sa-tu

103 9 0

Sudah seminggu yang lalu sejak Tarisa diputuskan oleh Farel, sudah seminggu yang lalu pula gosip yang tak sesuai fakta itu beredar di kalangan anak-anak SMA Harapan Mulia.

Tarisa diputuskan Farel dengan alasan mainstream, coba tebak apa alasannya? jika tebakkan kalian benar akan kujuluki kalian sebagai cenayang.

Farel memgatakan ia ingin fokus belajar, mainstream kan? Dan gosip yang beredar itu bahwa katanya Tarisa selingkuh dari Farel maka dari itu Farel memutuskannya.

Mereka mengata ngatai Tarisa sebagai anak yang tak tau malu dan dianggap berpacaran dengan Farel hanya sebatas ingin ikut tenar.

Gimana mau sedih gara gara di putusin kalo akhirnya begini? Lagipula di hidup Tarisa putus dengan pacar nggak ada yang namanya galau.

Semasa ia berpacaran dengan Farel ia tak pernah ada rasa cemburu sama sekali saat Farel dikerubungi oleh para gadis di sekolah.

"Ngelamunin apa lo?" senggol Olivia teman sebangku Tarisa.

"Eh nggak Liv."

"Meskipun yang lain percaya sama si tukang sebar fitnah alias mantan sialan lo itu, gue tetep percaya sama lo kok."

"Makasih ya Liv."

"Iya. Gue ke perpustakaan dulu ya."

Tarisa hanya mengangguk lemas.

Tarisa menyandarkan dirinya pada tembok mencoba melihat sekelilingnya.

Tampak beberapa anak perempuan di kelasnya sedang bergosip-ria. Terdengar pula beberapa gosip itu ke telinga Tarisa. Salah satunya ia mendengar mereka membicarakan tentang dirinya. Perkenalkan mereka dari kubu gosippers.

Tarisa meraih ponselnya yang terletak di atas meja. Akibat kegadag-annya ia mencoba mengecek grup angkatan sekolah sekolah lamanya.

Ia menjadi bernostalgia saat melihat album foto di grup tersebut. Salah satunya saat ia masih sekolah dasar.

"Ih! Ini kan Gilang! Apa kabar ya dia? Udah jadi juara olimpiade sana sini kali ya?" Tanpa sadar ternyata ucapannya ini bisa dibilang cukup keras hingga membuat kubu Sensitifers mengeluarkan suaranya.

"Ada apa sih Ris? nggak jelas, ganggu orang tau nggak?"

Tarisa hanya cengir.

Tarisa mencoba mengirimkan pesan kepada teman dekatnya saat sekolah dasar via Line.

Fifa

Tarisa:
Fifaaaaaa gue mau nanya

Fifa:
Ada apa Ris?

Tarisa:
Lo inget Gilang kan? Cowok pinter di sekolah kita itu loh. Lo tau nggak kabar dia sekarang?

Fifa:
Entahlah Ris. Adain reuni aja kalo lo penasaran. Kenapa deh? Lo ngeceng dia?

Tarisa:
Otw deh wkwk, gue daridulu kagum aja sih sama dia.

Fifa:
OH HAHAHAHAHA
yaudah sono lu ajak

Tarisa:
Nggak bakal ada yang waro gue.
Mereka kenal gue aja kagak kali.
Lo aja dong, tolong, lo kan dikenal anak anak

Fifa:
Hedeeeuhh
Iya deh
Bentar ya
Kalo dia kagak mau gimana?

Tarisa:
Ya gue nggak bakal ikut
Read.


Sementara itu di grup angkatan sekolah dasar.

SINAR HARAPAN'13

Secangkir Kopi TarisaBaca cerita ini secara GRATIS!