soal & jawaban

20.7K 3 1
                                    

SOAL.

Apa yg dimaksud dengan konsumen dan ciri-ciri konsumen ..?? Jelaskan apa yg dimaksud dengan perilaku konsumen ..?? Jelaskan penggunaan Segmentasi pasar dalam penetapan strategi pemasaran ..?? Jelaskan faktor-faktor yg mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen untuk pembelian ulang suatu produk ..??

JAWABAN.
1. Konsumen adalah setiap orang pemakai barang dan atau jasa yang tersedia dalam masyarakat, baik bagi kepentingan diri sendiri, keluarga,, orang lain, maupun makhluk hidup lain dan tidak untuk diperdagangkan.”
Dan ciri-ciri konsumen : Tidak Terencana,Suka Berkumpul,Gagap Teknologi,Orientasi Pada Konteks

Ciri-ciri Konsumen :
a) Loyal terhadap produk
b) Adanya komunikasi yang bersifat positif
c) Perusahaan menjadi pertimbangan utama ketika membeli produk

2. Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi,memenuhi kebutuhan dan keinginan.Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian.Untuk barang berharga jual rendah (low-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mudah, sedangkan untuk barang berharga jual tinggi (high-involvement) proses pengambilan keputusan dilakukan dengan pertimbangan yang matang.

3. Pusat perhatian pemasaran adalah mengetahui,memilih,dan menguasai kesempatan pemasaran yg selalu berbah berubah dan berbeda. Hal ini mendorong manager untuk lebih menguasai latar belakang dalam pengambilan keputusan,agar dapat mencapai keuntungan taktis jangka pendek dalam persaingan.

4. Faktor-faktornya :

Faktor Demografis Faktor Psikografis Faktor Lingkungan Eksternal

Pengertian perilaku konsumenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang