Epilog - Akhir Dari Segalanya

31.1K 1.3K 909
                                    

Itu bukan akhir.

Jungkook menutup buku catatannya. Buku berisi cerita-cerita halusinasinya tentang Lisa. Buku yang barusaja kalian baca, di part sebelumnya. Membacanya hanya membuat hati sesak.

Jungkook keluar dari kamar Lisa, melihat orang-orang dengan pakaian serba hitam berada di rumah besar keluarga Manoban. Jejak air mata masih terlihat jelas di pipi cowok itu.

Semua sahabat-sahabat Jungkook dan Lisa ada di sini, untuk menyambut kepulangan gadis itu. Tapi entahlah, mengapa mereka terlihat sedih.

"Bro," panggil Jimin yang benar-benar mengerti keadaan Jungkook saat ini.

Jungkook menatap Jimin, sebelum akhirnya air mata itu kembali lolos.

***

Ini bukan kepulangan Lalisa ke Korea melainkan kepulangan Lalisa ke pelukan-Nya.

Semua bersedih. Bersedih karena mereka kehilangan seseorang yang mereka sebut sebagai 'Matahari'.

Lalisa Nashelin Manoban

Lahir : 30-02-1997
Meninggal : 32-08-2014

Ya, Lisa telah tiada. Gadis itu tak terselamatkan setelah kecelakaan yang meninpa pesawat yang ditumpanginya menuju Amerika.

Semua menangis, merasa kehilangan. Bahkan Taehyung yang selalu membanggakan kekuatan dirinya akhirnya menangis. Menangis karena kekasih hatinya telah pergi.

Mama tiri dan Papa kandung Lisa hadir dalam pemakaman putri semata wayang mereka. Keduanya sama-sama diselimuti rasa penyesalan karena tidak pernah mengurusi Lisa. Bahkan, keduanya tidak tahu bahwa Lisa akan kabur dari Korea menuju Amerika.

"Orang tua macam apa aku ini? Aku tau Lisa bukan anak kandungku, tapi aku tetap merasa bersalah karena tidak becus menjadi seorang Ibu!" Mama tiri Lisa berderai air mata sambil terus menyalahkan dirinya.

Rosé duduk di pinggir makam Lisa, menangisi sahabatnya yang telah beristirahat selama-lamanya. Di samping gadis itu ada Jimin, yang juga diselimuti duka mendalam karena kepergian Lisa.

Ada Jennie yang ditemani Suga. Juga ada Jisoo yang ditemani Jin, Namjoon, dan J-Hope.

Jungkook memegang nisan bertuliskan nama gadis yang dia sayangi. Gadis yang pernah ia sakiti hatinya. Air mata terpaksa turun dari kelopak mata Jungkook untuk menemani kesedihan cowok itu.

"Kita kehilangan dia," lirih Taehyung yang berjongkok di sebelah Jungkook.

"Makasih udah pernah bikin Lisa bahagia." Percaya atau tidak, Taehyung dan Jungkook mengatakan itu bersamaan. Keduanya kemudian tersenyum.

"Lisa pernah bahagia sama kalian berdua. Kalian berdua tau cara bahagiain Lisa. Kalian pakai cara kalian sendiri buat bahagiain dia," saut Rosé yang entah sejak kapan berdiri di belakang mereka dengan Jimin.

"Mending sekarang kita pulang, biarin Lisa tenang di sana. Kita harus ikhlas-in dia, karena cepat atau lambat, kita semua bakalan nyusul dia," saut J-Hope.

***

Apa-apaan cowok itu bilang aku kekasihnya? Huh

◾◾◾

Aku mencintai Jungkook lebih dari aku mencintai diriku sendiri. Jangan tinggalkan aku, Jungkook!

Relationship | LizkookWhere stories live. Discover now