Author Note - How we write

168K 4.3K 221


Hello semua...! Terima kasih atas perhatian dan dukungan kalian selama ini pada CEO Project. Semua ini di luar ekspektasi kami. You're "crazy", guys! But we love you, really love you.

Nggak terasa CEO Project sudah sampai di chapter 30, itu artinya sudah 10 minggu atau hampir 3 bulan berjalan sejak pertama kami mengupload cerita ini.

Dalam 10 minggu itu, Passionate CEO sudah berhasil menembus rank top 3, Night with CEO berhasil masuk top 10, dan The Wicked CEO sudah masuk di top 50. Sesuatu yang benar-benar nggak pernah kami duga sebelumnya.

Ditambah lagi dengan animo kalian yang begitu besar, that means a lot for us. Jujur baru kali ini kami ngerasa dikejar-kejar reader yang minta update. Kalian bikin kami semangat untuk menulis kelanjutan cerita ini, meskipun genre ini di luar zona nyaman kami.

Mungkin bagi sebagian besar orang, menulis roman yang mainstream seperti CEO ini mudah. Buat kami, ini sebuah PERJUANGAN berat. Itu sebabnya kami memutuskan berkolaborasi, supaya bisa saling dukung, saling menguatkan, berpegangan tangan saat yang satu sudah mulai buntu harus menulis apa.

Kami saling lempar ide untuk membuat CEO Project ini tetap pada jalur awal yang kami tetapkan, tapi juga berkembang dan tetap menarik di setiap part-nya.

Kami adalah penganut sistem OUTLINE yang lumayan ketat sebenarnya, tetapi pada CEO Project ini kami membebaskan diri dari OUTLINE. Kami hanya menggariskan plot secara global, selanjutnya setiap bab merupakan kreativitas kami untuk menyambung pekerjaan author sebelumnya.

Kalau kalian anggap kami "lebay" karena kesulitan menulis roman mainstream seperti ini, sila bandingkan dengan karya-karya kami yang lain.

Nah bagaimana behind the scene proses menulis CEO Project hingga sampai "dihidangkan" kepada kalian?

Check this out yaaa

🌸Kami bukan TUHAN yang bisa membaca pikiran satu sama lain, karena itu kami selalu berkomunikasi di LINE.

🌸Kami bukan TUHAN yang bisa membaca pikiran satu sama lain, karena itu kami selalu berkomunikasi di LINE

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

🌼 Setiap mendapat giliran kami akan mendiskusikan bagaimana ide selanjutnya digarap.

🌼Author yang mendapat jatah akan menuliskan ide-ide tadi ke dalam cerita.

🌼Setelah selesai, cerita itu dishare ke group untuk dibaca anggota lainnya. Dicek plot dan alurnya, karakter, juga typo yang mungkin ada. (kalau Typo, Shirei biang masalah) wakakak

🌼 Author yang mendapat jatah menulis akan merevisi tulisannya, kemudian men-share lagi di group

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

🌼 Author yang mendapat jatah menulis akan merevisi tulisannya, kemudian men-share lagi di group.
Setelah anggota yang lain menyetujui, cerita bisa diupload di Wattpad.

Lumayan rumit dan makan waktu kan, guys...?

Itu sebabnya kami nggak bisa menuruti harapan kalian untuk upload cerita setiap hari.

Oiya, pengumuman penting untuk hari Senin...

Berhubung Shirei sedang sakit dan harus rawat inap, jadi Shirei nggak bisa menulis dan up di akunnya. Sebagai gantinya hari Senin Philia akan menulis dan mengupload di akunnya. Selanjutnya Astie akan menulis dan upload di hari Rabu. Kemudian Shirei akan menulis dan upload di hari Jum'at.

Jadi akan ada perubahan jadwal upload untuk pekan depan ya 😀😀😀 Jadwal selanjutnya akan kembali normal lagi jika kondisi memang sudah memungkinkan.

Doakan Shirei lekas sembuh 100%

Dan doakan juga agar pembaca yang bertanya apa CEO PROJECT ITU JIPLAKAN makin berkurang. Sukur-sukur hilang. Atau jangan-jangan jawaban yang akan kami berikan makin ngaco dari waktu ke waktu. Wakakakkaka Kokoro ini Rerah, Kisanak!

Terima kasih... See yaaa on Monday stay tuned in @philiafate account. Bye

[END] Passionate CEO - Malam yang Tak Terlupakan 18+Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang