Prologue

179K 9.2K 99
                                    

Kata Annie Lennox dalam lagu Say You Love Me yang juga menjadi salah satu soundtrack film Fifty Shades Of Grey "I don't wanna fall in love, if you don't want to try". Nyatanya, dalam kehidupan justru sering kali kita jatuh cinta lebih dulu sebelum bisa menentukan apakah orang itu mau mencoba bersama dengan kita atau tidak.

Dan sialnya, kita juga tidak bisa memilih kepada siapa kita akan jatuh cinta.

Perkenalkan, namaku Kayra Venusia Rasjid. Memiliki perkerjaaan dengan gaji sebanyak dua digit. Seringkali travelling ke luar negeri untuk urusan pekerjaan. Dan hampir seluruh news anchor ternama di Indonesia pernah menyebutkan namaku dalam programnya atau bahkan mewawancaraiku.

Sayangnya, peruntungan cintaku tidak sebaik peruntunganku dalam pekerjaan. Buktinya, adalah pria yang ada di hadapanku dan sedang bicara panjang lebar tentang pekerjaannya.

"Jadi ya, Vee. Yang sering dilupakan padahal merupakan hal penting adalah, differential diagnose. Belum tentu sakit perut di bagian kanan merupakan appendix atau usus buntu, bisa jadi ginjal atau penyakit lain"

Aku tersenyum mendengarkan dirinya yang begitu passionate saat berbicara tentang dunia medis, kadang aku berfikir, can he at least be half as passionate as his passion to medical world for me?

Sepertinya jawabannya tidak.

Atau kah mungkin?

Karena selama ini, aku selalu menjadi tempatnya 'pulang' saat ia lelah. Dan satu hal yang aku paham betul dari dirinya adalah, dia adalah penganut paham bahwa kita akan selalu menemukan jalan untuk kembali ke rumah sejauh apapun kita melangkah.

Apakah aku rumah baginya?

Karena satu hal yang aku pahami sampai saat ini, friends don't do the things we do.

Anomali Hati (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang