keenan, lo mau nggak? " tanya Al. Kayaknya nih anak penasaran banget deh.

"Kalo dia mau nunggu, kenapa enggak? "

Al cuma ngangguk. Entah dia ngerti apa enggak.

****

Waktu berputar begitu cepat. Nggak terasa, kelulusan udah di depan mata.

Short Story ( Alki Version)Baca cerita ini secara GRATIS!