Part seven

323 10 0
                                    

Tidak ada yang menarik, aku hanya ada dikamar bermain ponsel. Aku terlalu bingung harus berbuat apa. Yah, namanya juga jomblo mau berharap apa si?

Tiba-tiba notif line muncul di ponselku. Tumben ada notif, palingan juga official account. Mau berharap apalagi. Karena terlaku bosan, aku buka juga. Bukan karena bosan saja sih, aku lebih ke penasaraan. Selalu deh perasaan ini muncul, pengen di line sama orang. Dasar emng jomblo sejati aku ini.

Joseph Christyhans
Saaa

Pop chat itu yang aku lihat pertama kali. Sejak kapan dia add line aku ya? Duh, kalo makin deket gini aku cuman takut hatiku ga sekuat itu buat nerimanya. Walaupun dri awal aku udh tekenin, aku ga boleh ngarep apapun sama ini anak.

Clarissa Aurellie
Yess??

Joseph Christyhans
Yaampun balesnya rada lama gitu si...

Clarissa Aurellie
Bagus gue bales anjir..

Joseph Christyhans
Idih sewot banget, mbaknya.
Call yuu, bosen.

Waduh ini udh ga bener ni, ga bener. Apakabar sama hati gue? Tapi bosen juga ga tau mau ngapain jem segini. Aku harus jawab apa dong. Ini pertama kalinya diajak call gini sama cowo. Masih mending kalo cowonya demen ma aku, ini mah apa? Ya udah lah terima aja daripada bingung mau ngapain kan.

Clarissa Aurellie
Yaudah deh.

Baru saja pesan itu terkirim belum ada dua detik kayaknya. Ponsel ku sudah bergetar tanda ada panggilan masuk. Kelabakan? Ya iyalah! Aku belom siapin headset sama sekali. Kalo Mami atau Papi mergokin aku call sama orang apa lagi cowo semalem ini, bisa di introgasi bermalam-malam. Engga deng, ga selebay itu.

"Halo," sapaku

"Astaga lo angkat telpon aja lama banget deh, Sa," gerutunya.

Tuhkan nyebelin emng, sapaanku yang manis itu bukannya dibales. Eh tau-tau udh ngomel aja ini orang.

"Lah, kan nyari headset dulu, nanti kepergok mak bapak gue gimana?" Jawabku tak kalah nyolot.

"Iye-iye deh serah. Eh gue nau curhat ni."

Suaranya langsung berubah excited gitu. Feeling aku si dia mau ceritain si Ocha. Ya udah lah, aku juga ga ada kerjaan. Jadi berubah profesi jadi dokter cinta, ga gitu masalah.

"Whut, whut?"

"Gue tuh bingung banget ya, Sa. Dia kayak hidup di goa. Kalo gue line selalu aja balesnya besokannya lagi. Gimana bisa jdi temen kalo bales line aja susah. Gue bingung banget! Kalo di sekolah aja, cuman bisa nyapa."

Ia bercerita dengan semangat, aku hanya bisa mendengarkannya. Akunjuga bingung harus kasih saran apa. Ya untungnya aku sering baca cerita-cerita di wattpad jadi rada berguna dikit lah.

"Hmm, gimana ya Josh.. Gue belom pernah ngerasain itu si. Cuman kalo mau tau saran gue sih, menurut gue ya lo cari koneksi dengan teman-temannya. Biar kalo mau ngobrol enak gitu."

Aku berusaha memberikan saran serealistis mungkin biar bisa seengaknya dilakuin sama ini anak. Lagian cewe macam Ocha ini sedikit berbeda dri cewe lainnya. Dia terlalu polos untuk mengenal yang namanya pacaran kayaknya.

"Hmm, gitu ya. Gue ga deket sama temen-temennya juga lagi. Ahh gue bingung banget, Saaa," teriaknya frustasi.

"Ya udah jalanin dulu aja. Coba aja kenalan dulu sama temen-temennya mungkin bakal lebih gampang."

Aku mencoba menenangkannya. Ia terlalu frustasi, dengan hal yang sebenrnya blom dia coba.

"Oke de, Sa. Thankyou ya, udah dengerin gue."

"Yess, anytime Josh!" Ucapku.

"Bye Sa."

"Bye," dan setelah itu sambungan terputus.

Aku masih memandangi namanya di ponselku. Mungkin memang lebih cocok menjadi teman ya? Semoga ga ada perasaan yang tumbuh yaa. Aku terlalu takut. Hati ku ini terlalu rapuh untuk masalah ini.

Aku melirik jam dinding di kamarku, sudah menunjukan pukul 12 malam. Tak terasa aku hanya memandangi namanya di line selama 2 jam sambil mengandai-andai. Apa sebegitu ga cocoknya sama aku ya?

Tiba-tiba, ponsel ku bergetar dan line darinya lah yang muncul. Aku sedikit excited membalasnya.

Joseph Christyhans
Sa, masih bangun?

Clarissa Aurellie
Hmmm, why??

Palingan bakal curhat lagi, aku udah ga kaget kok. Baru beberapa minggubaku kenal dengannya, aku sudah bisa mengenal dan menilai dirinya. Dia itu tipe orang yang mau didengarkan.

Joseph Christyhans
Pengen ngobrol aja.

Clarissa Aurellie
Ayo deh, ga bisa tidur juga

Entah ini keputusan benar atau tidak, tapi aku memnag butuh teman ngobrol saat ini. Hidupku terlalu membosankan, itulah yamg membuat diriku menerima ajakan ini.

Joseph Christyhans
Good, menurut lo gue tuh kayak gimana si?

Anjir, pertanyaan macam apa ini? Aku aja baru kenal dia beberapa minggu doang. Emng bisa dijadiin landasan buat nilai orang?

Clarissa Aurellie
Dalam hal apa ni?

Joseph Christyhans
Dalam hal apapun (?)

Nahloh, aku harus jawab apa dong ini. Kalo terlalu muji akunya gengsi. Tapi kalo ngejelekin, dianya ga jelek. Aku bingung ni.

Joseph Christyhans
Pake rate aja deh gapapa biar ga bingung

Clarissa Aurellie
Lo emng orgnya serandom ini ya?

Joseph Christyhans
Sialan, cepetan rate gue

Clarissa Aurellie
Muka 9
Sifat 8 (gue blom kenal lu banget si)
Jadi rata-ratanya 8,5 💃💃

Gengsi sebenernya kalo jawab rate gitu. Dan kenapa juga gue terlalu berlebihan ngasih rate buat muka. Huhh, ga tau deh terserah dia mau mikir apa. Cuman ada itu di dalam otak gue soalnya.

Joseph Christyhans
Jawabannya sama banget kayak Bella.


Clarissa Aurellie
Namanya juga temenan, pemikirannya ya sama.

Dann percakapan yang gajelas ini berlanjut hibgga subuh. Padahal seharusnya kami sudah tidur karena paginya harus bangun untuk sekolah. Tapi nyatanya kegiatan ini lebih menyenangkan daripada tidur.

Aiaiiaiai aku apdet lagi ini! Dibaca ya gengs! 💋💋💋

Banyak yang perlu diperbaiki tapi aku cuman pengen kalian terhibur ehehehehheh! So enjoy! See you 👋👋👋

Stay, pleaseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang