Part 7

8.1K 259 5
                                    

''AAAAA... ALFA KAMU NGAPAIN KAYA GITU?!!!!'' Teriak Reta yang mengundang rasa penasaran semua orang yang ada dirumah itu.

***

Reta melihat Alfa sedang mengubrak ngabrik lemari. Entah sedang apa yang ia lakukan. Tapi teriakan Reta tadi mengundang orang penasaran sehingga orang rumah pun datang menghampiri mereka.

''Kenapa ret tadi kamu teriak teriak? Emang Alfa kenapa?'' Tanya Bunda Alfa, Anita.

''Enggak kok bun, tadi aku kaget ngeliat Alfa kaya gitu. Jadi dengan spontan aku teriak. Maaf ya bun'' Maaf Reta kepada Bunda Nita yang merasa tidak enak karena telah menggangu aktivitas orang rumah.

Bunda Nita hanya mengangguk angguk dan berkata '' iya gapapa kok Ret, lagi kamu juga Alfa kamu ngapain kaya gitu bikin kaget istri kamu kan jadinya.''

Alfa hanya cengengesan menjawab pertanyaan bunda nya itu. ''Gak kok bun, tadi aku cuma lagi nyari sesuatu aja tapi sekarang udah ketemu.''

''Oh yaudah, kalau gitu kalian sekarang siap siap ya untuk pergi sekolah sekarang udah jam 05.45 tuh.'' Dan dijawab anggukan oleh mereka berdua.

Usai mengatakan itu bunda Nita dan yang lain nya pergi kembali ke aktivitas masing masing, sedangkan mereka berdua masih saja terlihat canggung. Tapi setelah itu Reta langsung pergi kekamar mandi dan bergegas untuk pergi ke sekolah.

Sedangkan Alfa hanya senyum senyum tak jelas, hingga Reta selesai mandi pun ia masih melakukan hal tersebut.

Reta menghampiri nya dengan baju sekolah yang telah ia gunakan di kamar mandi tadi, saat telah tepat di samping Alfa ia menepuk pundak nya.

Dengan gelengan kepala Alfa pun telah tersadar dari lamunan nya tersebut.

''Eh udah rapih ya. Bentar ya tungguin aku sebentar habis itu kita kebawah nya bareng bareng.'' Hanya anggukan yang dijawab oleh Reta.

Sementara menunggu Alfa selesai mandi Reta hanya mengecek handphone nya apakah ada notifikasi dari sosial media nya, dan ternyata tidak ada.

Karena bosan tidak ada notifikasi apapun dari handphone nya Reta mengambil tas dan handphone nya lalu beranjak pergi keluar karena Alfa yang tak kunjung keluar sedangkan jam sudah menunjuk an waktu pukul 06.10.

Baru saja ia ingin memegang gagang pintu tetapi ia telah dikejutkan oleh panggilan dari Alfa.

''Mau kemana Ret? Kok nggak nungguin?'' Tanya Alfa setelah keluar dari kamar mandi dengan berpakaian baju sekolah yang sama dengan Reta.

''Mau kebawah lah, lagian kamu nya juga lama.'' Jawab Reta dengan muka malas.

''Yaudah lah ayo, gak usah dibahas lagi nanti keburu lama. Kita juga belum sarapan'' Ajak nya kepada Reta untuk segera kebawah seraya mengambil tas nya.

Perkataan Alfa hanya ia dijawab dengan anggukan. Lalu segera keluar menemui keluarga yang lain.

Sesampainya dibawah mereka langsung disambut hangat oleh bunda Nita.

''Pagi sayang'' sapa bunda Nita kepada mereka berdua.

''Pagi juga bunda.''

Tbc....

Haiii maaf ya pendek. Lama udah gak up sekali nya up pendek banget. Maaf ya. Aku juga gak bisa bikin cerita yang panjang, jadi sekali nya up tub pendek.

Oh ya selamat menunaikan ibadah puasa ya bagi yang menjalan kan. Mohon maaf lahir dan batin dari aku.

Married In Junior HighTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang