(6) Apa?Khitbah?

415 35 5

Beratnya Rinduku kini tersembunyi dibalik tirai keheningan.
Syahdunya do'aku kini tersimpan dibalik tabir kesunyian.
Lantunan harapku kini tertaruh dibalik sekat kepedihan.

Ketika kuntum cinta mulai mekar
Saat itu pula aku mengerti
Ada harapan yang mulai layu
Ketika cinta mulai merimbun
Saat itu pula aku paham
Ada impian yang kian gersang.

Amat menyakitkan,
Saat aku melihatmu,
Tapi kau tak melihatku
Saat aku mengagumimu,
Tapi tidak denganmu.
Saat aku menyayangimu,
Tapi kau mengabaikanku.

Fathan Ali Ar-Rasyid
-JombloHalal-

°•°•°•°•°


Bacaan demi Bacaan dilantunkan oleh semua murid kelas 10-IPA2, ini sudah rutinitas kelas ketika sedang pelajaran Agama.

Kurang lebih sudah 3menit bertadarus bersama-sama,dan usai sudah rutinitas tadarus di kelas 10-IPA2,itu bertanda bahwa pelajaran akan segera dimulai.

Bu Rika selaku guru mata pelajaran Pendidikan agama mulai membuka pembicaraan. "Assalamualaikum Anak-Anak" ucap bu Rika.

"Waalaikumsalam bu" ucap Murid-murid secara bersamaan.

"Ibu mau tanya,Siapa yang tahu definisi Al-Quran?"

Tak lama,Akhirnya Qonita mengangkat tangannya " Saya Bu"

Bu Rika tersenyum melihat arah Qonita "ya silahkan Qonita,apa jawabannya?"

"Al-Qur'an adalah surat cinta dari Allah untuk yang mencintainya,Al-Qur'an juga meliputi semua signal ilmu pengetahuan, tata cara berprilaku dan bernegara semua tertuang dengan sangat baik didalamnya. Sekalipun tidak pernah Al-Quran itu dapat dirubah oleh manusia karena memang Al-Quran adalah bukti otentik akan kebesaran Allah SWT. Penciptaan manusia serta penciptaan alam raya semua di kupas habis oleh Al-Quran padahal secara logika ketika Al-Quran turun ke bumi ini pada dahulu kala tidak ada namanya penelitian ataupun ilmu pengetahuan yang bisa menandinginya" ucap Qonita dengan Lancarnya.

"Iya benar sekali apa yang dikatakan oleh Qonita,murid-murid coba kalian buka surat Al-Qiyamah,Apakah sudah ada yang Hafal disini?"

Fathan pun tak mau kalah dengan Qonita,ia mengangkatkan tangannya "Saya hafal bu"

Guru cantik itu tersenyum lagi melihatnya,pasalnya kelas-kelas yang sudah ia ajarkan sangat berbeda dengan kelas ini. Kelas ini murid-murid nya sangat pandai.

"Silahkan dibacakan surat Al-Qiyamah ayat 1-10"

Fathan melantunkan ayat-ayat Al-Quran dengan sangat merdu. Membuat seisi kelas 10-IPA2 tertegun-tegun dengannya.

Qonita pun membulatkan kedua bola matanya,tak percaya bahwa Laki-laki yang selalu membuatnya kesal sangat mahir membaca Al-Quran.

"Mungkin benar yang dikatakan Rena,bahwa Fathan sudah hafal 23 juz" ucap Qonita dalam hati.

Usai sudah Fathan melantunkan bacaan Al-Quran yang sangat merdu dikelasnya. Dan sekarang waktunya Bu Rika menyampaikan penjelasannya.

"Jadi Surat Al-Qiyamah diturunkan oleh Allah di Makkah setelah surat Al-Qari'ah. Tema besar surat ini adalah mengungkapkan kedahsyatan hari kiamat. Menggambarkan suasana yang sangat mengerikan dan menegangkan bagi siapa saja. Terlebih saat manusia dibangkitkan,hal ini sekaligus sebagai jawaban bagi orang-orang yang mengingakari dan mendustakannya,jaman sekarang nih para remaja sudah banyak yang salah pergaulan,tapi ibu berharap semoga kalian semua menjadi orang-orang yang bertaqwa dan taat kepada Allah swt,karna kita gak pernah tau kapan hari akhir itu tiba." ucap Bu Rika.

Berhubung jam sudah menunjukan pukul 09:00 dan sebentar lagi Bel istirahat,kita akhiri pembelajaran hari ini dengan Hamdallah.

Alhamdulillah...

"Ohiya, ibu selaku pembina Eskul Rohani Islam ingin tau siapa yang disini berminat memasuki Eskul Rohis?"

Kurang lebih ada 10 murid yang mengacungkan tangan termasuk Qonita dan Rena. Melihat Qonita mengangkat tangan,akhirnya Fathan ikut mengangkat tangannya. Dan menjadi 11 orang yang mengikuti kegiatan Eskul Rohis.

"Baiklah,bagi yang mengikuti kegiatan Eskul Rohis diharapkan kehadirannya setiap hari jum'at di Masjid sekolah pukul 14:00" ucap bu Rika dan langsung keluar karena bel istirahat telah berbunyi.

°•°•°•°•°

Qonita P.O.V

Ramai.
Itulah yang menjadi pertanyaanku sekarang,terlihat sebuah mobil putih dihalaman rumahku.

Aku memasuki Rumah dan mengucapkan salam,setelah masuk kedalam sungguh aku kaget karna ramai sekali. Ada apa ini?bahkan orang-orang yang berada disini masih sangat asing bagiku.

"Eh,Tata Udah pulang" seru ayah padaku.

Aku tersenyum dan Bersalaman pada Ayah dan Ibuku serta Orang-orang yang berada diruangan ini.

"Sini ta,duduk dulu,ada yang mau disampaikan" ucap Ayah.

Aku mengerutkan dahiku "Memangnya ada Apa yah?"

"Jadi gini,sebelumnya pernalkan ini adalah Kyai Abdullah,dan ini istrinya Ustadzah Zakiyah,dan Ini putranya Ahmad Fathir Al-izza" ucap Ayah menunjuk satu persatu orang itu,dan ada kubalas dengan senyuman.

"Kedatangan mereka kesini untuk meng-khitbah Qonita,apakah Kamu bersedia Nak?" lanjut Ibu.

Deg!
Apa?
Khitbah?
Mana mungkin?

Aku membolatkan kedua bola mataku karna terkejut bukan main "Tap-i bu,usiaku masih 16 tahun dan aku masih mau sekolah bu"

Ibu Tersenyum "iya ibu tau nak,tapi ibu tidak melarangmu untuk berhenti sekolah,lagipula ini kan bukan Pernikahan,Hanya khitbah"

"Jika nak Qonita bersedia,Kita akan melaksanakan Akad Nikahnya dikalau Qonita sudah siap" ucap Kyai Abdullah.

"Gimana?kamu bersedia?" tanya Ayah.

"Aku terserah pada Ayah dan Ibu saja,aku yakin bahwa pilihan Ayah dan ibu untuku pasti yang terbaik" ucapku sambil menundukan Pandanganku.


------

Haii Elsa Update Lagi hehe. Setelah sekian lama ngga update.

Disini siapa aja nih yang Jomblo? Dijawab yaa..

Niatnya aku mau bikin grup line 'JombloHalal' untuk silaturahmi para jomblo wkwk. Kira-kira pada Setuju ngga ya? Jawab atuh.




Jomblo HalalBaca cerita ini secara GRATIS!