Cara Menghilangkan Kolesterol Tinggi Dengan Cepat

17 1 0

Cara menghilangkan kolesterol Tinggi dengan cepat dan alami dikupas tuntas di sini. Inilah rahasia dari rahasia yang tidak pernah diungkapkan di dunia farmasi. Ph/WA 0813 2800 2004 untuk konsultasi atau baca secara gamblang di sini.

 Ph/WA 0813 2800 2004 untuk konsultasi atau baca secara gamblang di sini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan secara alami di dalam darah. Sebagian besar diproduksi di hati, tapi juga ditemukan pada makanan seperti daging merah, keju lemak tinggi, mentega dan telur. Kolesterol sangat penting untuk menjaga kesehatan dan hanya menjadi masalah bila kadar darah Anda terlalu tinggi.

Ketika Anda memiliki kolesterol tinggi, Anda bisa mengalami deposit lemak di pembuluh darah. Akhirnya, endapan ini menghambat darah mengalir melalui arteri Anda. Hati Anda mungkin tidak mendapatkan darah kaya oksigen sebanyak yang dibutuhkan, yang meningkatkan risiko serangan jantung. Penurunan arus darah ke otak Anda bisa menyebabkan stroke.

Kolesterol tinggi biasanya tidak menimbulkan gejala apapun. Dalam kebanyakan kasus hanya menyebabkan kejadian darurat. Misalnya, serangan jantung atau stroke bisa berakibat dari kerusakan akibat kolesterol tinggi.

Kejadian ini biasanya tidak terjadi sampai kolesterol tinggi mengarah pada pembentukan plak di arteri Anda. Plak dapat mempersempit arteri sehingga lebih sedikit darah yang bisa melewatinya. Pembentukan plak mengubah susunan lapisan arteri Anda. Hal ini bisa mengakibatkan komplikasi serius.

Tes darah adalah satu-satunya cara untuk mengetahui apakah kolesterol Anda terlalu tinggi. Ini berarti memiliki kadar kolesterol total darah di atas 240 miligram per desiliter (mg / dL). Mintalah dokter Anda untuk memberi Anda tes kolesterol setelah Anda berusia 20 tahun.

Dokter juga mungkin akan menyarankan agar pemeriksaan kolesterol Anda lebih sering dilakukan jika Anda memiliki riwayat keluarga dengan kadar kolesterol tinggi. Atau jika Anda menunjukkan faktor risiko berikut:

- Memiliki tekanan darah tinggi

- Obesitas atau kelebihan berat badan

- Merokok

Baca juga:

Penyebab Kolesterol tinggi

Kolesterol dibawa melalui darah Anda, menempel pada protein. Kombinasi protein dan kolesterol ini disebut lipoprotein. Anda mungkin pernah mendengar tentang berbagai jenis kolesterol, berdasarkan jenis kolesterol yang dibawa oleh lipoprotein di antaranya adalah:

- Low-density lipoprotein (LDL). LDL, atau kolesterol "Jahat", mengangkut partikel kolesterol ke seluruh tubuh Anda. Kolesterol LDL menumpuk di dinding arteri Anda dan menyebakan penyempitan.

- High-density lipoprotein (HDL). HDL, atau "baik," kolesterol ini akan mengangkut kolesterol yang berlebih dan membawanya kembali ke hati.

Faktor-faktor penyebab kolesterol tinggi juga berada dalam kendali Anda seperti kurang aktifitas fisik, obesitas dan makanan yang tidak sehat. Faktor di luar kendali Anda mungkin berperan juga. Misalnya, susunan genetik Anda dapat mencegah sel-sel menghilangkan kolesterol LDL dari darah Anda secara efisien atau menyebabkan hati Anda menghasilkan terlalu banyak kolesterol.

Cara Menghilangkan Kolesterol Tinggi Dengan CepatRead this story for FREE!