-limapuluhlima

2.3K 304 10
                                    

Taehyung emang udah nyuruh Jungkook buat balik, tapi nyatanya Jungkook masih aja disana. Iya, Jungkook gak balik dan mutusin buat tetep ada di depan rumah Taehyung. Awalnya dia mau masuk, tapi kayak masih ragu-ragu gitu. Iyalah dia ragu apalagi pas tau kalo Mama Kim ada dirumah. Gimana coba pendapat Mama Kim kalo mereka lagi... gini? Hmm

Jungkook mutusin buat balik masuk ke dalem mobilnya dan masih setia duduk disana, diem dan mandangin rumah Taehyung lama. Dia sama sekali gak niat buat balik sebelum dia sama pacarnya baikan. Iya, dia gamau kalo mereka kayak gini terus. Beberapa kali Jungkook udah coba buat ngechat atau nelpon si pacar. Tapi gak ada satupun chat yang dibales, gitu juga sama telponnya, selalu nyambung ke operator buat Jungkook galau. Duhh dia harus gimana coba?

Udah beberapa jam Jungkook nunggu dan yeah masih gak ada hasil. Lama-lama bosen juga diem didalem mobil so dia mutusin buat keluar dari mobilnya. Dan pas dia keluar, ada satu mobil yang berenti pas di depan gerbang rumah Kim. Jungkook agak gak gitu ngeh sama mobil itu sampe...

"Loh Jungkook?" Itu Baekhyun, kakak Taehyung yang ngomong. Dia baru keluar dari dalem mobil hitam yang kayaknya sih itu mobilnya si pacar kakak Taehyung, Chanyeol.

"Ohh hai kak.." sapa Jungkook. Gak enak kali kalo gak nyapa calon ehem kakak ipar kan?

"Ngapain disini? Kok gak masuk?" tanya Baekhyun, agak kepo dan heran aja sih. Gak biasanya pacar si adik diem di depan rumah. Biasanya juga langsung masuk aja. Lagian keluarganya kan emang biasa gitu ngebebasin aja orang lain buat dateng.

"Ah itu kak.."

"Kalian lagi berantem ya?" tebak Baekhyun buat Jungkook ngehela napas. Segampang itu kah nebak dia?

"Duh dasar anak labil! Dikit-dikit gampang banget berantem lah, galau lah, baper lah. Dah masuk. Taetae juga pasti lagi ngegalau didalem. Beruntung aja kalo dia gak nangis. Anak itu kan emang rada cengeng, baperan, tukang ngambekan. Kamu kok mau sih sama anak manja macem dia?" Jungkook cuma bisa masa tampang gak enak aja pas Baekhyun ngomong gitu. Ya dia bisa bilang apa yang Baekhyun bilang soal Taehyung emang bener sih. Tapi ya namanya udah terlanjur sayang, bisa apa?

Abis itu, Jungkook masuk ke dalem rumah bareng Baekhyun dan Chanyeol yang nyusul abis markirin mobilnya dia digarasi rumah Keluarga Kim. Calon mantu mah gitulah yaa markirin mobil udah bukan depan pager lagi, tapi udah dalem garasi, sebelah-sebelahan sama mobil mertua ehemm

Pas masuk, Jungkook ngeliat Mama Kim yang duduk di ruang tengah, keliatannya sih lagi asik nontonin Drama Korea sore-sore. Ya biasalah kebiasaan emak-emak kalo udah sore terus gak ada kerjaan kan gitu. Untung aja Mamanya Taehyung ini emak-emak yang demenannya cowo-cowo Korea jadi ya nontonnya Drama Korea. Kalo emak-emak demennya cowo-cowo brewokan tapi ganteng ya nontonnya Film India hahaha

"Sore tante..." sapa Jungkook. Harus sopanlah ya sama camer. Biar kata sering dateng kemari ya tetep ajalah dia harus sopan nyapa sama camer gitu kann biasa emak-emak kan sukanya cowo-cowo sopan macem Jungkook gini hehe apalagi kalo dateng bawain makanan duhh biasanya nih ya emak-emak dari yang gak ngerestuin anaknya bisa berubah pikiran langsung kasih restu kalo udah ada makanan hehehe

"Loh nak Jungkook?" Mama Kim kayaknya kaget gitu pas liat Jungkook.

"Tante.. Taehyung nya ada di..."

"Taehyung di kamarnya. Tadi dia pulang langsung masuk ke kamarnya. Memang kenapa sih? Kalian ada masalah? Pas tante liat mukanya kayak abis nangis gitu." Jungkook langsung ngerasa makin bersalah pas ngedenger omongan Mama Kim.

"Hahh mama mah kaya gak tau aja. Mereka kan masih anak-anak labil, wajarlah kalo berantem gini." potong Baekhyun yang kini udah ngegandeng tangan Chanyeol dan ngajak dia buat naik ke lantai dua.

"Hahh yauda kamu masuk aja ke kamarnya. Baikan gih." dan abis itu Jungkook langsung jalan ke kamar pacarnya di lantai dua, deketan sama kamar Baekhyun.

Jungkook natap pintu kamar itu ragu. Dia mau ngetuk tapi takut ngeganggu Taehyung didalem. Dia gak masuk, tapi kalo gak sekarang, masalah mereka gak bakalan kelar dan Jungkook gak mau marahan gini sama pacarnya. Mana bisa Jungkook hidup tanpa Taehyung duhh!

Akhirnya setelah ngehela napas, Jungkook ketuk deh pintu itu. Beberapa ketukan tapi gak ada jawaban apa-apa dari dalem. Ngetuk lagi dan masih juga gak ada jawaban buat Jungkook rada takut. Dia pegang kenop pintu itu dan ternyata pintunya dikunci. Beberapa kali dia coba ketuk-ketuk lagi pintunya sambil manggil-manggil nama Taehyung tapi tetep gak ada jawaban dari dalem makin buat Jungkook panik.

"Taehyung? Tae?" Jungkook makin keras ngetukin pintu dan teriak panggilin pacarnya tapi ya gitu masih gak ada jawaban. Baekhyun yang notabennya ada didalem kamarnya yamg malah keluar bareng Chanyeol.

"Kenapa, Kook? Taehyung gak mau bu-"

"Pintunya di kunci dari dalem kak. Dan daritadi dipanggilin tapi gak nyaut sama sekali. Takutnya Tae-"

"Bentar-bentar! Cari kunci cadangan dulu!" abis itu Baekhyun langsung buru-buru turun ke bawah, manggilin mamanya buat minta kunci cadangan pintu kamar Taehyung.

Beberapa menit kemudian, Jungkook ngedengerin suara langkah kaki yang buru-buru yang dipastiin itu pasti langkah kakinya Mama Kim sama Baekhyun. Jungkook nyingkirin badannya dari depan pintu, ngasih jalan Mama Kim buat ngebuka pintu kamar anaknya pake kunci cadangan.

Cklek

"Taetae?"

...

Jungkook mandang khawatir Taehyung yang keliatan pucet dan lemes. Dia terbaring di ranjang rumah sakit, satu tangannya bahkan ada jarum infusan. Jadi, pas mereka berhasil buka pintu kamar Taehyung, mereka ngeliat Taehyung yang terbaring di lantai, didepan kamar mandi di dalem kamarnya. Mukanya pucet banget dan badannya dingin dipenuhin keringet dingin. Gak banyak mikir, Jungkook langsung ngegendong Taehyung terus dibawa ke rumah sakit terdekat. Dan ya disinilah mereka sekarang.

"Tae..." lirih Jungkook sambil terus ngegenggem tangan Taehyung yang satunya yang gak ada jarum infusan. Khawatir? Banget pasti!

Tadi dokter emang sempet meriksa keadaan Taehyung dan menurut dokter, sakit maag Taehyung kambuh makanya dia bisa kayak gini sekarang. Taehyung emang punya penyakit maag ditambah tadi siang dia skip makan siang makanya dia bisa gini. Dan penjelasan dokter itu, Jungkook jadi makin khawatir.

"Tae, maaf..." lirih Jungkook lagi. Serius deh dia ngerasa bersalah banget sama pacarnya ini. Dan gak nyangka malah bisa jadi gini duhh

"Jungkook?" Mama Kim masuk ke dalem kamar rawat Taehyung, anak bungsunya.

"Kamu pulang aja. Biar Taehyung, tante sama om atau Baekhyun aja yang jaga, ya." ujar Mama Kim, sambil mandang gak enak ke arah Jungkook yang keliatan kelelahan gitu.

"Tapi tan..."

"Kamu lebih baik pulang, istirahatin badan kamu. Tante tau kok kamu juga pasti capek. Besok, kamu bisa dateng lagi kesini." ujar Mama Kim lagi, Jungkook masih agak keliatan ragu gitu buat balik. Tapi dia juga gak enak harus keras kepala dan ngelawan omongan Mama Kim jadi..

"Baik, tan. Jungkook pulang ya. Besok pagi, nanti aku balik lagi kesini. Tolong kabarin ya tan kalo Taehyung siuman nanti." Mama Kim cuma nganggukin kepalanya aja ngedenger Jungkook ngomong gitu.

"Tae.. Gua balik dulu ya. Cepet sembuh, gua gak mau liat lu sakit gini. Maaf kalo gua udah bersikap egois sama lu.. Tidur nyenyak ya.." Jungkook ngecup sekilas kening Taehyung sebelum pamit buat pergi dari kamar rawat Taehyung.

Sehabis Jungkook pergi, Mama Kim mandang wajah anaknya yang masih terbaring diatas ranjang. Dia cuma bisa ngehela napas waktu liat Taehyung yang udah ngebuka mata dan balik mandangin dia.

"Kamu kenapa pura-pura tidur gitu? Gak kasian sama Jungkook yang daritadi nungguin kamu bangun, hmm? Kalian kalo ada masalah ya harus cepet-cepet diselesaiin. Jangan kay-"

"Ma, Tae lagi sakit. Mama jangan marah-marah dulu, bisa?" bales Taehyung pake suara paraunya buat Mama Kim cuma bisa ngehela napasnya aja. Kadang Taehyung juga bisa jadi keras kepala kalo udah sakit gini.

.


.


.

Bersambung..

Dah ya buat hari ini. Taehyung nya sakit nih.. Terus kapan coba mereka bisa baikan ihh :((

I. HIGH SCHOOL DAILY (JJK+KTH)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang