xxiv

3.5K 498 51
                                    

Hari ini tepat tanggal 31 Desember 2017, hari dimana Yoona mengisi sebuah acara akhir tahun di MBC Gayo Daejun. Acara yang akan diisi oleh grup-grup ternama seperti EXO, BangtanBoys, WannaOne, Pristin, Twice, Red Velvet dan lain-lain.

Mereka semua melakukan reheals secara berurutan sebelum acara di mulai. Termasuk Yoona, Suho dan Eunwoo sebagai MC.

Sehun memperhatikan mereka bertiga dari balik stage. Semuanya sudah membaik semenjak berita meninggalnya Jong Hyun SHINee. Yoona sudah kembali tersenyum dan tertawa seperti biasa. Walau terkadang ia melamun sibuk akan pikirannya sendiri. Sehun terus mencoba untuk membuat Yoona tertawa dan mencoba untuk menjadi teman cerita, walau terkadang Yoona tidak ingin menceritakannya. Setidaknya Sehun berada disamping Yoona disaat seperti itu.

Yoona memakai dress dengan panjang sedikit diatas lutut dan berwarna hitam. Make up yang dipoleskan pada kekasihnya itu terlihat berlebihan dibagian mata. Staff bagian make up artist sepertinya melakukan yang terbaik untuk menutupi mata sembab Yoona. Walau Yoona sudah kembali ceria, namun saat malam hari ia menjadi pemurung dan sulit untuk tidur. Sehun tidak pernah melepaskan pelukannya saat berbaring di ranjang dengan Yoona. Percayalah, kematian Jong Hyun seperti bunga tidur. Percaya tidak percaya, Jong Hyun sudah tidak ada di dunia. Terkadang Sehun merasakan tangannya naik turun dengan cepat. Ia tahu bahwa Yoonanya sedang menangis, tetapi tidak mengeluarkan suara. Yoona mencoba untuk menyembunyikan kesedihannya.

Seperti Yeri Red Velvet. Pada acara KBS Gayo Daechukje terlihat murung. Tak ayal, ia menjadi perbincangan netizen. Wajah murung Yeri menimbulkan berbagai komentar negatif dari netizen. Ia kembali mengulang nya di acara MBC Gayo Daejun.

Yoona tahu bagaimana berekspresi di depan publik. Ia harus menunjukkan sisi cerianya. Ia harus tampil secara profesional walau dalam keadaan berkabung. Ia harus bisa memposisikan dirinya.

Yoona kembali kebelakang stage setelah diperbolehkan staff acara. Kali ini para grup lah yang tampil reheals secara bergantian sesuai urutan. Ia menuju ruangan yang dikhususkan untuk MC dan membiarkan para staffnya membenahi make upnya.

Sehun menyusul Yoona ke dalam ruang pribadi Yoona. Beberapa pasang mata memperhatikan Sehun yang memasuki ruangan khusus para MC. Eunwoo yang sedang di benahi make upnya di sebelah kiri Yoona terus berbicara dengan Yoona. Ditambah Suho yang berada disebelah kaanan Yoona. Mereka berbincang dengan senang, hingga Suho menyadari kehadiran Sehun.

"Sehun-ah, kau sudah datang?" tanya Suho pada Sehun yang terlihat di cermin. Sehun hanya membalas dengan anggukan ringan. Suho memang lebih dulu berangkat dibanding member lainnya, karena ia adalah seorang MC.

Sedangkan Yoona tersenyum pada Sehun. Ia tidak membalikkan tubuhnya untuk menatap Sehun secara langsung. Mereka hanya saling melihat di pantulan cermin. Eunwoo berdiri dan membungkukkan badan. Sehun adalah seniornya, membuat Eunwoo harus terlihat sopan.

"Kau ingin bertemu denganku? Kita masih memiliki waktu sebelum reheals. Tenang saja, aku mengingat waktu reheals kita," terang Suho.

"Aku tidak ingin bertemu denganmu, hyung. Aku ingin melihat Yoona," perkataan Sehun membuat Suho malu karena di ruangan terdapat banyak staff, ditambah Eunwoo yang masih terlihat terkejut. Hubungan Sehun dan Yoona memang belum banyak yang mengetahuinya. Hanya staff SM Entertaiment dan para artisnya yang mengetahui hubungan Yoona dan Sehun.

Sehun melirik Eunwoo yang masih terlihat terkejut, "Aku dan Yoona adalah kekasih. Kuharap kau merahasiakannya,"

Eunwoo canggung saat Sehun mengetahui apa yang ia pikirkan. Ia hanya menganggukkan kepalanya dan kembali menatap cermin.

Setelah beberapa saat, Yoona memilih keluar, sedangkan Sehun mengekorinya. Ia menuju toilet wanita dan berhenti tepat didepan toilet wanita, "Kau ingin mencoba masuk ke dalam dan menjadi penguntit mesum, Oh Sehun?"

sailing ✔Where stories live. Discover now