♬ happiness - END

7.9K 1.4K 311
                                    

[VERSI REVISI]

play lagunya ya biar ngefeel hehe  

udah chapter terakhir nih gaes

tolong banget komennya ya enggak usah sungkan :)

Sejak kepergian ayah karena penyakit jantung yang diidapnya, keluarga kami mengalami masa-masa terpuruk. Mama yang biasanya hanya berkutat di rumah menyelesaikan aktivitas rumah tangga pun jadi mondar-mandir mencari kerja. 

Banyak hal yang mama lakukan, mulai dari menjual gorengan sampai menjadi supir untuk sebuah jasa travel dan penyewaan mobil. Mama memang sempat ambil kursus menyetir karena disuruh sama ayah.

Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya ingin sekali meringankan beban mama. Tapi pada saat itu saya cuma pelajar yang belum punya pengalaman apa-apa dan masih dibebani oleh kewajiban untuk belajar.

Di mata saya, mama adalah sosok terkuat yang ada di dunia ini. Meskipun harus banting tulang untuk mencukupi kebutuhan keluarga, mama sama sekali tidak pernah mengeluh. Mama tidak sekali pun membiarkan saya melewati hari tanpa perasaan bahagia. Mama selalu berusaha mencukupi segala kebutuhan saya bagaimana pun caranya.

Dan pada akhirnya penderitaan itu seperti terusir saat mama dilamar oleh seorang pria bule yang tiga tahun lebih muda darinya. Pria itu dulunya adalah pelanggan dari perusahaan travel tempat mama bekerja. Di tiap perjalanan, lelaki yang sekarang telah menjadi papa tiri saya itu selalu mengajak mama mengobrol. Mereka bercerita tentang banyak hal, dan mungkin sisi dewasa mama yang membuat papa bisa sampai jatuh cinta.

Papa benar-benar mencintai mama dengan tulus. Dia juga amat menyayangi saya dan memperlakukan saya selaiknya anaknya sendiri. Dia membiayai kuliah saya dan mempercayakan saya untuk mengelola cabang dari toko mainan miliknya.

Meskipun semua terasa mudah setelah mama menikah dengan papa, tapi saya tidak ingin serta-merta ongkang kaki. Saya ingin membuktikan bahwa saya adalah anak yang bisa mereka banggakan. 

Saya sungguh-sungguh menerapkan ilmu bisnis dan pemasaran yang telah saya pelajari selama kuliah untuk mengembangkan bisnis milik papa. Sampai akhirnya papa mengakui bahwa kesuksesan cabang toko mainan itu adalah karena dedikasi dan kerja keras saya.

Hal terlucu sekaligus paling mencemaskan semenjak saya punya keluarga baru adalah lahirnya Kyla ke dunia ini di usia mama dan papa yang tidak lagi muda. Semua itu terjadi karena mama yang lupa meminum pil KBnya pada suatu malam. Saya sempat khawatir apakah mama akan bisa melahirkan dengan selamat, hal itu sekaligus menjadi masa-masa paling mengkhawatirkan. 

Pikiran saya semrawut dan saya semakin rajin berdoa. Tapi syukurlah dari proses kehamilan hingga persalinan, semua berjalan lancar meskipun kelahiran adik perempuan saya harus dilalui dengan operasi caesar.

Perangai saya yang terlalu serius selama mengurus bisnis menjadikan saya sedikit kaku. Saya memang enggak sepenuhnya angkuh dan dingin, tapi ada kalanya saya memang terlihat tidak bersahabat untuk orang yang baru saya kenal

Bagi saya, hal terpenting untuk bisa sukses adalah kedisiplinan dan tanggung jawab. Itulah hal yang selalu saya tanamkan ke diri sendiri dan para karyawan.

Mari membahas tentang topik yang paling saya benci. Asal kalian tahu, saya sangat benci kalau mama sudah mendesak saya untuk cepat-cepat menikah. Bahkan mama sampai repot-repot menjodohkan saya dengan anak temannya. Ya saya sih sebenarnya tidak keberatan dengan perjodohan itu, orangnya saja cantik, siapa yang akan menolak? Tapi namanya juga hati, susah sekali disuruh bertahan kalau memang belum merasa cocok.

Toy Shop • minhyun [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang