Author's Note #1

725 63 2

Hi, guys!

Welcome to Perkara Bulu Mata—the novel!

Perkara Bulu Mata sebenarnya telah memulai "debut"-nya di Kumcer Autumn Once More (2013). Cerpen sepuluh lembar itu sepenuhnya ditulis di Jakarta, hasil curi-curi waktu antara pelesir dan rempongisasi. Berawal dari curhatan seorang teman yang mendadak sadar mata sahabatnya kece, yang lalu ditumpangi that little annoying "what if", lahirlah Jojo, Vira, Albert, dan Lilian.

Ternyata setelah cerpen PBM terbit, banyak teman dan pembaca yang penasaran dengan nasib empat sekawan ini. Lalu setelah melewati banyak sesi merenung-berkhayal-bermimpi (serta diancam, hahaha), akhirnya saya bulatkan tekad untuk menuangkan kisah mereka dalam #NovelPBM.

Jojo-Vira-Lilian-Albert sendiri adalah karakter-karakter yang dekat dalam kehidupan saya. Tapi dalam pengembangan jadi karakter "utuh" untuk novel, mereka masing-masing punya "muse" yang kamu pasti juga tahu. Misalnya Jojo dan Vira terinspirasi dari dua selebriti kesayangan yang baru-baru ini menikah. Albert dan Lilian... hmmm. Coba tebak setelah baca novel ini ya!

Anyway, silakan dibaca ya, guys. I hope you enjoy it as much as I enjoyed writing this one!

With love,
Nina Addison

PERKARA BULU MATA - Nina AddisonRead this story for FREE!