[15] The Gap

61 5 0

Serin dan Chanyeol saling suka? Apa maksudnya ini?

"Kau ini sebenarnya ingin bicara apa sih?!" Kyungsoo tanpa sadar telah menaikkan volume suaranya. Gadis bernama Kim Yeri ini entah kenapa tiba-tiba saja mulai bicara hal aneh, terlebih lagi mengenai Serin, dan kenapa juga gadis itu tiba-tiba harus membicarakannya di depan Kyungsoo?

Yeri mulai merasakan tatapan tidak enak dari Kyungsoo. Ya, lelaki itu kini mulai mengintimidasinya dengan tatapan nanar yang selalu Serin dapatkan dulu. Matanya sungguh menyeramkan, terutama karena Yeri baru saja mengatakan hal-hal diluar perkiraannya–lebih tepatnya–hal-hal yang tidak disukainya. Ia sungguh tidak suka jika ada orang yang membicarakan hal-hal jelek tentang gadisnya.

Tanpa sengaja Yeri menaikkan sudut bibirnya. Reaksi yang diberikan Kyungsoo barusan sungguh membuatnya puas. Lelaki ini pasti sedang panik karena ia baru saja mendengar hal yang sungguh mengejutkan. Terutama saat mengetahui Chanyeol, sahabat dekat Serin yang ternyata juga sedang menyukai gadisnya.

"Kupikir sunbae harus mengenal seseorang dengan sangat baik sebelum berniat mengencaninya." ujar Yeri sambil membalas tatapan nanar Kyungsoo seolah ia tidak takut sama sekali dengan sorot mata itu.

"Jadi intinya kau mau bilang apa?!" Kyungsoo tidak merespon perkataan Yeri karena jujur saja ia sudah mulai lelah dengan omongan-omongan tidak masuk akal yang terlontar dari mulut gadis itu. Apakah orang yang baru saja bertemu dan berkenalan normalnya sudah bicara yang macam-macam seperti dirinya? Tidak, kan?

Tanpa melepas punggungnya yang menempel di kursi, Yeri meraih minumannya dan segera menghabiskannya dengan sekali teguk, lalu tersenyum misterius sambil memegang gelas minuman pink-nya tersebut. "Sunbae, lebih baik kau urus saja wanitamu, sejujurnya aku tidak suka jika ia terus dekat-dekat dengan Chanyeol oppa."

Jadi intinya Yeri tidak suka Serin berkawan dengan Chanyeol?

"Aku akan mengurusinya dengan SANGAT baik, jadi kau tidak perlu repot-repot ikut mencampuri urusanku." sengaja Kyungsoo beri tekanan pada kata 'sangat' ketika ia menjawab kalimat gadis itu.

Yeri tersenyum. Setelah meletakkan gelas minumannya yang kosong, ia langsung bangun dari duduknya. "Ngomong-ngomong aku harus kembali ke perusahaan sekarang, aku masih harus latihan. Maaf telah menyita waktumu, sunbae." ujar Yeri kemudian mengulurkan tangannya. Kyungsoo ikut berdiri dan terpaksa menyambut tangan itu.

"Dan satu lagi, aku bukannya bermaksud untuk mengadu domba kau dan Serin eonni, aku hanya memberitahukan fakta. Kuharap kau mengerti maksudku."

Tidak Kim Yeri, sayangnya Kyungsoo tidak mengerti apa maksudmu.

Kemudian Yeri berlalu begitu saja tanpa sempat mendengar kalimat dari Kyungsoo. Lelaki itu hanya memerhatikan Yeri pergi dari sana. Otaknya sudah dihujani berbagai pikiran dan asumsi yang telah muncul di kepalanya. Jujur saja, pernyataan Yeri barusan sebenarnya telah mengikis kepercayaannya pada Serin. Ia tahu Serin sangat dekat dengan dua laki-laki selain dirinya, ia tahu Baekhyun dan Chanyeol merupakan sahabat baiknya, dan ia juga tahu bahwa mereka lebih punya hak untuk dekat-dekat dengan Serin karena gadis itu sudah mengenal keduanya jauh lebih dulu sebelum dirinya. Namun ia tidak pernah menyangka jika di antara mereka ada yang sedang menyimpan perasaan.

Ia tahu Chanyeol adalah pria menyebalkan, tapi ia tak pernah tahu kalau pria itu memiliki perasaan lebih untuk Serin. Ia sungguh tidak sadar bahwa seseorang baru saja telah berhasil mengikis rasa kepercayaan pada gadisnya sendiri.

***

Serin berlari dengan tergesa-gesa. Ia mengumpulkan seluruh kekuatannya untuk berlari secepat mungkin untuk sampai ke sekolah. Sialnya, hari ini ia kesiangan. Tak hanya dirinya, semua orang di rumah juga bangun kesiangan, tak terkecuali ayah, ibu, dan adiknya juga telah mengalami pagi yang sibuk. Belum sampai di sekolah saja, peluh sudah terlanjur membasahi seluruh keningnya, terlebih lagi ini adalah musim panas, sungguh hari yang sempurna untuk berkeringat di tengah suhu yang memekik.

Universe in His EyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang