[3] Pernikahan

13.5K 353 11

***
Hari Pernikahan Fajri dan Candy

Cukup mewah sekali di karenakan Fajri adalah anak sulung dari keluarga Sanjaya itu, oleh karena itu pihak keluarga Fajri meriahkan pernikahan anak sulungnya itu.

Fajri duduk tepat bersebelahan dengan Candy di sebuah masjid yg terbesar di Bandar Lampung itu Masjid Al-Furqon, Fajri dan Candy nampaklah gugup sekali.
Fajri sudah berlatih mengucapkan ijab kabul semalaman ia tak mau mempermalukan Candy terlebih lagi keluarga mereka jika ia salah kata saja.

Candy memakai gaun putih yg cukup indah sekali riasan wajahnya yg di rias oleh mba Rahma,mba ipar Candy itu mengubah wajah Candy seketika.
Candy nampak dewasa seperti bukan Candy ia teramat cantik di pandang,membuat Fajri gugup untuk menoleh ke arah Candy ia takut menjadi semakin gugup dan salah mengucapkan ijab.

Saat di mulai proses ijab kabul  Fajri berjabat tangan dengan papi Candy yg menjadi wali Candy, Ffajri mulai terasa gugup jantungnya terus berdebar kencang seakan tak mau berhenti.
Ia mendengarkan perintah penghulu dan fokus megenggam erat berjabat tangan dengan papi,setelah papi Candy berhenti berbicara dengan cepat Fajri mengucapkan ijab nya

"Saya terima nikah dan kawinnya Candy Dwi Fitria binti Suroso dengan mas kawin seperengkat alat sholat di bayar TUNAI !" lantang Fajri dengan sekali tarikan nafas

dan .

" SAH ! SAH ! SAH !" teriak wali,saksi,penghulu dan di di ikuti semua tamu yg hadir menyaksikan.

Fajri teraamat lega dan senang luar biasa sementara Candy tak terasa airmatanya menetes perlahan,ia tak menyangka ia sudah benar menjadi istri dari Fajri tersebut.
Fajri mengecup kening Candy tanda cinta mereka setelah itu mereka mengikrar janji akan selalu bersama dalam suka maupun duka,dan di akhiri dengan tanda tangan buku nikah potret bersama.

Finnallyy ....

Sungkem dengan anggota keluarga di mulai dengan orang tua Candy,Candy tak kuasa menahan tangis tak perduli lagi dengan riasannya iapun menangis sejadinya ada maminya itu.
Suasana teramat mengharukan saat mendengar isak tangis dari seorang anak perempuan yg kini sudah menjadi seorang istri berpisah dengan ayah dan ibu untuk bersama sang suami.
Mami Candy ikut menangis ia memeluk cium putri kecilnya yg kini telah menjadi seorang istri,bergantian dengan papi Candy ia juga menangis terasa berat melepas putrinya yg manja itu.

Tak berbeda dengan Fajri ia juga menangis saat sungkem dengan mama papanya,namun ia tak sampai terisak hanya airmata yg menetes membanjiri pipinya dan suara yg parau.
Bergantian Candy sungkem dengan orangtua Fajri dan Fajri pada orang tua Fajri,dan terakhir berpelukan dengan saudara Fajri dan Candy bergantian.

Acara sungkem selesai Candy dan Fajri segera berganti pakaian dengan baju tradisional adat Padang karna keluarga Fajri bersuku Padang Sumatera Barat.
Gedung untuk pernikahan terdapat di bawah masjid Al-Furqon yg biasa di buat untuk gedung pernikahan,cukup megah sekali tata hias gedung pernikahan Fajri dan Candy.

Fajri dan Candy duduk berdampingan di sebuah pelaminan yg bertemakan alam,bagruound kuade mereka cukup indah di padui dengan air terjun buatan terdapat di sisi kiri sebelah tempat duduk orangtua Fajri.
Tamu penting berdatangan dari pihak keluarga Fajri dan Candy tak terlewatkan para dosen senior juga ikut datang,beberapa teman sekolah Fajri cukup banyak yg datang,sedangkan Candy tak begitu banyak mengundang teman sekolahnya hanya yg ia kenal saja yg ia undang selebihnya hanya sebatas teman di sekolah dan tak diundang oleh Candy.

"Akhirnya domud kita menikah juga ! selamat Fajri" ucap Pak Wibowo dosen di kampus yg sama dengan Fajri.

"Ya dong pak,capek jadi bahan bulyan para dosen senior haha." jawab Fajri nampak senang sekali.

My Husband Is A Lecturer [SUDAH TERBIT] Where stories live. Discover now