Sang Idola

45 2 0

Setelah berhasil menyabet juara pertama di kontes Miss Fashion & Designer 2017, Amira banyak mendapat tawaran sebagai model dari para perancang busana dan fotografer dari Indonesia dan Mancanegara serta orderan gaun. Karena Amira sejak SMU kelas 1 mengidam-idamkan menjadi seorang model untuk sebuah majalah mode di Paris, maka dari sekian banyak tawaran tersebut, Amira memilih tawaran dari Paris. Untuk orderan gaun, Amira tidak menggubrisnya, karena akan memakan banyak waktu untuk membuatnya. Berhubung Amira masih semester 7, sesi pemotretan yang ditangani sebuah tim profesional dari Paris dilakukan di Indonesia agar kuliahnya Amira tidak terganggu, tapi sesekali Amira terbang ke Paris untuk menjalani sesi pemotretan hanya di sela-sela libur kuliah dan di akhir pekan. Kedua orang tua Amira, Sofie, Winarti, dan Pak Banu selalu ikut ke Paris untuk menyaksikan sesi pemotretan di tempat-tempat yang keren sekaligus menemani Amira yang untunglah sudah fasih berbahasa Inggris, sehingga komunikasi Amira dengan tim fotografernya tidak mengalami kendala sama sekali. Tentu saja, Amira mendapat bayaran dari setiap pemotretan yang dilakoninya, tapi masih belum begitu besar. Penampilan Amira sudah diubah oleh Winarti seminggu sebelum tampil di kontes Miss Fashion & Designer 2017, Amira telah berubah menjadi seorang gadis yang sangat cantik dan seksi menanggalkan penampilan lamanya yang sangat culun dan terkesan ketinggalan zaman. Hal ini merupakan kepiawaian Winarti dalam memunculkan keseksian dan kecantikan perempuan. Sebenarnya, Amira sangat cantik dan seksi, tapi Amira tidak mempedulikan penampilannya, sehingga Amira terlihat sangat culun dan norak hingga membuat Amanda, Mirna, dan Steven sangat leluasa meremehkan dan menjadikannya bahan olok-olokan, sedangkan penampilan Sofie sekarang tiga kali lebih baik daripada sebelum mengikuti kontes meskipun kecantikan dan keseksian Sofie tiga kali lipat masih kalah dibandingkan dengan Amira. Karena bentuk tubuh Sofie agak bulat pendek dan wajahnya biasa-biasa saja, Winarti tidak bisa memaksimalkannya. Sejak saat itu, Amira menjadi sorotan di kampusnya dan banyak cowok yang mengejar-ngejarnya, terutama Steven yang jatuh cinta berat kepada Amira. Mengenai Amanda dan Mirna, kedua sahabat karib yang selalu ke mana-mana berdua dan duduk berdekatan di deretan kursi paling belakang di kelas sejak semester satu hingga semester tujuh ini kini tidak berani mengolok-olok Amira dan Sofie lagi.

Di suatu malam, Mirna mencoba menghubungi Steven di dalam kamarnya Amanda untuk mempertanyakan perubahan sikap kepadanya. Mirna ingin merajut kembali hubungannya dengan Steven.

"Beib, kalau aku punya salah ke kamu, maafin aku ya!" kata Mirna kepada Steven melalui HPnya. Steven hanya mendengarkannya saja sambil mengetik tugasnya dengan laptop di dalam kamarnya.

"Kenapa sih kamu selama ini, beib?" tanya Mirna sangat penasaran kepada Steven yang sudah tidak mempedulikannya sejak jatuh hati kepada Amira saat tampil di final kontes Miss Fashion & Designer 2017.

"Ngomong dong, beib! Jangan diem aja!" desak Mirna. Tanpa mengucapkan sepatah kata, Steven segera mematikan HPnya.

"Tuh kan! Steven udah berubah sekarang, Nda!" kata Mirna kepada Amanda yang sejak tadi berada di samping Mirna di dalam kamarnya.

"Berubah gimana maksudmu, Mir?" tanya Amanda yang berpura-pura tidak tahu.

"Sikapnya ke aku, Nda!" jawab Mirna sambil mencoba menghubungi lagi Steven dengan HPnya.

"Tuh kan! Nyebelin bangeeettt, Nda!" rengek Mirna yang sudah dua kali Steven tidak menjawab panggilannya Mirna.

"Mungkin ada cewek lain di hati Steven, Mir!" kata Amanda yang sejak tadi memperhatikan Mirna yang lagi jutek dengan sikapnya Steven.

"Aku nggak tahu, Nda!" jawab Mirna sambil kedua matanya berkaca-kaca.

"Eh, kamu inget nggak waktu kamu mengajak aku keluar dari Gedung Balai Sarbini pas final kemarin?" tanya Amanda yang mencoba mengingatkan Mirna perihal awal mula Steven menjauhi Mirna.

Gaun Merah Jambu AmiraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang