:-PROLOG-:

4.6K 381 7
                                    

Namanya Zidqi Alanfa. Cowok berkacamata dan pendiam yang termasuk ke dalam jajaran siswa berprestasi di sekolah.

Dia duduk di kursi ke tiga ke belakang dari kursi ku. Hampir semua kaum hawa di kelas ku menyukainya. Termasuk aku.

Meskipun ia jarang bicara, tapi setiap ada yang menanyakan cara penyelesaian soal ia dengan senang hati akan menjelaskannya, sampai kita mengerti. Itu poin lebih dari dia. Bener-bener good boy able deh!

Teman sekelas biasa memanggilnya Zid, Beb, Say atau Qi. Kadang juga mereka plesetin jadi Sidiq. Yang punya nama sih enjoy-enjoy aja. Terserah mau dipanggil seperti apa asal jangan suka ngerusuh, katanya gitu.

"Beb Qi! Ini yang nomer dua lanjutannya gimana?" Oke, ini salah satu panggilan ter-alay buat Zidqi. Namanya Bella teman sebangku ku yang selalu konsisten menyandang panggilan 'Beb' untuk Zidqi.

Cewek berambut keriting itu, segera beranjak dari duduknya seraya membawa buku tugas dan juga buku paket yang tebalnya tak terkira ke meja Zidqi. Ku lihat cowok itu mendongak, melihat Bella yang tersenyum malu sambil menyodorkan buku tugasnya.

Zidqi menggeser sedikit buku di atas mejanya, memberi ruang untuk buku Bella. Dengan senang hati cewek itu meletakkan bukunya dan menunjukkan bagian mana yang tak ia mengerti.

Kemudian ia menajamkan indra pendengar dan penglihatannya. Indra pendengar untuk mendengar penjelasan dari Zidqi sedangkan indra penglihat untuk melihat ketampanan Zidqi dari jarak dekat.

Aku masih ingat saat Bella pernah berkata, 'Zidqi itu gantengnya nambah kalo lagi ngejelasin penyelesaian soal, sepuluh jempol deh pokoknya!'

Kalian bisa sebut Bella lebay, alay atau apalah itu. Tapi kenyataan membuktikan demikian, Zidqi berkali-kali lipat lebih ganteng saat menjelaskan penyelesaian soal itu akurat dan terpercaya.

Hah, aku malah memujinya sekarang! Oke Lia fokus! Fokus!

Namanya Zidqi Alanfa, good boy, rajin, pinter, ganteng, irit bicara pokoknya top markotop deh!

Aku Alia Defanca. Salah satu dari sekian banyak kaum hawa pangagum sosok Zidqi Alanfa.

Ini kisahku, dengan nya.

-AliasQi-

Vote dan komen ya😊

AliasQi [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang