NAMA OBAT HERBAL DI APOTIK UNTUK MENGATASI KEPUTIHAN GATAL

11 0 0



NAMA OBAT HERBAL DI APOTIK UNTUK MENGATASI KEPUTIHAN GATAL



NAMA OBAT HERBAL DI APOTIK UNTUK MENGATASI KEPUTIHAN GATAL. Penyakit trikomoniasis ini memang tidak begitu fatal, namun dapat memicu berbagai komplikasi seperti ketidak suburan, infeksi jaringan kulit vagina pada wanita. Dan apabila ini terjadi pada masa kehamian maka dapat mengakibatkan kelahiran prematur dan berat badan bayi yang ringan. Trikomoniasis dapat terjadi pada pria ataupun wanita, namun lebih banyak terjadi pada wanita dan lebih mudah dideteksi.

Tidak usah khawatir kami akan memberikan solusi bagi anda yang menderita penyakit trikomoniasis. Trikomoniasis merupakan infeksi yang biasanya menyerang organ reproduksi dan saluran kemih seseorang.

 Trikomoniasis merupakan infeksi yang biasanya menyerang organ reproduksi dan saluran kemih seseorang

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Penyebab Trikomoniasis

Trikomoniasis disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis yang biasanya menyebar melalui hubungan seks tanpa kondom atau saling berbagi alat/mainan seks. Masa inkubasi parasit ini tidak diketahui secara pasti, namun umumnya terjadi dalam waktu 5 sampai 28 hari. Risiko trikomoniasis akan meningkat jika:

Berhubungan seks tanpa kondom.Sering berganti-ganti pasangan.Pernah mengalami trikomoniasis sebelumnya.Memiliki riwayat penyakit menular seksualTanda-tanda & gejala trikomoniasisGejala trikomoniasis pada wanita

Wanita dapat mengalami gejala umum, seperti bau pada vagina atau cairan vagina berwarna hijau, cairan berbuih, rasa gatal. Gejala lain berupa rasa sakit saat berhubungan seksual, pada pelviks dan saat buang air kecil. Bagian perut bawah terasa sakit. Muncul rasa sakit atau tidak nyaman saat buang air kecil atau berhubungan seksual. Keputihan menjadi kental, encer, berbusa, atau berwarna kekuningan dan kehijauan serta berbau amis. Timbul rasa nyeri, bengkak dan gatal di area kewanitaan. Kadang rasa gatal juga muncul di paha bagian dalam.

Gejala trikomoniasis pada pria

Kebanyakan pria tidak memiliki gejala. Gejala yang muncul adalah sulit buang air kecil, sakit saat buang air kecil, dan rasa panas saat buang air kecil. Frekuensi buang air kecil lebih sering dari biasanya, dan disertai rasa sakit. Muncul cairan putih dari penis. Muncul rasa sakit, bengkak, dan kemerahan di area ujung penis. Rasa sakit ini juga bisa muncul saat buang air kecil atau saat ejakulasi.

Trikomoniasis bisa menimbulkan komplikasi jika dibiarkan tanpa pengobatan. Seorang ibu hamil yang terkena trikomoniasis bisa menularkan kondisi tersebut pada bayi yang dikandungnya. Selain itu, juga bisa meningkatkan risiko kelahiran prematur dan berat badan bayi kurang. Trikomoniasis pada wanita membuat penderitanya lebih rentan terhadap infeksi virus HIV penyebab AIDS.

Kapan harus di obati:Terasa panas saat buang air kecilCairan vagina berbau tidak sedapRasa sakit ketika buang air kecilRasa sakit ketika berhubungan seksualMemiliki efek samping obat-obatanPengobatan Trikomoniasis

Trikomoniasis bisa diatasi secara efektif dengan obat antibiotik jenis metronidazole atau tinidazole. Dokter akan meresepkan kedua obat ini dalam dosis tertentu untuk dikonsumsi selama 5-7 hari. Dalam kondisi tertentu, dokter hanya meresepkan salah satu dari kedua obat itu dalam dosis yang besar. Selama masa pengobatan, pasien diminta untuk menghindari hubungan seksual sampai dinyatakan sembuh oleh dokter. Pasien juga wajib menghindari konsumsi alkohol selama 24 jam setelah mengonsumsi metronidazole. Atau 72 jam setelah mengosumsi tinidazole karena alkohol bisa menyebabkan mual dan muntah.

NAMA OBAT HERBAL DI APOTIK UNTUK MENGATASI KEPUTIHAN GATALRead this story for FREE!