Ustad in love (prolog)

2.6K 85 7

Ustad in love

Prolog
.
.
.

Warning : Segala hal yang tertulis di dalmnya tidak bermaksud untuk menyinggung pihak manapun, typo betebaran, absurd, gaje, but this story is mine.

.
.
.

Assalamualaikum.....

Dalam kisah ini, perbincangan pertama denganmu kumulai dengan 'kalaamun mufiidun' , kata-kata penuh makna walau mungkin teramat sedikit tetapi amat membekas dan berarti di lubuk hati.

Dan disini izinkan aku menggoreskan kisah sederhana. Tentang Hasbi, seorang pemuda sejuta pesona dengan paras tampan bak dewa Yunani serta tubuh atletis layaknya model papan atas yang begitu digilai kaum hawa yang menyebut dirinya "MH". Pemuda dingin dan datar namun menjadi idola di kampusnya. Mendapatkan gelar sarjana ekonomi disaat usianya 21 tahun dan selalu menjadi yang pertama dalam segala hal.

Ah.... juga Gus Muzaki, putra bungsu pengasuh pondok pesantren Al-Hadi yang terkenal di daerah kecil di wilayah jawa tengah tepatnya di kota Semarang. Ia merupakan Gus yang begitu dihormati dan disebut dengan "Pangeran Yusuf" bagi santri-santri yang mengidolakannya. Menjadi hafidz saat usianya 18 tahun serta menyumbangkan banyak piala dari lomba keagama'an seperti tilawatil qur'an maupun dakwah.

Penampilan serta kemampuan mereka tentu bertolak belakang kan? Hasbi dengan gaya cool nya dan Gus Muzaki dengan sarung serta baju kokonya. Hasbi dengan wajah dingin dan datar serta Gus Muzaki dengan keramahannya.

Tapi jangan salah. Kuharap kau tidak akan terkejut jika mereka sebenarnya adalah orang yang sama. Yah, yang tak lain adalah seorang Muhammad Hasbi Muzaki, pemuda sejuta pesona dengan sejuta rahasia yang disimpannya.  Tak perlu heran dengan sifat yang berbeda 180°. Tidak banyak yang tau jika dia adalah satu dari sekian orang yang menderita alter ego. Sebuah kondisi dimana seseorang membentuk karakter lain dalam dirinya secara sadar.

Ah, sekali lagi ini hanya kisah sederhana tentang seorang Hasbi Muzaki, Gus muda dengan kepribadian ganda meski nyatanya hanya  memiliki satu hati dan satu perasaan yang sama.

Publish pertama kali : 1 Desember. 2017

Versi revisi : 12 Mei 2019.

Story by : Anifah @Aika_anifah

Ustad in love Baca cerita ini secara GRATIS!