Rollercoaster

36 2 0

Assalamualaikum..

.
.
.

Hai!

Hello!

Hai!  Hai! Hello!

.
.
.
.
.

Selamat pagi!
Pagi! Pagi! Pagi!

Siapa anak Pancasila?
Saya Pancasila

Siapa Bhineka Tunggal Ika?!
Saya! Saya! Saya!

Dimana anak Indonesia?
Disini! Disini! Disini!

SDN0**!!!
Satu Langit! Sejuta mimpi!

Kelas inspirasi!
Semua temanku~

.
.
.
.

Reader-tachi ini bukan update sebuah fanfiction ya..  Ini hanya corat coret tanpa pena tantang menjadi guru sehari.

Sebelumnya saya sudah pernah membuat coretan yang serupa di tahun lalu yang judulnya "Roller Coaster" kali ini saya kembali ingin mencoret kisah sehari yang serupa tapi tak sama itu.

.
.
.
.

Menjadi guru sehari? Apa kalian tahu kegiatan yang bisa memberi kalian kesempatan untuk mengajar anak-anak SD?

Yup.  Kelas Inspirasi.

Penjelasan detail tentang Kelas Inspirasi bisa kalian cari di internet. Kalian akan lebih mengetahuinya mulai dari sejarah sampai cara daftarnya.

Saya tidak akan menjabarkannya disini.. Hehehe..  So, check that out by yourself, ok.

.
.
.
.
.

Hari-hari Pendaftaran Dibuka
Pendaftaran untuk KI dilakukan secara bertahap, dari pendaftaran fasilitator, lalu dokumentator dan rounde terakhir pendaftaran inspirator.  Pembukaan untuk pendaftaran inspirator sudah dimulai, namun saya tidak kunjung mendaftar.  Karena apa? Karena saya ragu.  Ragu untuk berdiri lagi di depan anak-anak yang dimana tahun lalu untuk berdiri dihadapan mereka bukanlah hal mudah.  Namun akhirnya, saya tahun ini mencoba mendaftarkan diri lagi. Bismillah.

Hari pengumuman.
Taraa~~~ check website dan Alhamdulillah keterima menjadi inspirator.  Waa~ mulai lah tuh otak menghayal dan cari ide untuk di kelas inspirasi nanti.  Nah, ini juga salah satu penyebab yang menyebabkan saya jadi tidak fokus untuk mencari ide fanfiction yang nunggak!! Hehehe..  Mohon maaf reader-tachi 😅

Hari Briefing
Di hari ini semua fasilitator, dokumentator, serta inspirator berkumpul.  Kami bertemu di aula rumah dinas wali kota untuk mendapatkan BOMBERS..  Intinya sih penggiat mengingatkan tujuh sikap dasar kelas inspirasi, tips-tips mengajar dan contoh-contoh ice breaking.  Di hari ini juga pembagian kelompok dan SD. Saya masuk di kelompok 10. Isinya 2 fasilitator, 3 dokumentator, 1 videographer dan 7 inspirator serta 1 sahabat guru.

Kerja Kelompok
Nah ini nih yang bikin asyik juga. Udah lama tidak pernah kerja kelompok dan kerja kelompok gini bikin nostalgia zaman-zaman sekolah dulu. Ada debatnya, ada candanya, ada konsumsinya yang pasti bikin diet gagal..  Hehehe 😄😂😅 abaikan yang terakhir.  Jadi, setalah hari briefing sampai ke hari Inspirasi, kami melakukan 4 kali pertemuan. Tapi saya hanya bisa ikut 3 kali.  Dalam kerja kelompok kami membahas rundown acara dari awal hingga akhir untuk hari Inspirasi.

Hari-H (Hari Inspirasi)
Pagi hari di hari h, bahkan matahari pun belum terbit,  saya sudah keluar dari rumah menuju master point yang disepakati.  Langitnya masih gelap, jalanan masih sepi, bahkan lampu lalu lintas belum berfungsi.  Saya dan teman-teman yang lain harus pergi sangat pagi, karena jam 06.30 kami harus sudah standby di sekolah yang dituju untuk mengikuti upacara bendera.

Rollercoaster Baca cerita ini secara GRATIS!